Beauty

Tampil Kece Saat Lebaran, Siapkan Kebutuhan Berikut Ini


Nggak terasa seminggu lagi sudah mau lebaran. Berbagai persiapan untuk menyambut hari raya pastinya sudah mulai dilakukan. Bahkan mungkin ada yang sudah melakukannya sejak dari awal Ramadan. Memang sih, untuk umat Islam hari raya Lebaran merupakan sesuatu yang penting. Umumnya kita pasti ingin tampil dengan maksimal saat hari raya Lebaran nanti. Eits, tapi maksudnya tampil maksimal di sini adalah menampilkan sisi terbaik kita. Nggak hanya fisik namun juga sikap diri. Kenapa? Karena selain merupakan perayaan kemenangan setelah berpuasa selama sebulan, kita juga akan bersilaturahmi dengan saudara, tetangga hingga teman-teman lama.

Nah, untuk urusan fisik, so pasti harus ditunjang dengan yang melekat pada tubuh dong. Mulai dari pakaian, aksesoris dan hal lainnya yang bikin penampilan makin terlihat menarik. Di bawah ini ada beberapa persiapan yang perlu kita lakukan yang bisa memaksimalkan penampilan kita saatHari Raya Idul Fitri:

Yang pertama yaitu perawatan wajah. Wajah yang fresh dan cerah tentu bakal bikin kitanya makin pede dong. Biar pas Hari Raya nanti wajah terlihat enak dipandang tanpa ada jerawat yang mengganggu, tentunya kita harus melakukan perawatan dong. Dan untuk merawatnya butuh waktu yang nggak sebentar. Kita harus konsisten dan nggak malas untuk sekadar mencuci muka, pakai masker, pelembab atau perawatan lainnya. Semakin lama perawatannya maka hasilnya akan lebih maksimal dibandingkan kalau kita melakukan perawatan menjelang hari H. Tapi kalau perawatan yang dilakukan mepet hari H, ya nggak usah terlalu ngarep deh hehehe…. Eh, tapi bisa juga sih nanti pakai jurus the power of make up untuk sekadar menutupi jerawat atau noda hitam, tapi ya mungkin nggak bisa sempurna. Lagian untuk hari raya untuk tampilan make up sebaiknya lebih  minimalis sehingga masih memberikan kesan natural pada penampilan. Pilihlah make up dengan warna warna yang terlihat lembut diantaranya seperti warna warna pastel dan hindari penggunaan make up yang tebal. Tapi biar bagaimanapun yang cerah alami tetap paling oke kan? Jangan lupa juga sesuaikan merek produk perawatan sesuai dengan selera dan jenis kulit kita ya.

Selanjutnya yaitu memakai busana muslim. Meskipun bukan merupakan suatu keharusan, tapi memakai baju baru saat Hari Raya sepertinya sudah menjadi tradisi di Indonesia. Nggak cuma buat anak kecil saja, tapi bagi yang sudah dewasa juga sah-sah saja kok. Memakai baju baru saat Lebaran bakal bikin penampilang kita lebih segar, sehingga kita pun akan lebih percaya diri. Untuk Hari Raya, pilihan jenis busana muslim menjadi jenis pakaian yang paling pas. Kenapa? Selain bisa dipakai saat beribadah yaitu saat sholat Ied, kita juga bisa memakainya saat bersilaturahmi ke rumah saudara, tetangga atau teman. Memakai busana muslim, kalau buat saya juga bikin nuansa Hari Raya lebih terasa dan ngena di hati. Untuk busana muslimnya, yang perempuan bisa memakai baju yang berupa atasan dan bawahan atau juga baju terusan / gamis. Sedangkan untuk yang laki-laki biasanya memakai baju koko.

Oh ya, kalau mau memilih baju muslim usahakan memilih baju dengan bahan yang menyerap keringat dan tidak berbau meski cuaca panas atau sedang berkeringat. Kalian bisa memilih baju-baju yang berbahan misalnya sifon, crepe atau katun yang aman untuk dipakai. Hindari bahan pakaian yang licin karena bahan licin tidak menyerap keringat. Pilihlah juga pakaian/baju yang memiliki cutting yang longgar dan tidak transparan. Jadi, benar-benar bisa menutup aurat. Tapi meskipun cutting bajunya longgar, bukan berarti kita memakai baju yang kedodoran loh ya. Pakailah baju yang sesuai ukuran dengan tubuh kita. Karena kalau kita salah pilih size baju, kita nggak akan terlihat menarik saat memakainya. Sedangkan untuk memilih model baju yang kece, jangan lupa untuk mengikuti perkembangan gaya mode/ tren masa kini biar nggak ketinggalan zaman. Kalau nggak mau pusing, belanja saja di toko-toko yang kamu percaya baju-bajunya selalu update mengikuti tren fashion, baik itu toko offline/online. Kalau saya sendiri lebih memilih belanja online karena lebih praktis. Apalagi kalau belanjanya di Zalora. Kalian dengan mudah bakalan bisa dapatin baju yang modis dan kece di Zalora. 

Untuk menunjang penampilan, pakailah aksesoris tapi jangan berlebihan. Untuk perempuan, sebisa mungkin minimkan pemakaian aksesoris seperti bros. Kenapa? Karena saat lebaran adalah saatnya kita bercengkrama dengan orang lain. Kalau pakai aksesoris apalagi berlebihan, ntar yang ada malah jadi riskan dan ribet. Lebih baik kita pintar memadu padankan busana antara atasan, bawahan dan hijabnya. Kalau untuk pria, kalau mau pakai aksesoris cukup pakai aksesoris yang wajar seperti ikat pinggang atau jam tangan. Untuk jam tangan ada yang bilang, jadi aksesoris wajib untuk dikenakan para pria. Jam tangan kehadirannya sudah dianggap sebagai pelengkap untuk tampil lebih keren. Kenakanlah jam tangan berbahan stainless steel. Jam tangan ini dapat dikenakan pada momen kasual, semi formal, dan juga formal. Aksesoris memang digunakan untuk menunjang penampilan. Tapi jika menggunakannya secara berlebihan, aksesoris justru akan merusak penampilan.

 

Kemudian hal terpenting lainnya yaitu memilih alas kaki yang nyaman. Cermatlah memilih model alas kaki yang tepat untuk menemani kita seharian bersilahturahmi. Gunakanlah alas kaki yang nyaman dipakai bergerak dan berjalan seharian. Misalnya sepatu slip on ataupun sandal yang flat dengan gaya yang stylish atau menggunakan wedges. Nggak mau kan kalau kaki jadi lecet dan pegal gara-gara salah pilih alas kaki?

 

Jadi, sudah seberapa maksimal nih persiapan kalian menyambut Hari Raya Idul Fitri?

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s