Fashion & Beauty

Scarlett Glowtening Serum: Kulit Wajah Sehat, Cerah dan Glowing Lebih Maksimal

Ingin punya kulit wajah sehat dan cerah serta glowing? Itu mah impian hampir setiap perempuan, tak terkecuali saya. Meski sudah nggak single lagi, saya masih ingin tetap terlihat cantik dan menarik, apalagi menjelang usia cantik.

Sayangnya, memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah serta glowing seperti yang saya impikan nggak bisa diperoleh begitu saja alias nggak bisa instan. Tentunya butuh usaha untuk mendapatkannya yaitu dengan cara merawatnya secara rutin dengan memakai berbagai rangkaian skincare.

Saya sendiri hingga saat ini masih memakai skincare dari Scarlett Whitening. Alhamdulillah, hingga sekarang nggak ada efek negatif yang timbul. Yang ada malah efek positif yang saya dapatkan selama memakai produk skincare Scarlett Whitening. Maka dari itu, hingga sekarang saya masih setia pakai produk skincare Scarlett Whitening.

Nah, kamu pasti tahu dong kalau salah satu produk skincare yang paling banyak dicari dari brand milik artis sinetron Felicya Angelista ini adalah varian serum wajahnya. Terdiri dari Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Acne Serum. Saya sendiri memakai varian Brightly Ever After Serum. Meski demikian saya juga memiliki varian Acne Serum yang terkadang saya pakai jika si jerawat sedang datang tanpa diundang.

Eits, tapi tahukah kamu? Sekarang varian serum dari Scarlett Whitening sudah bertambah lho! Jadi, kini Scarlett memiliki varian serum baru yaitu Scarlett Glowtening serum. Kamu penasaran seperti apa serumnya?

Nggak kalah viral dengan varian sebelumnya, saya pun ikutan mencobanya. Penasaran bagaimana kelebihan dan kekurangan serum ini? Yuk simak review saya tentang Scarlett Glowtening Serum.

Perlu kamu tahu, Glowtening Serum ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah, memudarkan bekas jerawat dan menyamarkan garis-garis halus serta menenangkan atau memperbaiki skin barrier sehingga membantu kulit menjadi lebih sehat dan tampak glowing sepanjang hari.

Kemasan

Scarlett Glowtening serum

Untuk kemasan Scarlett Glowtening Serum ini, sama seperti dua varian serum Scarlett lainnya. Dikemas dalam karton box yang bersegel plastik, kemasan karton box-nya pada bagian atas berwarna putih dan bagian bawah berwarna merah.

Pada kemasan karton box serumnya, kamu bisa menemukan informasi lengkap tentang produk Glowtening Serum. Mulai dari ingredients, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, hingga cara pemakaian dan penyimpanannya. Selain itu, kamu juga akan menemukan stiker hologram yang berisi kode dan barcode untuk mengecek keaslian produk.

Ketika dibuka, di dalam karton box-nya botol serumnya ditempatkan pada wadah penyangga plastik. Tentunya ini membuat botol serum lebih aman terhadap goncangan saat pengiriman. Adapun untuk serumnya sendiri, tersimpan dalam botol kaca berbentuk bulat berukuran 15 ml. Dilengkapi dengan tutup pipet berwarna putih, membuatnya lebih higienis saat digunakan. Ukuran botol serumnya terbilang kecil, sehingga memudahkan untuk dibawa bepergian dan nggak berat.  

scarlett glowtening serum

Terkesan elegan, botol kacanya juga cukup tebal sehingga lebih tahan banting. Untuk tahan banting ini, saya sudah pernah membuktikannya. Varian Scarlett Brightly Ever After Serum dan krim malam Scarlett saya sudah pernah jatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter dan ternyata tetap aman sentosa. Tapi tetap ya, harus hati-hati menyimpannya. Biar bagaimanapun kalau keseringan jatuh lama-lama bisa hancur juga.

Bernuansa frosty doff juga, pada bagian luar Scarlett Glowtening Serum ini ditempeli stiker label dengan warna sama seperti kemasan karton box. Pada stiker label di botolnya, kamu juga akan menemukan informasi produk yang cukup lengkap, mirip seperti pada kemasan karton box. Seperti kandungan utama serum, cara pemakaian, nomor BPOM, dan tentunya tak lupa juga expired date serum.

Ingredients

Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, Scarlett Glowtening Serum ini diklaim mengandung 16,5% Active Ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil.

Adapun beberapa manfaat dari kandungan zat dalam Scarlett Glowtening Serum yaitu :

  • Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit
  • Niacinamide : melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah
  • Geranium Oil: Menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan.
  • Allantoin : sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit

Selain itu, Scarlett Glowtening Serum ini juga diklami dapat meratakan warna kulit, mengendalikan produksi minyak berlebih, dan melembabkan kulit.

kandungan scarlett glowtening serum

Tekstur, Warna dan Aroma

Scarlett Glowtening Serum ini memiliki tekstur yang terbilang milky sedikit kental seperti krim dan cenderung lebih berminyak dibandingkan varian serum Scarlett lainnya. Berwarna putih susu, meskipun serumnya agak kental, namun mudah diaplikasikan pada kulit. Saat diaplikasikan juga lumayan cepat menyerap, namun masih kalah cepat menyerap dengan dua varian serum Scarlett lainnya.

Sedangkan untuk aromanya nggak terlalu menyengat dan sepertinya agak mirip herbal. Entahlah, saya sendiri nggak terlalu yakin aroma pastinya. Jujur saja saya nggak terlalu suka dengan aromanya, namun juga nggak merasa terganggu. Karena begitu diaplikasikan ke kulit secara merata, aromanya cepat menghilang.

teksture scarlett glowtening serum
tekstur scarlett glowtening serum

Review Pemakaian

Oh ya, untuk  Glowtening Serum ini kamu bisa kombinasikan dengan rangkaian face care Scarlett lainnya, baik Brightly Series maupun Acne Series. Jadi, kamu bisa mengunakan Glowtening Serum ini sebagai layering dengan varian serum Scarlett lainnya.

Saya sendiri mengkombinasikannya dengan varian Brightly Serum. Kombinasi penggunaan Brightly Series dan Glowtening Serum ini dapat memaksimalkan skincare untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat nan glowing. Selain itu juga bisa memudarkan bekas jerawat dan noda hitam lebih maksimal. Untuk layering serumnya, aplikasikan terlebih dulu Brightly Ever After Serum, setelah itu baru menggunakan Glowtening Serum.

Sedangkan bila kamu menggunakan Acne Series, penggunaan kombinasi keduanya bisa membantu menyembuhkan atau meredakan peradangan jerawat/beruntusan. Selain itu juga bisa membantu membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat dan noda hitam.

Untuk cara pemakaian pada Scarlett Glowtening Serum ini sama seperti serum lainnya. Cukup dengan meneteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Setelah itu baru dilanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya.

cara pemakaian Scarlett Glowtening Serum

Glowtening Serum ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari. Namun saya lebih suka mamakainya di malam hari. Selama  seminggu pemakaian, saya rutin setiap hari memakainya di malam hari. Namun  sekitar 2-3 kali saya absen mengaplikasikannya pada pagi hari. Lalu bagaimana hasilnya?

Sesaat setelah diaplikasikan, kulit langsung terasa jadi lebih lembab. Bangun tidur nggak ada tuh cerita wajah jadi kilang minyak. Yang ada wajah terasa plump gitu deh. Sejauh ini juga nggak ada efek negatif yang timbul akibat pemakaian Glowtening Serum ini.

Selama seminggu pemakaian Glowtening Serum, kulit wajah saya menjadi lebih sehat. Saya merasa kulit wajah menjadi lebih lembab dan juga lebih kenyal. Tekstur kulit juga terasa lebih baik, lebih halus dan juga glowing. Untuk efek mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat belum terlalu terlihat. Mungkin ini karena wajah saya sedang bebas jerawat juga. Apalagi pemakaiannya belum lama, jadi belum terlihat signifikan perbedaannya.

Perlu diperhatikan juga, hasil pemakaian yang saya dapatkan mungkin akan dirasakan berbeda-beda oleh pengguna lain. Apa yang cocok bagi saya belum tentu juga cocok bagi kamu. Hal tersebut disebabkan karena berbagai faktor, misalnya lama penggunaan, cara pengaplikasian serum yang benar, dan masalah serta jenis kulit setiap orang yang berbeda-beda. Oke?

review Scarlett Glowtening serum

By the way, meskipun suka dengan hasilnya, namun ada nilai minus dari serum ini. Apa itu? Saya merasa serum ini lebih cepat habis dibandingkan varian serum Scarlett lainnya meskipun isinya sama. Ini lantaran teksturnya yang agak kental sehingga serumnya nempel ke botol dan susah diambil.

Saat mengambil serum pakai pipet, saya juga merasa agak kesusahan. Ditambah lagi dengan warnanya yang putih susu, bikin nggak terlihat dari botol kaca atau pipet karena tertutup serum yang menempel di pinggiran. Alhasil, kadang jadi agak sebal juga saat mengambil dengan pipet dan ternyata pas diteteskan kok nggak keluar serumnya hehehe…Namun secara keseluruhan, sejauh ini saya cukup puas dengan Scarlett Glowtening Serum. Jadi tentunya bakal terus lanjut memakainya.

Informasi Pembelian

Bagaimana, kamu tertarik juga untuk mencobanya? Tenang saja, harganya cukup terjangkau dibandingkan serum wajah lainnya kok. Kamu cukup merogoh kocek Rp 75 ribu/botol. Masih cukup aman di dompet bukan?

Kamu bisa mendapatkan Scarlett Glowtening Serum ini di berbagai e-commerce. Namun sebaiknya belilah di official store Scarlett Whitening sehingga terjamin keasliannya. Kamu bisa membelinya melalui:

  • Line : @scarlett_whitening
  • Shopee : Scarlett_Whitening
  • Shopee Mall : Scarlett Whitening Official Shop , juga
  • WhatsApp : 0877-0035-3000

15 thoughts on “Scarlett Glowtening Serum: Kulit Wajah Sehat, Cerah dan Glowing Lebih Maksimal

  1. Oh ini toh serum scarlettt yang baru. Lumayan ya beda teksturnya dengan 2 serum sebelumnya. Yg 2 itu kan lebih ke bening cair. Ini kental. Malah penasaran ih pengen nyoba 🙂

    Like

  2. Aku malah belum pernah pake serum ini, kalo bodycare nya mah udah pake dari lama. Jadi pengen nyoba pake serumnya juga deh

    Like

  3. Aku suka juga pakai scarlett cuma ini sekarang lagi nyobain yang acne serumnya…cocok juga alhamdulillah..tar kalau masalah jerawat sudah kelar bisa beralih ke yang glowthening hehehe

    Like

  4. Kandungan niacinamide dalam Scarlett ini kayaknya lagi diburu ya mbak, karena khasiatnya yang bagus. Bahkan banyak brand skincare juga memasukkan niacinamide ke komposisinya. Aku sendiri suka sama produk2 dari Scarlett ini

    Like

  5. Kandungan geranium oil dan allantoin nih pas banget kalau diaplikasikan untuk kulit wajah yang usianya sudah 40 plus yaaa… Baru tau nih sudah ada varian baru dari Scarlett. Pengin nyobain ntar klo serumku yang ada dah habis.

    Like

  6. Aku selama ini baru pake body lotionnya sih, soon nanti coba serumnya deh. So far memang bisa diandalkan sih, body lotion freshy itu favoritku banget

    Like

  7. So far pake yang body lotion freshy itu favoritku . Belum pernah yg face care sih, tapi udah masuk wishlist

    Like

  8. Oh bagus juga ya kalo dikombinasikan untuk penggunaan Brightly Series dan Glowtening Serum ini. Hasilnya bisa lebih memaksimalkan pemakaian skincare ya, apalagi bisa memudarkan bekas jerawat. Aku baru tahu ada formula baru serum dari Scarlett

    Like

  9. Wuih, bakal jadi pelanggan tetapnya serum Scarlett nih.
    Kebetulan, punya kulit wajah yang memang cocok dengan seri pencerah dan glowing begini.
    Auto segera intip ke toko terdekat dari rumah, serum Scarlett sudah ready atau belum.
    Dan bakal segera buru-buru beli nih..Cusss

    Like

  10. Huwaa kita samaan pakai serum scarlett. Ini emang bagus ya, ringan dan hasilnya keliatan kalau dipakai rutin, si mungil yang jadi idola.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s