Buku Favorit Yang Menginspirasi Hidup

Kalau di tanya tentang hobi, saya dengan mantap akan menjawab hobi saya membaca. Meskipun sudah beberapa tahun terakhir ini saya sudah jarang banget baca buku hehehe…Ya, harap maklum saja, saya terlalu sibuk ngurus rumah tangga terutama momong anak *alasan* . Sejak kecil saya suka baca, masih ingat banget dulu zaman kecil saya selalu ngobrak-abrik lemari buku milik alm.Bapak buat nyari buku bagus versi saya. Saya pun bercita-cita nanti kalau punya rumah sendiri, saya pengin punya perpustakaan sendiri. Tapi bukan berarti lantas saya jadi sering beli buku loh, hmm..sebenarnya sih penginnya gitu, tapi apa daya kantong saya pas-pasan dan juga tempat di rumah pun pas-pasan hehehe…. Makanya, saya lebih pinjam buku baik itu diperpustakaan atau pinjam sama teman. Kalau saya di perpustakaan, bisa sampai berjam-jam deh. Lupa waktu saking asyiknya baca buku. Tapi itu dulu, zaman masih single. Kalau sekarang sih…mana sempat deh. Bagi para ibu-ibu rumah tangga apalagi pekerja seperti mba Vita dan mba Anita, pasti ngerti banget deh hehehe..

Nah, dari berbagai macam buku yang pernah saya baca, tentunya saya punya banyak buku favorit. Dan dari banyaknya buku favorit tersebut, ada beberapa buku yang cukup berkesan dan menjadi inspirasi bagi saya. Kira-kira buku apa sajakah itu? Buat yang penasaran, bisa langsung cek daftar bukunya berikut ini :

Read more

6 Tips Belajar Sistem Kebut Semalam

Bagi yang masih sekolah atau kuliah? Kira-kira kalau besok ujian dan kalian belum belajar, padahal bahan banyak banget! Atau banyak tugas, besok harus dikumpulin! Nah, apa yang bakal kalian lakuin? Hmm…kayaknya bakalan banyak yang jawab begadang buat belajar atau SKS (Sistem Kebut Semalam) hihihi…. Tos dulu ah kalau begitu hehehe… Sama kayak saya nih, dulu … Read more

Serunya Belajar Food Photography

Diantara kalian ada yang hobi membuat kue atau roti? Pastinya sudah akrab dong dengan beberapa nama merk tepung terigu. Dan kalian tentunya juga sudah tahu kan salah satu produsen tepung yang terkenal yaitu PT Sriboga Flour Mill (SFM). Berawal dengan tiga merk tepung terigu unggulannya, yaitu Tali Emas, Beruang Biru, dan  Pita Merah, saat ini Sriboga telah memiliki lebih dari 50 merk tepung terigu yang memenuhi standar nasional dan internasional. Wiih, keren kan?DSC00600

Nah, hari Selasa (31/4) kemarin, saya berkesempatan mengikuti pelatihan food photography yang diadakan di Sriboga Customer Center (SCC). Diantar oleh suami, pukul 09.15 WIB saya akhirnya tiba di SCC. Awalnya saya kira saya telat, karena pukul 09.00 disuruh sudah di tempat acara. Namun ternyata hanya beberapa orang saja yang baru hadir. Setelah registrasi, kami pun menuju ruangan di lt.2 tempat acara akan berlangsung. Sambil ngerumpi ngalor-ngidul dengan teman yang lain, akhirnya setelah sekitar satu jam menunggu acara pun di mulai.

Read more

Resolusi 2015

Sudah 12 hari berganti dari tahun 2014 menjadi 2015. Artinya si bumi dan penghuninya sudah makin tua tuh…jadi seharusnya kita yang sudah makin tua ini makin jadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah, biar nggak ngrambyang…*halah* maksudnya biar ada tolak ukur yang pasti, sebagian dari kita mungkin ada yang membuat yang namanya RESOLUSI. Entah itu resolusi baru atau resolusi yang diperbaharui :)) Kalau tentang resolusi, sebenarnya saya nggak terlalu akrab dan nggak terlalu serius berhubungan sama si resolusi. Kenapa? Karena saya sepertinya lebih sering ingkar janji sama si resolusi. Janjiannya kapan, terlaksananya entah kapan hehehe….Jadi, saya bisa dibilang lebih fleksibel aja sih sama si resolusi…*bilang aja malas hahaha…*

So, tahun ini bikin resolusi nggak? Berhubung saya lagi melatih diri saya biar lebih disiplin, saya akhirnya memutuskan untuk bermesraan lagi dengan si resolusi. Semoga saja bisa terlaksana semuanya sebelum tahun berganti.  Dan berikut ini adalah daftar resolusi acak saya untuk sekitar setahun ke depan:

Read more

When Studying Abroad Looks Fun

gambar di ambil dr www.buzzfeed.com

Punya keluarga, teman atau kenalan yang sedang study abroad?. Mereka selalu upload dan posting foto-foto selama di negeri orang. Siapa sih yang nggak ngiri?. Bukankah terlihat menyenangkan melihat mereka bisa jalan-jalan kesana kemari. Berada di tempat-tempat yang mungkin hanya bisa kita bayangkan bisa menjamahnya. Bertemu dan berkumpul dengan orang-orang baru. dan merasakan berbagai pengalaman baru.  Tapi percayalah, dibalik semua foto-foto tersebut ada stres dan duka yang tersembunyi. Itu menurut pengakuan salah seorang teman yang sedang study abroad di salah satu postingannya di FB.

Yup,menurut  teman saya yang sekarang sedang merantau di negeri Paman Sam tersebut, dibalik semua foto-foto yang (terlihat) menyenangkan tersebut, ada stress yang tak terlihat.

Read more