Tak Terdefinisi

8 Aplikasi Yang Bikin Ngeblog Makin Lancar

Bagi kalian yang suka ngeblog, adakah yang suka ngeblog lewat hp atau smartphone kalian? Hmm…pastinya ada dong ya. Bagi sebagian orang, kemajuan teknologi semakin memudahkan dalam kehidupan termasuk urusan blogging. Kalau zaman dulu, kalau mau ngeblog ya lewat komputer atau laptop. Tapi kini, zaman sudah berubah cuy…Sekarang nggak perlu repot-repot lagi musti buka laptop kalau mau ngeblog. Sekarang cukup dengan smartphone mungil nan canggih pun kita bisa ngeblog. Bahkan bisa melakukannya kapan pun dan di mana pun. Bermunculannya berbagai aplikasi pun semakin mempermudah para blogger untuk ngeblog. Kalau zaman dulu mungkin kalau mau nulis ide biasanya di kertas, sekarang cukup dengan buka smartphone dan mengetiknya di aplikasi pilihannya. Kalau dulu mau edit foto harus buka laptop dan buka photoshop, kini cukup buka aplikasi edit foto yang kian beragam, untuk mengedit dan mempercantik foto yang mau di upload. Menulis dan mempublish artikel pun bisa kita lakukan lewat smartphone.

Nah, kali ini saya ingin membahas beberapa aplikasi yang saya gunakan untuk ngeblog. Aplikasi ini nggak hanya yang digunakan di smartphone aja loh ya, tapi bisa juga yang digunakan di komputer atau laptop. Karena sejujurnya saya termasuk orang yang jarang ngeblog lewat smartphone. Apalah daya, hp saya masih jadul boo… *berharap ada yang ngasih smartphone gratis* . Alasan lainnya, saya lebih suka ngeblog lewat komputer karena terasa lebih “mantap”, daripada ngeblog lewat hp yang layarnya kecil, kecuali jika keadaan memaksa. Tapi mungkin lain halnya sama mba Rahma atau mba Nyi, mereka mungkin beda pendapat sama saya. Langsung saja nih, kira-kira apa sajakah aplikasi yang mendukung dalam dunia perbloggingan versi saya? Kalau penasaran, langsung saja cek daftarnya di bawah ini: Lanjutkan membaca “8 Aplikasi Yang Bikin Ngeblog Makin Lancar”

Celoteh

Si Tua yang “Semakin” Mempesona

Di antara kalian ada yang suka sama film-film Bollywood? Iya, itu loh film dari negeri India yang punya ciri khas banyak adegan nyanyi-nyanyi dan nari-nari. Nah, kalau diantara kalian ada yang jadi fans berat film Bollywood pasti sudah hafal dong sama aktor-aktornya. Nggak harus jadi fans berat sih, bahkan yang cuma nonton sekali 2 kali film Bollywood atau yang cuma mengikuti perkembangan filmnya aja meskipun nggak suka, tentunya tahu banget atau minimal pernah dengarlah yang namanya Amitabh Bachchan.

Yup, Amitabh Bachan si legendaris film Bollywood. Pokoknya jangan berani ngaku penggemar Bollywood kalau kalian nggak tahu sama di raja film Bollywood yang satu ini. Saya aja yang penggemar film Korea tahu beliau kok hehehe…..Pasti ingat dong, pas zaman dulu banget (kala masih bertampang imut-imut), film Bollywood pernah merajai dunia pertelevisian Indonesia, jauh sebelum tergantikan oleh film-film atau drama dari Jepang, China, terlebih Korea. Bahkan film Bollywood sempat mencapai puncak kejayaannya saat film Kuch-Kuch Hotahai yang legendaris itu meledak di pasaran dan (menurut pendapat saya pribadi) menjadi titik balik regenerasi perfilman India *sok tahu aja situ* *biarin* :P.

Nah, sebelum adanya si tampan Sahrukh Khan dan Khan-khan yang lainnya, si Amitabh Bachan ini sudah Lanjutkan membaca “Si Tua yang “Semakin” Mempesona”