Fashion & Beauty

Review Scarlett Brightly Essence Toner: Tampilannya Menarik, Bikin Kulit Makin Cantik

Jika kamu ingin memiliki kulit wajah sehat nan cantik, maka wajib hukumnya untuk merawat kulit wajahmu. Dari sekian banyak rangkaian skincare yang harus dilakukan, toner merupakan salah satu skincare yang penting untuk merawat kulit secara optimal. Dengan pemakaian toner, kulit wajah pun siap untuk menyerap produk skincare selanjutnya dengan lebih baik. Bahkan, kalau kamu memakai teknik layering skincare ala Korea, step pemakaian toner ini ada beberapa jenis.

Nah, ngomongin soal toner, tahukah kamu kalau Scarlett kini sudah memiliki produk toner dalam rangkaian skincarenya? Lebih tepatnya sih essence toner. Setelah belum lama mengeluarkan face care Scarlett Glowtening Serum, Scarlett kembali berinovasi dengan menambah essence toner dalam rangkaian face care-nya. Jujur, saya sendiri happy banget dan excited buat nyobain. Kini akhirnya produk skincare Scarlett pun makin komplet deh. Nggak lupa juga, saya langsung cuss buat nyobain.

Scarlett Brightly Essence Toner

Oh ya, untuk face care essence toner dari Scarlett ini ada dua varian. Yaitu varian Acne Essence Toner dan varian Brightly Essence Toner. Semakin melengkapi rangkaian varian face care sebelumnya yaitu serum dan krim wajah. Seperti namanya, untuk Scarlett Essence Toner ditujukan buat kamu yang sering atau berjerawat. Sedangkan untuk Scarlett Brightly Essence Toner bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Nah, saya sendiri mencoba yang varian Brightly Essence Toner. Karena memang kulit wajah jarang dan nggak lagi berjerawat. Selain itu, skincare lainnya seperti serum dan krim wajah juga menggunakan Scarlett varian Brightening. Lantas, seperti apa nih produknya? Penasaran bukan? Lanjut simak ulasannya di bawah ini ya!

Kemasan Scarlett Brightly Essence Toner

Scarlett Whitening Brightly Essence Toner

Saat pertama kali melihat kemasa Scarlett Brightly Essence Toner ini, kesan yang saya dapatkan adalah feminim. Bagaimana nggak feminim, essence toner Scarlett ini dikemas dalam karton box panjang bernuansa pink. Terlihat cantik dan elegan bagi saya. Tak lupa juga karton box tersebut dilapisi dengan segel plastik untuk menjaga keamanan produk.

Pada box luar ini di kamu bisa menemukan informasi lengkap tentang produk Scarlett Essence Toner. Mulai dari ingredients, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, hingga cara pemakaian dan penyimpanannya. Tak lupa juga, terdapat stiker hologram khas Scalett yang berisi kode dan barcode untuk mengecek keaslian produk.

Scarlett Essence Toner
Scarlett Brightly Essence Toner

Saat unboxing, saya pun lebih terpesona dengan kemasan botol tonernya. Ditempatkan dalam botol pump 100 ml, desain botol Scarlett Brightly Essence Toner terlihat cantik dan elegan. Kemasan botolnya berbahan plastik cukup tebal yang bernuansa pink bening dengan embos tulisan Scarlett di bagian atas badan botol. Sedangkan untuk bagian tutup botolnya, berwarna putih dengan bentuk pump bermoncong yang pendek. Tak lupa terdapat tutup kepala botol berwarna bening transparan.Tutup botolnya pun terlihat kokoh dan kuat.

Botol Scarlett Essence Toner
Botol Scarlett Essence Toner

Secara keseluruhan, kemasan botol Scarlett Essence toner ini bagi saya terbilang simple dan efisien. Aplikator pump-nya mudah digunakan. Saat mengeluarkan isinya juga gampang menyesuaikan kebutuhan sehingga nggak perlu takut tumpah atau luber. Untuk dibawa bepergian juga masih oke karena nggak terlalu memakan banyak tempat. Apalagi keberadaan tutup botolnya membuat saya nggak perlu khawatir jika nggak sengaja tertekan. Jadi aman dan anti tumpah.

Selain itu, pada bagian badan botolnya terdapat stiker berwarna dominan putih dan pada bagian bawah botol terdapat expired date produk. Pada stikernya, kamu bisa mendapatkan informasi cukup lengkap tentang produk. Di bagian depan, kamu akan menemukan nama varian produk dan kandungan utama penyusunnya. Sedangkan di bagian belakang, pada stikernya kamu bisa menemukan tentang ingredients lengkap, manfaat, cara pemakaian, barcode BPOM, jumlah isi, hingga cara penyimpanan. Cukup komplit bukan?

Scarlett Essence Toner

Ingredients Scarlett Brightly Essence Toner

Cocok digunakan bagi semua jenis kulit, varian Scarlett Brightly Essence Toner ini memiliki manfaat utama untuk mencerahkan kulit, sama seperti namanya. Di dalamnya, terdapat beberapa kandungan utama yaitu di antaranya:

  • Vitamin C yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione untuk mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract yang bermanfaat membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract berguna untuk meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal
  • Allantoin untuk melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi
  • Niacinamide yang membantu mengecilkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Eits, yang lebih uniknya lagi di dalam Scarlett Brightly Essence Toner ini terdapat butiran-butiran mirip boba yang berwarna pink lho. Semakin mempercantik tampilan essence toner, butiran-butiran boba tersebut mengandung Niacinamide berfungsi untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan menyamarkan pori-pori besar.

Scarlett Brightly Essence Toner
Bobanya bikin gemes

Oh ya, produk Scarlett Brightly essence toner ini juga aman buat ibu hamil dan menyusui lho. Namun jika ragu, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter kamu, karena setiap orang memiliki sensitifitas kulit yang berbeda.

Review Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner

Scarlett Brightly Essence Toner ini bisa kamu gunakan pada pagi dan malam hari. Adapun untuk cara pemakaiannya, sebenarnya nggak jauh berbeda dengan penggunaan essence toner pada umumnya. Tinggal menyesuaikan kebutuhan saja.

Cara Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner

Berikut ini adalah langkah-langkah cara pemakaian Scarlett Essence Toner:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Ini untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan keringat yang menempel di wajah. Jika wajah bersih, maka essence toner bisa memberikan hasil yang optimal.
  2. Tuangkan Scarlett Essence Toner secukupnya pada kapas atau telapak tangan. Jika menggunakan tangan, pastikan tangan sudah bersih. Saya sendiri memilih menggunakan di telapak tangan karena lebih praktis. Setelah dituangkan di telapak tangan lalu ratakan. Lalu tepukkan atau tap-tap-tap cairan essence toner ke wajah secara merata. Lakukan perlahan agar kandungannya bisa benar-benar meresap ke kulit. Sedangkan jika menggunakan kapas, usapkan kapas yang sudah dibasahi toner ke seluruh wajah.
Scarlett Whitening Essence Toner
Tuangkan ke telapak tangan. Segini saja sudah cukup untuk semuka.

Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya, yaitu serum dan krim wajah. Supaya hasil lebih maksimal, saya menggunakan rangkaian face care dari Scarlett juga.

Tekstur, Warna dan Aroma Scarlett Brightly Essence Toner

Untuk pemakain brightly essence toner dari Scarlett, saya memakainya rutin pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal. Berwarna bening tanpa aroma, tekstur varian brightly essence toner ini cair dan terasa ringan. Saat diaplikasikan ke kulit juga cepat meresap. Namun ada yang berbeda dan menjadi keunikan lain dari Scarlett essence toner, yaitu saat toner diaplikasikan ke kulit ada sensasi tersendiri. Jadi, saat diaplikasikan ke kulit wajah, kamu bakal merasakan sensasi dingin semriwing seperti mint. So, nggak cuma terasa menyegarkan saja namun juga menyejukkan.

Scarlett Brightly Essence Toner
Tekstur toner cair, bening dan ringan
Scarlett Brightly Essence Toner
Beberapa detik setelah dioleskan merata

Hasil Pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner

Selama sekitar seminggu pemakaian Scarlett essence toner, alhamdulillah nggak ada efek negatif yang muncul. Bahkan, kulit wajah terasa menjadi lebih sehat. Efek yang paling terasa bagi saya adalah kulit wajah menjadi lebih halus dan lebih kenyal. Selain terasa lebih segar, kulit juga terasa lebih lembab, apalagi kalau pakainya hingga double. Jadi, biasanya pemakaian essence toner double atau 2 kali pakai ini saya lakukan ketika mandi agak siangan dan cuaca agak panas. Alhasil, kulit terasa lembab lebih lama dan juga lebih kalem. Sedangkan untuk efek mencerahkan masih belum terlalu terlihat. Mungkin karena baru sebentar, jadi belum terlihat signifikan perbedaannya. Malahan kalau cepat bikin cerah jadi menakutkan, iya nggak sih?

Over all, sejauh ini saya cukup puas produk Scarlett Brightly Essence Toner. Apakah saya akan terus menggunakannya? Well, kenapa nggak gitu loh. Untuk mendapatkan kulit sehat seperti yang kita mau itu butuh usaha dan waktu. Makanya kalau mau maksimal hasilnya ya harus rajin dan rutin merawatnya. Karena hasil dari skincare memang nggak bisa didapat secara instan seperti kita masak mie instan. Selain itu, jika ingin hasilnya maksimal, usahakan menggunakan rangkaian produk face care dari satu brand.

Perlu diperhatikan juga, hasil pemakaian pada setiap pengguna bisa saja berbeda satu sama lain. Apa yang cocok bagi saya belum tentu juga cocok bagi kamu. Hal tersebut disebabkan karena berbagai faktor, misalnya masalah dan jenis kulit yang berbeda, lama penggunaan, gaya hidup hingga makanan yang dikonsumsi. Oke?

Informasi Pembelian Scarlett Brightly Essence Toner

Kamu tertarik untuk mengunakan Scarlett Brightly Essence Toner? Nggak perlu takut dompet jebol, karena harganya masih  terjangkau kok. Kamu bisa mendapatkan Scarlett Barightly Essence Toner dengan harga Rp 75 ribu/botol. Tentunya, dibandingkan dengan manfaatnya, sangat worth it bukan?

Untuk bisa mendapatkan Scarlett Brightly Essence Toner maupun produk Scarlett lainnya, kamu bisa membelinya melalui link berikut ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s