Fashion & Beauty

Miliki Kulit Tubuh Sehat dan Cerah dengan Body Care Scarlett Whitening

body care scarlett whitening

Bagi perempuan, wajar saja jika ingin selalu tampil cantik. Namun, bagaimana jika wajah cantik tapi kulit tubuh kusam? Oh NO! jangan sampai deh kamu mengalaminya. Buat saya sih, rasanya jadi berkurang gitu nilai cantiknya.

Setiap orang mungkin memiliki definisi kulit sehat yang berbeda. Namun secara umum, kulit yang sehat ditandai dengan kulit yang cerah dan bersinar, dengan tekstur kulit lembut dan lembab sehingga membuat kita merasa nyaman, bebas beraktivitas, dan percaya diri.

Nah, belum lama ini saya menggunakan produk body care dari Scarlett Whitening. Ini lantaran saya mendengar banyak review postif tentang Scarlett Whitening. Beneran nggak sih, bisa bikin kulit jadi sehat dan cerah? Akhirnya saya membeli tiga jenis produk body care Scarlett Whitening yaitu Shower Scrub, Body Scrub dan Body lotion-nya.

Perlu kamu tahu nih, ketiga produk Scarlett Whitening tersebut diklaim mengandung glutathione dan Vitamin E. Apa itu? Glutathione bisa dikatakan berfungsi sebagai pencerah kulit. Pasalnya glutathione merupakan jenis antioksidan yang memiliki efek antimelanogenesis. Yaitu melawan pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna kulit. Jadi, kandungan gluthatione ini memiliki manfaat dalam membantu perubahan warna kulit dan  meregenerasi sel kulit.

Sedangkan Vitamin E, berfungsi melembabkan dan menutrisi kulit. Selain itu juga memiliki kemampuan meningkatkan produksi kolagen dan dipercaya mengurangi kerutan dan menghambat penuaan dini.

Jadi, apakah kamu penasaran bagaimana review dan hasilnya? Baca dan simak ulasannya sampai selesai ya!

Scarlett Whitening Body Scrub – Romansa

body scrub scarlett whitening

Kemasan

Scarlett Whitening Body Scrub ini dikemas dalam wadah jar plastik. Berwarna dasar putih, gambar desain kemasannya terlihat manis dan cantik dengan dominasi warna pink. Pada bagian badan jar, terdapat informasi lengkap tentang produk.

Bertutup model ulir, saat membuka dan menutupnya juga mudah. Ukurannya terbilang sedang dan menurut saya sudah pas. Nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil, jadinya enak saat dipegang. Kalau mau dibawa bepergian juga masih oke.

Selain itu, kemasannya nggak bersegel plastik luar, namun bersegel dalam aluminium foil. Lapisan segel aluminium foilnya cukup tebal dan terpasang rapi serta kuat lho. Jadi nggak asal tempel sekadar untuk menutupi isi.  Meski hanya bersegel dalam, isinya nggak ada yang bocor saat saya terima. Apalagi sebelumnya juga sudah dibungkus buble wrap. Jadi aman selama proses pengiriman.

Pada bagian badan kemasan juga terdapat informasi mengenai produk. Seperti ingredients, nomor BPOM, label halal MUI hingga cara pemakaian. Selain itu juga terdapat stiker hologram tanda keaslian produk dan juga tanggal kadaluarsa produk.

Tekstur, Warna dan Aroma

Berwarna putih susu, tekstur body scrub-nya terbilang padat sehingga nggak terkesan becek. Entah kenapa, dari jauh malah terlihat seperti es cream atau whipped cream. Bikin gemas dan pengin memakannya hahaha….Butiran scrubnya juga menurut saya pas. Nggak terlalu halus maupun terlalu kasar sehingga nggak sakit di kulit. 

Saat pertama kali membuka body scrub-nya, aroma wanginya langsung tercium. Aroma wanginya enak banget. Aroma wangi bunga yang manis dan lembut. Baru kali ini saya mendapati body scrub dengan aroma yang benar-benar bikin nagih. Berasa menenangkan banget aroma wanginya.

body scrub scarlett whitening

Review Pemakaian

Untuk menggunakannya, tinggal membalurkan scrub ke bagian tubuh yang ingin dibersihkan, baik dalam kondisi kering atau sudah dibasahi air. Tunggu sekitar 2-3 menit. Lalu gosok perlahan dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di tubuh. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Hasilnya? Kulit saya terasa lebih halus dan lembut setelah memakai body scrub Scarlett. Apalagi aromanya wangi. Meski suka, sebagai physical exfoliator saya hanya memakai body scrub 2-3 kali seminggu saja.

Scarlett Whitening Brigtening Shower Scrub – Pomegranate

shower scrub scarlett whitening

Kemasan

Kemasannya berupa botol plastik ukuran 300 ml. Saat sampai, produknya juga dibungkus dengan buble wrap. Botolnya juga memiliki segel plastik luar jadi aman, nggak ada yang bocor.

Untuk tutup botolnya menggunakan flip-flop putih yang kokoh. Saat mengeluarkan isi produk pun cukup mudah. Kemasannya bagi saya agak bulky, tapi nggak masalah karena bahannya plastik jadi nggak terlalu berat. Buat dibawa bepergian juga masih oke.

Pada bagian atas badan botol dan juga atas tutup  terdapat embos tulisan Scarlett. Ditempeli stiker luar berwarna ungu, kamu bisa melihat lengkap informasai lengkap produknya pada stiker.

Tesktur, Warna dan Aroma

Untuk varian Pomegranate ini memiliki warna ungu bening. Teksturnya gel cair dengan butiran-butiran scrub berwarna biru dan merah. Butiran scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit tubuh. Sedangkan aromanya, terbilang unik menurut saya. Aromanya lebih ke aroma segar buah-buahan seperti namanya. Bikin jadi semangat buat memulai aktifitas.

shower scrub scarlett whitening

Review Pemakaian

Untuk memakainya sama seperti sabun cair pada umumnya. Cukup menuangkan ke tangan dan diusap ke seluruh tubuh yang sudah dibasahi air. Baru setelah itu dibilas sampai bersih.

Busa yang dihasilkan terbilang biasa. Nggak berlebihan, tapi juga nggak terlalu sedikit. Namun kalau ingin menghasilkan busa lebih banyak, bisa menggunakan puff. Saya sendiri nggak terlalu peduli dengan jumlah busanya. Karena banyaknya busa dalam sabun nggak serta merta menjadi indikator kebersihan kulit saat mandi.

Ketika scrub-nya diaplikasikan ke tubuh juga nggak terasa sakit di kulit. Butirannya seperti meleleh saat terkena air dan bersentuhan dengan kulit. Malahan lebih terasa sakit akibat gosokan kulit dengan puff. Setelah mandi, kulit jadi terasa segar dan lebih bersih karena tereksfoliasi ringan. Selain itu, kulit juga nggak terasa licin, namun terasa lembab. Keluar mandi jadi lebih semangat deh!

Scarlet Whitening Body Lotion – Freshy

body lotion scarlett  whitening

Kemasan

Body Lotion-nya memiliki kemasan yang sama dengan body shower. Bedanya, tutup botolnya berupa pump. Untuk varian Freshy ini, kemasannya ditempeli stiker berwarna kuning yang berisi informasi lengkap tentang produk.

Yang paling saya sukai dari kemasannya, bentuk pump-nya unik dan berbeda. Pasalnya, pump-nya memiliki sistem lock-unlock dengan cara diputar ke kiri atau ke kanan. Selain itu juga ada semacam penjepit pada leher botol. Penjepitnya berfungsi menahan pump supaya nggak tertekan. Bisa dibilang, botol body lotion-nya punya double safety. Jadinya aman banget deh kalau buat dibawa bepergian.

Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur body lotion-nya terbilang milky dan nggak berminyak. Berwarna agak krem, wangi body lotionnya enak dan lembut banget. Wanginya segar namun juga ada manisnya. Katanya untuk varian Freshy ini memiliki aroma wangi seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Itu loh,  parfum mahal dengan aroma oriental fougere dalam perpaduan lily of the valley, cengkeh dan kayu manis. Pantesan saja kesannya mewah dan elegan.

body lotion scarlett whitening

Review Pemakaian

Seperti body lotion pada umumnya, saya memakainya dengan mengoleskannya secara merata di tubuh. Saat diaplikasikan,body lotion-nya cepat menyerap dan nggak lengket di kulit. Kulitpun terasa lebih lembab. So far, ini merupakan salah satu body lotion terbaik yang pernah aku punya sih.

Oh ya, body lotionnya ini kaimnya bisa mencerahkan dan memutihkan kulit. Untuk efek tersebut belum terlihat perbedaannya. Namun, selama satu minggu rutin memakainya, saya sih merasa agak sedikit cerah. Tapi hanya sedikit, jadi kayak samar-samar gitu. Mungkin jika dipakai jangka panjang akan lebih terlihat perbedaan hasilnya.

Terlepas dari klaim tersebut, sejauh ini saya sudah cukup puas dengan kualitas produknya. Selama memakainya, kulit saya terhidrasi dengan baik. Kulit terasa lebih lembut, kenyal dan lembap. Apalagi wanginya enak banget dan cukup tahan lama pula.

before after pemakaian scarlett whitening

Nah, itu tadi review tentang body care dari Scarlett Whitening. Sudah terdaftar BPOM,  Scarlett Whitening juga nggak mengandung hydroquinone dan mercuri. Aman pula dipakai oleh ibu hamil dan menyusui lho. Bebas dari hydroquinone dan mercuri, produknya juga Not Tested On Animal, jadi nggak menggunakan hewan sebagai percobaan dalam proses produksi. Nggak kalah pentingnya, produk Scarlett Whitening sudah berlabel halal MUI sehingga aman bagi yang muslim.

Soal harga? Kamu cukup mengeluarkan Rp 75 ribu/produk. Ada juga harga paket hemat berisi 5 item dengan harga Rp 300 ribu (dapat box exclusive+free gift). Cukup worth it bukan?

Oh ya, jika ingin membelinya pastikan pada kemasannya terdapat stiker hologram sebagai tanda keaslian produk. Di stiker hologram tersebut terdapat kode serial produk untuk mengecek keaslian produk. Caranya? Buka situs scarlettwhitening.com lalu isi form yang ada di label Verifikasi. Biar nggak ragu, belilah di official store Scarlett Whitening untuk menjamin keaslian produk. Kamu bisa membelinya di Shopee (Scarlett Whitening), melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), atau dm instgram @scarlett_whitening. Pilih salah satu saja ya!

14 thoughts on “Miliki Kulit Tubuh Sehat dan Cerah dengan Body Care Scarlett Whitening

  1. Wah aku juga punya yang body lotion dan scrub nya juga Mba karena memang wanginya enak dan emang ada bukti lebih cerah juga sih, jadi pingin beli sabun yang buat mandi juga deh

    Like

  2. Yuni juga pakai bodycarenya scarlett whitening kak. Harumnya awet banget. Nyegerin juga. Pokoknya seneng pake scarlett tu. Nggak bakal pindah ke lain hati keknya akutu…

    Like

  3. Yang ungu tuuh nggemesin banget ya. Jadi ngebayangin mandi menggunakan shower scrub yang ada butirannya itu, sensasi scrubnya plus aroma wanginya bakalan jadi hal yang menyenangkan di saat shower time kita.

    Like

  4. Pakai Scarlett di perawatan tubuh harian, mau panas mau ujan, badan selalu wangi ya.
    Pastinya, acara mandi juga jadi super menyenangkan ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s