Celoteh

Si Tua yang “Semakin” Mempesona

Di antara kalian ada yang suka sama film-film Bollywood? Iya, itu loh film dari negeri India yang punya ciri khas banyak adegan nyanyi-nyanyi dan nari-nari. Nah, kalau diantara kalian ada yang jadi fans berat film Bollywood pasti sudah hafal dong sama aktor-aktornya. Nggak harus jadi fans berat sih, bahkan yang cuma nonton sekali 2 kali film Bollywood atau yang cuma mengikuti perkembangan filmnya aja meskipun nggak suka, tentunya tahu banget atau minimal pernah dengarlah yang namanya Amitabh Bachchan.

Yup, Amitabh Bachan si legendaris film Bollywood. Pokoknya jangan berani ngaku penggemar Bollywood kalau kalian nggak tahu sama di raja film Bollywood yang satu ini. Saya aja yang penggemar film Korea tahu beliau kok hehehe…..Pasti ingat dong, pas zaman dulu banget (kala masih bertampang imut-imut), film Bollywood pernah merajai dunia pertelevisian Indonesia, jauh sebelum tergantikan oleh film-film atau drama dari Jepang, China, terlebih Korea. Bahkan film Bollywood sempat mencapai puncak kejayaannya saat film Kuch-Kuch Hotahai yang legendaris itu meledak di pasaran dan (menurut pendapat saya pribadi) menjadi titik balik regenerasi perfilman India *sok tahu aja situ* *biarin* :P.

Nah, sebelum adanya si tampan Sahrukh Khan dan Khan-khan yang lainnya, si Amitabh Bachan ini sudah nongol duluan, dan sudah jadi idola. Pengabdiaannya di dunia perfilman India memang di acungi jempol dah, kalau perlu pakai jempol kaki dah…hehehe :P. Kenapa? Ya, karena dia berkecimpung di dunia perfilman sudah lama banget, hampir setua sama umurnya. Tapi di sini saya nggak bakalan ngomongin film Bollywood atau film-filmnya si Amitabh Bachchan. Bukan sodara-sodara…Lalu apa dong?? Baiklah, begini sodara-sodara, saya disini mau ngomongin sisi lain beliau selain sebagai aktor film atau pekerja dunia hiburan. *hadeeehhh, mo ngomongin apa sih kok prolognya panjang amat?* Hehehe….maaf deh kalau kepanjangan, soalnya lagi semangat nulis ini hihihi ­čśÇ

Jadi intinya, saya cuma mau bilang kalau mertuanya mantan miss Universe Aiswarya Rai ini ternyata punya hobi baru yaitu ngeblog sodara-sodara….Ah masa sih? Iya, beneran deh…Cerita begini…*wah…ngocehnya tambah lama lagi ini* Tadi saya habis buka akun saya di Tumblr, nggak sengaja saya lihat postingan tentang beliau. Isi postingannya sih intinya cuma bilang kalau sekarang beliau sudah punya akun di Tumblr. Kalau masih nggak percaya coba aja cek di akun beliau di┬áhttp://srbachchan.tumblr.com/. Karena penasaran, seperti apa sih kira-kira kalau seorang bintang Bollywood menulis?Maklum aja, jarang-jarang (bukan tidak ada loh ya) ada aktris yang hobi nulis dan ngeblog, terlebih untuk aktor di usia seperti beliau (atau saya aja yah yang ketinggalan info??). Saya pun lantas langsung aja menuju TKP.

Setelah mengobrak-abrik postingan-postingan dan sekilas membacanya, saya menemukan beberapa kesimpulan dan hal yang menarik (menurut saya).

  1. Tulisannya tidak menggunakan bahasa Hindi, melainkan menggunakan bahasa Inggris. Menurut saya sih, jarang-jarang tuh ada aktor (kecuali aktor yang memang berdomisili di wilayah yang menggunakan bahasa Inggris) yang menulis di akun blognya dengan bahasa Inggris. Kebanyakan pasti menggunakan bahasa tempat ia tinggal (atau mungkin saya aja yang nggak tahu). Dengan demikian, saya pikir beliau memang punya pemikiran luas. Target audience-nya bukan lagi warga/masyarakat Hindi/India melainkan warga non-India. Yah, kalau orang India pastinya sudah pasti kenal dengannya dan lebih mudah untuk mencari tahu tentang beliau, beda dengan warga negara lain yang nggak bisa bahasa Hindi, pastinya dong pakai bahasa Inggris yang katanya dah jadi bahasa Internasional. Jadi memudahkan warga dunia untuk mengenal lebih mengenal beliau lewat tulisan-tulisannya.
  2. Yang bikin saya salut adalah kalau beliau di usia yang sudah tak muda lagi masih mau untuk memulai ngeblog, itu adalah sesuatu yang menurut saya luar biasa. Jarang-jarang kan ada yang seperti itu. Kita-kita aja yang masih muda gini *kita? elo aja kali…* terkadang (atau bahkan sering) masih malas untuk memulai menulis. Hebatnya lagi beliau setiap hari selalu menyempatkan diri untuk memposting tulisannya di blog. Bahkan saya sempat baca, beliau sempat kelimpungan saat tulisan yang sudah diposting tiba-tiba menghilang. Bahkan beliau meminta para penggemarnya yang sudah membaca dan komen pada tulisannya tersebut untuk mengirimkan salinan tulisan postingannya. Kalau saya mah, yo wes…bye-bye dah..atau karena saya bukan artis kali yah, makanya nggak kelimpungan hehehe…
  3. Selain memposting tulisan, beliau juga memposting foto dan lagu-lagu. Yang menarik bagi saya adalah foto-foto yang beliau posting. Foto-foto tersebut kebanyakan memang foto-foto dirinya, namun dari beberapa foto tersebut ada beberapa foto yang beliau posting (yang saya tangkap) adalah foto aktifitas paginya yang menemui para penggemarnya. Yang saya tangkap sih, jadi beliau seperti punya rutinitas berjumpa/menyapa para penggemarnya yang sudah menantinya di depan rumah. Biasanya sih beliau mengenakan pakaian kasual seperti untuk berolahraga. Ada berapa banyak penggemar memangnya? Bejibun sodara-sodara. Hampir mirip konser dah menurut saya. Yang paling menarik bagi saya adalah, para fansnya tersebut mayoritas (mungkin sekitar 90%) adalah para PRIA.┬áIya, dari foto yang saya lihat, kebanyakan mereka adalah para pria sodara-sodara. Kalau di sini kan yang heboh biasanya para perempuan, eh…ini malah sebaliknya. Ada sih yang cewek, tapi hanya sebagian kecil dan itupun berada di garis belakang. Aiihh…ternyata beda negara beda budaya juga kan?

Yah…demikianlah beberapa poin yang ingin saya sampaikan. Ternyata panjang juga ya? pantesan aja tangan saya sudah pegel-pegel hehehe….Moral dari tulisan ini sebenarnya adalah kalau Amitabh Bachchan yang pastinya punya jadwal padat aja MAU┬ádan BISA┬ámenyempatkan diri untuk menulis. Kenapa kita eh….maksudnya saya, tidak bisa? *Come on Alley…kamu pasti bisa!!* *nyemangatin diri-sendiri*

NB: Tapi btw eniwe, Amitabh Bachchan meskipun sudah tak lagi muda, beliau masih terlihat tampan euy…Meskipun kata pacar sih, bukan tampan melainkan karismatik. Apapun namanya, buat saya mah beliau terlihat semakin┬ámempesona terlebih dengan hobi ngeblognya hehehe ­čśŤ

Advertisements

5 thoughts on “Si Tua yang “Semakin” Mempesona

  1. ketahuan penggemar film india……….siapa tuh…….. ya yang bilang lah….
    pisang sale enak dipangan bareng lumpia (bener ra?)
    e si alle jebul penggemar nonton film india ………….wis ben ra nyambung pa ora

    Like

    1. jiiiaaahh…saya ini penggemar film Korea bukan India. Kan untuk tahu sesuatu nggak harus jadi penggemarnya hehe…hayoo…Lagian kalaupun jadi penggemar film India yo gpp, namanya juga selera. Oh iya, btw emangnya pisang sale enak dipangan bareng lumpia ya?piye kui rasane? ­čśŤ

      Like

      1. maka aku yo takon bener ra, mendingan lumpia nganggo kecap
        pancen bintang film india cakep-cakep..

        korea ya… si dream high..Suzy, Kim Soo Hyun, Taecyeon, Ham Eun Jung, Wooyoung dan Kim Sook Pil.cakep2..abgeh

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s