Fashion & Beauty

Kulit Cerah Bebas Jerawat dengan Acne Serum dan Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening

Setelah sebelumnya merasa puas dengan produk body care-nya, saya pun tertarik untuk mencoba produk skincare dari Scarlett Whitening yang nggak kalah hits. Apalagi kalau bukan duo Serum dari Scarlett Whitening.

Perlu kamu tahu, Scarlett Whitening mempunyai dua produk serum. Yang pertama adalah  Scarlett Whitening Acne Serum untuk kulit berminyak dan berjerawat. Lalu yang kedua adalah Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum yang ditujukan untuk semua jenis kulit.

Review  Serum Scarlett Whitening

Sebenarnya, yang paling saya butuhkan adalah si Brightly Ever After Serum untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat membandel. Namun, meski lagi nggak bermasalah dengan jerawat saya akhirnya memutuskan untuk membeli yang Acne Serum juga. Buat persiapan kalau nanti si jerawat tiba-tiba datang. Karena biasanya saat haid bakal muncul lagi si jerawat. Apalagi kalau nggak jaga pola makan, kadang bisa sampai parah. Lumayan kan, sekalian jadi hemat ongkir hehehe….

Lalu, kira-kira apakah si serum ini hasilnya memuaskan? Yuk, langsung aja simak di bawah ini.

Scarlett Whitening Acne Serum

Kemasan

Produk Acne Serum dari Scarlett ini dikemas dalam karton box yang bersegel plastik. Jadi kalau kalian mendapatkan produknya dengan kemasan tanpa segel plastik, perlu dipertanyakan juga keasliannya. Didominasi warna dasar putih, kemasan Acne Serum bernuansa ungu.

Pada kemasan karton box tersebut, kamu bisa mendapatkan mendapatkan informasi cukup lengkap tentang masing-masing produk serum. Mulai dari ingredient, nomor BPOM,  hingga cara pemakaian dan penyimpanan. Selain itu, pada kemasan karton box-nya juga terdapat stiker hologram yang berisi kode untuk mengecek keaslian produk.

Review Acne Serum Scarlett Whitening

Sedangkan untuk serumnya sendiri, dikemas menggunakan botol kaca berukuran 15 ml yang dilengkapi pipet. Bentuknya nggak jauh beda dengan botol serum pada umumnya yang bulat. Penggunaan botol kaca ini menurut saya membuat kesan elegan dan nggak murahan. Botol kacanya juga terlihat tebal dan sepertinya tahan banting. Meski demikian, namun saya nggak berani untuk mengujinya. Sayang euy, isinya masih banyak.

Bernuansa frosty doff, bagian luar botol serumnya juga ditempeli dengan stiker label merek dengan warnanya masing-masing. Asyiknya, stiker pada botolnya ini juga memiliki informasi produk yang cukup lengkap. Mirip dengan informasi produk seperti pada karton box-nya. Jadi buat kalian yang tim buang karton box, nggak masalah kalau tiba-tiba butuh info produk yang ada dikemasan.

Ingredients

Memiliki kemasan yang berwarna ungu, Scarlett Whitening Acne Serum ini mengandung 99,9 oil free. Jadi memang cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, beberapa kandungan dan manfaat lain yang terdapat dalam Acne Serum dari Scarlett Whitening ini antara lain:

  • Tea Tree Water. Berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica. Fungsi kandungan zat ini bermanfaat menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit. Selain itu juga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C. Berfungsi membantu mencerahkan kulit. Bagi kamu yang nggak cocok dengan kandungan vitamin C, nggak  perlu khawatir. Karena kandungan vitamin C pada serum ini nggak dominan sehingga nggak menyebabkan kulit breakout.
  • Salicylic Acid. Berfungsi meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Selain itu juga ampuh membersihkan pori-pori dan mengankat kotoran yang berpotensi menjadi komedo..
  • Liquorice Extract. Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah
Review Acne Serum Scarlett Whitening

Tekstur, Warna dan Aroma

Acne Serum dari Scarlett Whitening ini memilki tekstur lebih watery dibandingkan serum pada umumya. Meski demikian, saat saya coba aplikasikan ke kulit, serumnya bisa menyerap dengan cepat. Untuk warna varian Acne Serum ini juga putih bening mirip air. Acne Serum ini no fragnance dan bisa dibilang nggak beraroma. Jadi benar-benar nggak berbau dan saya malah lebih suka memiliki skincare yang seperti ini.

Review Acne Serum Scarlett Whitening
Review Acne Serum Scarlett Whitening

Hasil Pemakaian

Untuk cara pemakaiannya, Acne Serum ini bisa digunakan baik pagi maupun malam hari. Sebaiknya gunakan setelah membersihkan wajah dan memakai toner. Kemudian gunakan serum dengan meneteskan 2-3 tetes serum saja. Usapkan pada wajah hingga merata sambil dipijat perlahan. Kemudian diamkan beberapa saat supaya serum meresap ke kulit wajah. Baru deh setelah itu dilanjutkan dengan tahap skincare selanjutnya. Namun yang perlu diingat, kalau memakainya pagi hari, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ya!

Review Acne Serum Scarlett Whitening

Untuk varian Acne Serum ini, saya baru mencobanya sekali. Saat malam hari, tiba-tiba saya merasa pipi saya ada seperti bakal jerawat kecil. Langsung deh, saya pakai serumnya.Berharap besok pagi itu jerawat nggak tambah parah dan menghilang. Esok harinya, saya cek jerawatnya seperti mengempes dan mengering.

Review Acne Serum Scarlett Whitening

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Kemasan

Produk Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini juga memiliki kemasan luar dari karton box yang disegel plastik. Memiliki warna dasar putih juga, bedanya  varian ini bernuansa pink. Sama seperti varian Acne Serum, pada kemasan luarnya kamu juga bisa mendapatkan informasi cukup lengkap tentang produk.

Kemasan botol serumnya juga sama bentuknya seperti varian Acne Serum. Varian Brightly Ever After Serum ini juga dikemas menggunakan botol kaca bernuansa frosty doff  berukuran 15 ml. Dilengkapai dengan pipet, botol kaca bagian luarnya juga ditempeli dengan stiker label merek berisi infomasi produk yang cukup lengkap. Mulai dari ingredients, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian hingga penyimpanan.

Review Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Tekstur, Aroma dan Warna

Serum Brightly Ever After ini memiliki tekstur yang terbilang cair agak kental. Tapi tenang saja, meski begitu saat diaplikasikan ke kulit nggak terasa lengket kok. Sedangkan untuk warna serumnya putih bening sedikit keruh.

Adapun untuk aroma serumnya, bukan aroma wangi karena memang no fragnance. Jadi buat kalian yang sensitif sama kandungan fragnanace, serum ini aman banget. Meski no fragnance, serumnya tetap masih memiliki aroma, namun saya nggak terlalu yakin bagaimana menjabarkannya. Pernah mencium aroma serupa, namun hingga sekarang saya masih lupa itu aroma apa. Mungkin lebih ke aroma herbal. Saya pribadi kurang suka dengan aromanya, namun juga nggak merasa terganggu. Karena aromanya hanya tercium sekilas saja ketika mengoleskan di bawah hidung. 

Review Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening
Review Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Ingredients

Adapun untuk Brightly Ever After Serum ini diklaim bisa melindungi kulit dari radikal bebas, menjadikan kulit lebih cerah dan membantu membuat pori-pori terlihat lebih kecil. Hal ini wajar saja jika melihat ingredients serumnya. Berikut ini beberapa kandungan dan manfaat yang ada pada Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum:

  • Lavender Water. Kandungan lavender water pada serum ini berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatasi peradangan pada kulit. Selain itu juga untuk detoksifikasi kulit yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening. Komposisi zat yang satu ini berfungsi mencerahkan wajah dalam waktu relatif cepat namun tetap aman bagi kulit. Tentunya tanpa menyebabkan iritasi bagi kulit.
  • Niacinamide. Selain bermanfaat untuk melembabkan kulit, kandungan niacinamide juga berguna untuk mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, bahkan mencegah kanker kulit melanoma lho!
  • Glutathione. Kandungan Glutathione ini bermanfaat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Selain itu juga bermanfaat memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C. Kandungan Vitamin C bermanfaat membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
Review Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Review Pemakaian

Untuk pemakaian Scarleet Whitening Brightly Ever After serum ini, cara pemakaiannya sama seperti varian Acne Serum. Kamu bisa menggunakannya pada pagi maupun malam hari juga. Saya sendiri memakainya setiap hari pada pagi dan malam sebelum tidur supaya hasilnya optimal. Biar bekas jerawat cepat pergi dan kulit jadi cerah nan glowing.

Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, saya menggunakan serum dengan meneteskan 2-3 tetes serum saja. Kemudian di oleskan pada wajah sambil dipijat perlahan hingga merata. Setelah meresap, baru saya lanjutkan dengan memakai krim pagi atau krim malam.

Oh ya, untuk pemakaian serum, saya sendiri lebih suka untuk meneteskan di telapak tangan, baru setelah itu mengoleskan di wajah. Setelah itu ratakan serum yang masih tersisa dengan kedua telapak tangan dan tepuk-tepuk ke wajah. Menurut saya, jadi lebih irit dibandingkan langsung meneteskan serum ke wajah menggunakan pipet.

Review Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Meskipun teksturnya varian Brightly Ever After Serum ini cair agak kental, saat diaplikasikan ke wajah serumnya nggak terasa lengket dan cepat meresap. Jadi nggak perlu menunggu terlalu lama untuk melanjutkan penggunaan skincare selanjutnya.

Lalu bagaimana hasilnya? Selama sekitar satu minggu memakai Brightly Ever After Serum ini, nggak ada efek negatif yang muncul di kulit. Bahkan kulit jadi terasa lebih kenyal dan cerah. Untuk bekas jerawat juga terlihat sedikit memudar meski masih belum benar-benar hilang. Well, karena saya baru memakainya sekitar satu minggu saja, jadi wajar saja jika terbilang belum signifikan. Untuk perbedaan before after-nya bisa kamu lihat pada foto. Nanti secara berkala bakal saya update perubahannya sampai terlihat jelas perbedaannya.

Review Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening
Revie Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Baca juga : Miliki Kulit Tubuh Sehat dan Cerah dengan Body Care Scarlett Whitening

Informasi Pembelian

Untuk mendapatkankan masing-masing serumnya, kamu cukup merogoh kocek Rp 75 ribu/produk. Cukup terjangkau sekali menurut saya. Wajar saja sih, lantaran isinya memang lebih sedikit yaitu 15 ml. Serum merek lainnya harganya lebih mahal karena isinya memang lebih banyak yaitu 30 ml.

Meski bisa dikatakan sama saja soal harga dan isi, namun saya lebih suka Scarlett Whitening. Kenapa? Selain kemasannya jadi lebih mungil dan travel friendly, cocok buat yang pertama kali mencoba. Bayangkan saja kalau kita beli serum dalam ukuran besar dengan harga mahal. Jika cocok maka kita bisa memakainya sampai habis, namun jika berujung nggak cocok  dengan kulit kita maka tentunya jadi mubazir.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba varian serum dari Scarlett Whitening ini, kamu bisa membelinya di official store Scarlett Whitening. Selain terjamin keasliannya, juga terjamin keamanannya. Meski ukurannya kecil, mereka membungkus serum pesanan saya dengan sangat proper. Selain dibungkus dengan buble wrap tebal, juga masih dikemas lagi dalam kardus. Saat sampai, produk pun saya terima dengan kondisi utuh tanpa ada yang rusak.

Oh ya, kamu bisa membeli produk Scarlett Whitening di Official Store mereka di shopee https://shopee.co.id/scarlettofficialshop. Kalau punya voucher gratis ongkir, lumayan hemat ongkir jadinya hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s