Jalan-jalan

Ramen Enak di Jakarta dengan Berbagai Pilihan Kuahnya

ramen Anda termasuk penggemar menu makanan Jepang? Tentunya sudah tak asing dengan mie khas dari negeri Sakura yang satu ini bukan, yaitu ramen. Ramen ini juga dikenal sebagai salah satu menu yang paling mudah ditemui di seluruh penjuru dunia. Selain dalam penyajian langsung nya, ia banyak dijual kedalam bentuk instan, sehingga mudah bagi Anda untuk mencarinya di pasaran, namun tak seperti dengan mengkonsumsi seri aslinya bukan. Jika Anda mencari ramen enak di Jakarta bukan hal yang sulit.

Hampir semua rumah makan dengan konsep Jepang yang ada di sana pasti akan menyajikan menu nikmat yang satu ini, mie dengan berbagai macam topping dan kuah. Patut untuk diketahui bahwa mie ramen sendiri memiliki beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan dengan kuahnya, diantaranya adalah:

  1. Shio, ia dikenal juga sebagai kuah garam, namun tentunya bukan hanya garam saja yang digunakan dalam campuran makanan yang satu ini. Ia adalah racikan bumbu tertua dari makanan yang terbuat dari mie tersebut. Tak hanya dikenal di Jepang saja, melainkan ramen China sendiri juga menggunakan kuah yang satu ini.
  2. Shoyu, shoyu adalah istilah lain dari kecap Jepang, bumbu khusus bagi Anda yang menyukai rasa ramen agak manis. Umumnya untuk jenis kaldu yang satu ini dipasangkan dengan ayam, kemudian juga seafood hingga daging babi.
  3. Miso, ia sebenarnya adalah kreasi baru dari ramen, yaitu terbuat dari pasta kacang yang sudah di fermentasi, ia mulai terkenal pada tahun 1960an, umumnya dikonsumsi ketika cuaca dingin, karena ia memiliki manfaat lainnya untuk menghangatkan tubuh.
  4. Tonkotsu, namanya mungkin sudah tak terlalu asing bagi Anda, tonkotsu atau yang lebih dikenal sebagai tulang babi. Ini adalah pilihan kuah yang paling nikmat untuk mie ramen, selain dari daging babi ia juga ditambah dengan bumbu lain seperti susu.

Bisa disesuaikan dengan selera Anda, cari tempat hangout di Jakarta yang menyediakan ramen enak maka wajib Anda mengunjungi Ichiban Sushi Restaurant, secara khusus sediakan menu makan Jepang.

Celoteh

6 Tips Belajar Sistem Kebut Semalam

Bagi yang masih sekolah atau kuliah? Kira-kira kalau besok ujian dan kalian belum belajar, padahal bahan banyak banget! Atau banyak tugas, besok harus dikumpulin! Nah, apa yang bakal kalian lakuin? Hmm…kayaknya bakalan banyak yang jawab begadang buat belajar atau SKS (Sistem Kebut Semalam) hihihi…. Tos dulu ah kalau begitu hehehe… Sama kayak saya nih, dulu jaman masih sekolah/kuliah sering banget pakai jurus ini kalau sudah kepepet. Nah, meskipun sekarang ggak (belum) sekolah lagi, tapi bolehkan berbagi tips biar sukses SKS.

Ada beberapa kiat nih buat kalian yang mau SKS,  antara lain:

  1. Niat. Sudah pasti dong kalau mau mau ngapain aja pakai niat. Termasuk untuk yang satu ini. Sepele sih, tapi sebenernya itu yang bikin tekat kita lebih kuat. Niat itu juga bisa kamu omongin ke orang-orang serumah atau orang terdekat, biar mereka ikut support atau nggak ganggu kamu.
  1. Istirahat Cukup. Dalam sehari kita minimal sebaiknya tidur sekitar enam jam. Nah, usahakan untuk mencukupi kebutuhan tidur minimal itu. Nggak harus efektif enam jam dalam sekali tidur sih. Jadi, karena malamnya kita kepengen nggak tidur, usahakan untuk tidur siang, sore, atau sebelum kita memulai aktivitas wayangan (nggak tidur sampai pagi). Tapi jangan lupa pasang weker, bisa-bisa kebablasan, batal deh rencana SKS.
  1. Posisi Nyaman. Carilah tempat senyaman mungkin untuk posisi memulai wayangan. Mungkin bisa pakai alas yang empuk sebagai sandaran atau tempat duduk. Tapi ingat, usahakan jangan memposisikan diri sambil tidur ya.
  1. Makanan dan Minuman Pendukung. Yang ini sih sesuai selera. Kalau untuk makanan usahakan jangan yang ‘berat-berat’, yang nggak mengenyangkan. Karena kalau kenyang biasanya kita kan ngantuk tuh. Terus, kalau minuman bisa milih yang membuat mata tetap terjaga tapi rileks, semisal kopi atau teh. Saran, jangan memilih minuman yang mengandung susu atau cokelat, soalnya kedua minuman itu malah bakal bikin kita lebih cepat ngantuk.
  1. Dengerin Musik. Sebenarnya nggak harus musik sih, pokoknya suara-suara yang nggak ngebuat suasana sepi. Misalnya, suara radio atau televisi juga bisa. Khusus untuk musik, usahakan milih musik-musik yang sesuai sama kamu. Maksudnya yang biasa kamu dengerin. Itu biar kamu tetap fokus ke tugas atau materi ujian, bukannya ke musiknya. Jangan juga milih musik yang terlalu soft, biar otak tetap fresh;
  1. Jeda. Jangan lupa lakukan variasi kegiatan. Bayangin aja kalau kamu bakal melek delapan jam sampai pagi dan cuma mantengin materi ujian atau tugas tanpa variasi kegiatan lain. Dijamin pasti bosen deh! Untuk itulah coba bikin jeda, sekadar istirahat sebentar. Entah itu jalan-jalan dari ruang tamu sampai dapur, cuci muka, meluruskan sendi-sendi tubuh, sms-an, atau buka FB. Tapi jangan kelamaan, setelah refresh balik lagi ke niatan awal.

Kira-kira itu deh persiapan tempur menjadi SKS-er. Namun, yang perlu kalian ingat, ngerjain tugas atau belajar yang paling efektif tentu saja tetap waktu reguler, dari pagi sampai sore hari. Malam itu ya buat istirahat. SKS itu nggak baik loh. Cuma, kalau memang bener-bener kepepet ya selamat mencoba aja. Kalau ada yang mau berbagi tips lain juga boleh loh! Silahkan masukkan di kolom komentar 😀

Celoteh

6 Alasan Nonton Drama Korea

Siapa diantara kalian yang suka nonton drama Korea? Hmmm….kalau ditanya kayak gitu, saya bakalan jadi salah satu yang angkat tangan hihihi… Semenjak demam Korea melanda Indonesia, nggak cuma industri musik atau K-pop aja yang punya banyak penggemar, tapi juga K-drama. Tapi kira-kira pada tahu nggak sih, kenapa banyak orang yang suka dengan K-drama? Mungkin setiap pecinta K-drama punya alasanya masing-masing yang berbeda. Saya sendiri juga punya beberapa alasan kenapa saya suka dengan K-Drama. Tapi sepertinya dari berbagai banyak alasan, berikut ini ada 6 alasan kenapa K-Drama disukai banyak orang. Nggak hanya di Indonesia, tapi juga di hampir seluruh negara Asia, bahkan hingga dunia. Continue reading “6 Alasan Nonton Drama Korea”