Tak Terdefinisi

Inilah 5 Perbedaan OPPO Find X2 dan Find X2 Pro

Dua smartphone dari seri yang sama, yaitu OPPO Find X2, dan seri X2 Pro dirilis pada waktu yang bersamaan di Forum CCIB Barcelona. Keduanya tentunya memiliki perbedaan yang haru kamu tahu, sehingga bisa memilih dengan tepat mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Perbedaan Oppo Find X2  dan Find X2 Pro

Meski memiliki layar yang sama seluas 6,7 inci, namun tetap saja spesifikasinya memiliki keunggulan masing-masing. Apa sajakah keunggulan masing-masing ponsel tersebut? Langsung saja simak perbedaan dua ponsel yang identik ini!

Perbedaan OPPO Find X2 dan Find X2 Pro

1. Kapasitas Penyimpanan

Dari sisi penyimpanan internal yang dimiliki, perbedaannya cukup besar. Dimana untuk seri OPPO Find X2 memiliki 256 GB, sedangkan X2 Pro mencapai 512 GB. Keduanya juga nggak memiliki penyimpanan eksternal. Meski demikian, besarnya ruang penyimpanan internal ini tetap memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan banyak file. Selain itu, kedua ponsel andalan OPPO ini memiliki RAM yang sama-sama besar, yaitu 12 GB.

2. Kamera

Pada bagian kamera sudah terlihat jelas perbedaan antara keduanya. Kamu bisa melihat di bagian belakang kedua ponsel, dimana letak kamera berada.

Untuk Find X2 Pro disematkan lensa periskop yang bentuknya persegi. Kemudian di sekitarnya ada dua lensa bulat, dan satu LED Flash. Di tengah-tengahnya ada lensa ToF atau time of light yang bisa membuat efek bokeh dan mendukung fitur 3D. Sedangkan untuk Find X2 terdapat tiga lensa bulat yang diletakkan secara vertikal. LED diletakkan pada bagian bawah.

Dari skema tersebut, bisa dilihat spesifikasi untuk Find X2 Pro lebih unggul. Yaitu 13 MP periscope telefoto, 48 MO wide angle, dan 48 ultrawide angle. Untuk Find X2 kameranya berupa 13MP telefoto, 48 MP wide angle, dan 12 MP ultra wide angle.

Camera Oppo Find X2 Pro

3. Zoom

Perbedaan selanjutnya masih terkait dengan kamera namun dari sisi fungsi zoom. Dimana untuk Find X2 punya resolusi zoom 13 MP yang mendukung 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom. Sedangkan untuk Find X2 hanya 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom.

4. Sertifikasi IP68

Memang keduanya memiliki pelindung layar berupa corning gorilla glass. Hanya saja dengan versi yang lebih tinggi, OPPO Find X2 Pro memiliki sertifikasi IP68. Dimana sertifikasi ini memberikan keamanan yang lebih besar, yaitu lebih tahan dari debu, dan percikan air.

5. Baterai

Perbedaan terakhir dari kedua ponsel yang sangat identik ini ada pada kapasitas penyimpanan daya. Untuk Find X2 Pro memiliki daya yang lebih besar dibandingkan Find X2 biasa. Dimana Find X2 Pro memiliki besaran daya baterai 4.260 mAh. Sedangkan Find X2 biasa sedikit lebih rendah, yaitu sebesar 4.200 mAh saja. Meski demikian dengan sistem yang canggih antara keduanya tetap mampu memberikan ketahanan yang lama terhadap konsumsi baterai.

Keduanya memiliki fitur fast charging SuperVOOC 2.0. Sistem ini memiliki keluaran sebesar 65 watt, sehingga mendukung pengisian super cepat. Bahkan pihak OPPO mengklaim pengisian hingga full hanya dalam waktu 38 menit saja. Bisa dikatakan, perbedaan di antara keduanya nggak terlalu signifikan. Hanya berbeda pada lima aspek bagian yang relatif nggak berpengaruh pada performa.

Baterai Oppo Find X2 Pro

Baik OPPO Find X2 maupun Find X2 Pro, keduanya memiliki performa yang sangat tinggi. Cocok bagi kamu yang menginginkan pengalaman menggunakan smartphone dengan performa terbaik untuk berbagai macam aktivitas. Layar super HDR, chipset dengan performa super cepat, sistem canggih, dan fitur yang sangat menarik.

Nah, itulah perbedaan antara OPPO Find X2 dan Find X2 Pro yang haru kamu tahu. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi, kamu pilih yang mana nih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s