Event

Babywearing Zumba, Ibu Sehat Anak Senang

Hari minggu nggak cuma asyik buat nyantai, tapi juga buat olahraga. Apalagi kalau bisa olahraga bareng sama keluarga, biasanya sih jadi lebih semangat. Betul nggak? hehehe… Nah, hari minggu kemarin (19/2) saya berkesempatan ikutan Mom and Baby Dance Party. Wah, apaan tuh? Dari namanya sudah bisa ketahuan dong…. Yup, pada intinya joget-joget si emak ama si bayi. Eits, tapi nggak cuma sekadar joget biasa ya. Yang ini jogetnya spesial, karena jogetnya joget Zumba atau Babywearing Zumba hehehe…

dsc_0389

So, gimana tuh yang namanya babywearing Zumba? Kalau Zumba dance itu sendiri adalah senam aerobik dengan musik dansa, meskipun sekarang sudah banyak variasi musik yang digunakan seperti hip-hop. Biasanya Zumba ini gerakannya cepat, karena untuk kardiovaskular. Tapi buat babywearing Zumba ini tentunya beda dong ya. Karena ini aktifitas senam dengan menggendong bayi, tentu saja gerakannya khusus.  Gerakan senamnya sudah didesain dengan resiko rendah memudahkan ibu untuk berolahraga melalui gerakan tarian yang melatih cardio dan peregangan tubuh sambil menggendong bayi. Eits, tapi sebelum ngajakin buah hati ikutan babywearing zumba, pastikan si kecil sudah bisa menopang kepalanya. Biasanya sih bayi umur 4 bulanan rata-rata sudah bisa menopang kepalanya sendiri tanpa dibantu. Sedangkan maksimal umurnya biasanya sih umur 2 tahunan. Kalau umur 3 tahun sudah bisa ikutan Zumbatomik, yang khusus untuk anak-anak usia 3-12 tahun. Continue reading “Babywearing Zumba, Ibu Sehat Anak Senang”

Jalan-jalan

Nonton Atraksi Lumba-lumba di Pantai Cahaya

Akhir bulan Januari kemarin, Kenzie ulang tahun. Yeay…akhirnya si baby boy makin tambah gede. Nah, kebetulan ulang tahunnya jatuh di hari Sabtu bertepatan dengan Imlek. It’s mean, hari libur jadi kakeknya juga libur juga, kagak perlu ngantor. Lah, kok kakeknya…ayahnya kemana? Ayahnya mah mau tanggal merah atau bukan, kalau bukan hari minggu ya nggak ngefek. Bahkan minggu aja kadang masih nglembur kerjaan. Karena kakeknya libur jadinya bisa nganter cucunya jalan-jalan hehehe… Jadi ceritanya neneknya Kenzie ngajakin cucunya jalan-jalan ke Kendal. Tepatnya ke pantai Cahaya, buat nonton lumba-lumba.pantai cahaya

Sekitar pukul 06.00 WIB, kami semua berangkat. Sebelumnya kami mampir dulu ketempat Om. Berhubung kami nggak tahu jalan menuju ke pantai Cahaya, jadinya minta diantar sama Om. Pukul  08.00 WIB kami semua berangkat ke pantai setelah sebelumnya mampir dulu buat sarapan soto di daerah Weleri. Perjalanan menuju ke pantai Cahaya ternyata lumayan jauh, alhamdulilah jalanan hari itu nggak padat. Dari jalan raya Weleri menuju pantai jaraknya sekitar 10 KM. Jalan menuju ke pantai juga sudah bagus. Hanya sebagian kecil yang rusak dan belum beraspal, itupun menjelang masuk ke pantai. Oh ya sebenarnya selain pantai Cahaya juga ada pantai lain yaitu pantai Sendang Sikucing yang letaknya berdekatan. Keduanya masih dalam satu wilayah di desa Sendang Sikucing, kecamatan Rowosari. Setibanya disana suasana pantai ternyata sudah cukup ramai dengan pengunjung. Maklum sih, karena hari libur. Oh ya, untuk tiket masuknya sebesar Rp 30.000/orang, sudah termasuk untuk tiket nonton atraksi lumba-lumba dan kolam renang. Sedangkan untuk parkir Rp 5.000/mobil. Kalau sepeda motor kalau tidak salah parkirnya R 2.000/motor. Continue reading “Nonton Atraksi Lumba-lumba di Pantai Cahaya”

Tak Terdefinisi

7 Tips Menghindari Stres

196hMendengar kata “stress” pasti kalian akan langsung berpikiran negatif. Padahal nggak semuanya loh stres itu sifatnya negatif. Terkadang stres  juga kita butuhkan untuk merangsang kreativitas, tapi tentu saja jika kita bisa menyiasatinya. Gimana caranya? Nah, dibawah ini ada beberapa tips agar terhindar dari serangan stres:

  1. Fokus. Terlalu banyak mengerjakan banyak hal dalam satu waktu, akibatnya hasil pekerjaan kita tak akan maksimal.Lebih parahnya lagi tidak ada satupun yang berhasil dan itu justru akan membuat kita jadi lebih stres. Jadi, lebih baik fokus terhadap satu pekerjaan terlebih dahulu, setelah selesai baru mengerjakan yang lainnya.
  1. Tidur cukup. Jangan sering begadang karena ternyata kurang tidur merupakan salah satu penyebab terbesar seseorang terjangkit stres. Sekali-kali boleh begadang, asal untuk hal yang postif dan tidak keseringan. Keseringan melanggar jatah waktu  istirahat pasti tubuh kita akan “berontak”. Akibatnya waktu pagi hari wajah kita terlihat kurang fresh, kantung mata menggantung, stamina pun kurang bugar. Tidur yang cukup, akan  ikut membantu mengurangi tingkat ketegangan atau  stres tubuh.
  1. Olahraga cukup. Berolahraga membuat kita lebih sehat, pikiran lebih fresh dan tidur lebih pulas selain tentunya lemak di tubuh menyingkir. Biar lebih seru dan bersemangat ajak teman buat olahraga bareng. Mulai dulu dengan olahraga kecil seperti jalan-jalan, lari pagi, atau naik sepeda keliling sekitar lingkungan rumah.
  1. Makan teratur Selain maag kita kambuh, telat makan juga bisa meningkatkan potensi stress. Nah, biasanya ini terjadi kalau  kita lagi dikejar deadline tugas atau keasyikan ngerjain sesuatu sampai lupa makan. Jadi kalau  ada yang pas stress melampiaskan dengan makanan, sebenarnya itu wajar, asal jangan keterusan kalau tidak mau body tumbuh kesamping.
  1. Musik. Mendengarkan musik bisa mengurangi ketegangan tubuh dan membuat tubuh kita merasa lebih enteng. Pilih lagu-lagu kesukaan. Cobalah dan biarkan tubuh kita bergoyang mengikuti irama musik, dendangkan juga syair lagunya biar makin menghayati hehehe…
  1. Liburan Jenuh dengan aktivitas sehari-hari yang monoton? Berliburlah bersama dengan orang-orang yang kita sayangi. Sejenak terbebas dari rutinitas yang membelenggu, mungkin perlu kita lakukan untuk me-refresh otak kita.
  1. HobiTak ada salahnya mengerjakan hobi untuk meredakan ketegangan. Jika ada yang hobi membaca, segera ambil novel terbaru , baca sambil diiringi lagu kesukaan tentunya akan lebih asyik.

Nah itu tadi ada beberapa  cara mengantisipasi stress yang bisa kalian praktekkan. Namun, sebenarnya cara paling ampuh yaitu dengan mendekatkan diri pada-Nya dan bersyukur atas segala limpahan nikmat-Nya. Karena pada intinya, kunci mengatasi stres  itu adalah terciptanya keseimbangan. Jadi, jangan terlalu fokus berlebihan pada sesuatu sampai akhirnya kita lupa hal lainnya.  Kalau ada yang punya tips lainnya boleh dong berbagi cerita 🙂