Tak Terdefinisi

Marry U…

Banyak janur kuning melengkung, itulah kesan pertama di bulan November. Yup, sepertinya banyak yang menikah di bulan ini. Bahkan tadi pas berangkat dari kos ke studio, melewati beberapa janur kuning sampai mobil berjanur kuning. Bulan November, musim hujan dan banyak yang nikah. Hmm….adakah hubungannya? I don’t know. Maybe yes or maybe not. Whatever the reason, I want to congrats for all my friends that got married in this month. I am really sorry if I couldn’t come to your wedding, but I hope you are all will have a happy married 🙂

Kalau wedding bouquet-nya beneran permen mah, mending di makan aja :p

Ngomongin soal pernikahan, teman saya pernah iseng melakukan survey kecil-kecilan. Menurut dia, mayoritas teman-teman perempuannya yang lahir tahun 1988 ingin menikah tahun depan. Well, I think It can be understood. Why? Karena tahun depan, kelahiran 1988 bakalan berada di umur 25 tahun. Nah, ini dia neh bedanya perempuan ma laki-laki. Karena umur 25 tahun buat wanita merupakan usia di mana kesehatan reproduksinya berada pada saat terbaik dan akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Tentu ini berbeda dengan pria yang tidak memiliki batas usia. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa banyak perempuan kelahiran tahun Naga ingin menikah tahun 2013 mendatang. Tentunya juga masih ada faktor lainnya dong, yang itu berbeda pada masing-masing individu. Saya sendiri juga inginnya menikah dalam satu atau dua tahun mendatang. Eits, tapi keinginan saya itu tidak menjadi prioritas untuk saat ini, karena masih banyak mimpi-mimpi dalam hidup saya yang ingin saya wujudkan sebelum saya menikah. Namanya juga rencana, kita  manusia punya pensil untuk menuliskannya tapi Tuhanlah yang punya penghapusnyaa, betul??

Tapi menurut saya sih, usia berapa pun mau menikah itu nggak masalah. Asal kita bahagia dengan pernikahan kita nanti. Terutama buat yang perempuan, jangan sampe deh terburu-buru menikah hingga sampe salah memilih pasangan hanya karena takut di anggap perawan tua oleh orang lain. Toh yang akan menjalani dan merasakan kehidupan pernikahan itu adalah kita sendiri, bukan mereka. Orang lain hanya bisa berkomentar saja, tapi nggak mau bertanggungjawab atas komentarnya.

Nah, ngomongin lagi tentang pernikahan, ada salah satu lagu dari Super Junior yang jadi salah satu lagu favorit saya. Sampai sekarang pun saya tetap suka dengerin, padahal ini lagu tahun 2009.  Setiap kali dengerin lagu ini, rasanya tuh gimana…gitu…liriknya menurut saya punya makna yang dalam. And I have a dream, when my boyfriend proposes to me, I want him to sing this song (even I think it won’t happen) :-< . So, karena bahasanya Korea, tadi searching yang MVnya ada translationnya dan kebetulan dapat yang high quality. Lagu ini kupersembahkan buat kalian yang belum menikah, sudah menikah dan terutama yang sebentar lagi mau menikah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s