Celoteh

Karena Kalah Belum Tentu Terakhir

DSC01104-horz
Cake Waluh dan Kunyit Asem

Tahu dong kalau hari adalah hari ibu nasional? Jadi wajar saja kalau hari ini bayak yang meng-update status di media sosial bertemakan tentang ibu. Begitu buka fb, hampir semua teman-teman fb saya nyetatus sampai upload foto tentang ibu mereka. Hmm…melihat itu saya senang, iri sekaligus sedih. Senang melihat teman-teman saya menyayangi ibu mereka dan tentunya masih memiliki ibu mereka. Iri karena saya sudah tidak bisa bertemu dan berbincang apalagi memeluk ibu saya sendiri, seperti yang teman-teman saya lakukan. Sedih, karena saya kangen sama ibu saya tapi nggak sudah nggak bisa bertemu lagi di dunia ini.

Ah, sudahlah…daripada saya malah tambah sedih, lebih baik saya cerita saja kegiatan saya hari ini yang tentunya masih ada kaitannya sama hari ibu. Oh iya, sebenarnya dalam keluarga saya sendiri nggak ada trasidi perayaan hari ibu. Jangankan merayakan hari ibu, lha wong hari ulang tahun anggota keluarga juga nggak pernah dirayakan, bahkan sekadar ucapan selamat ultah. Bagi saya itu bukan masalah. Kalau saya bilang sih, itu masalah tradisi dan kebiasaan. Tiap keluarga pasti punya tradisi berbeda-beda. Kalau kata pepatah ” lain lubuk lain belalang”, betul nggak? 😉 Continue reading “Karena Kalah Belum Tentu Terakhir”

Jalan-jalan

Cimory, Alternatif Wisata Keluarga

we at cimory
Narsis bareng suami dulu ya…hehehe… 😛

Akhirnya setelah sekian lama, kesampaian juga main ke Cimory. Sebenarnya niat utama bukan mau ke Cimory, tapi ke dokter gigi buat lepas kawat gigi suami yang sudah pantes buat dapat KTP. Gimana nggak, lha wong itu kawat gigi sudah nangkring di gigi suami semenjak usianya 11 tahunan. Oh ya, sebenarnya ini #latepost, tapi gak papa kan tetap saya posting? Mungkin saja ada yang bisa dapat pencerahan dari postingan ini hehehe… 😛

Jadi…kembali lagi ke cerita yah. Sebenarnya suami sudah mau lepas kawat gigi sekitar bulan-bulan awal tahun, tapi sebulan sebelum di lepas ternyata dokter giginya meninggal, jadinya harus cari dokter lain deh. Singkat cerita, atas rekomendasi salah seorang teman, kami memilih dokter gigi di Ungaran yang kebetulan juga kenal sama dokter gigi suami. Oleh asisten dokter, suami dijadwalkan periksa sore hari. Namun, berhubung ibu sama teman kami Ima juga pengin bersihin karang gigi yang jadwalnya pagi, makanya untuk menghabiskan waktu hingga sore, kami pun meluncur ke Cimory.  Continue reading “Cimory, Alternatif Wisata Keluarga”

Celoteh

Happy Father’s Day

Tentu kalian sudah lihat dong tema Google doodle, hari ini? Seorang ayah yang lagi asyik bermain mengendarai pesawat terbang mainan bersama kedua anaknya. Tahu kenapa? Apalagi kalau bukan karena hari ini adalah hari Ayah nasional. Yup, today is Father’s Day. Tapi kalau ada yang belum tahu bisa dimaklumi kok, karena perayaan hari Ayah di Indonesia memang belum populer. Wajar saja, karena perayaannya saja baru dimulai 8 tahun lalu  tepatnya tahun 2006. doodle hari ayah prev Continue reading “Happy Father’s Day”

Jalan-jalan

Kreo River Tubing

10352886_689019441166956_5587092496049074251_nPepatah bilang  “tak ada rotan akarpun jadi”. Saya dari dulu pengin sekali main arung jeram tapi belum kesampaian dan sebagai gantinya saya mencoba permainan yang nggak kalah seru yaitu tubing sungai. Kalau ada yang belum tahu apa itu tubing? tubing adalah permainan arung jeram menggunakan ban bekas. Jika arung jeram itu merupakan permainan kelompok dengan beberapa orang berada di dalam satu perahu karet, maka tubing adalah permainan individu dengan satu orang menggunakan satu ban.

Berawal dari keinginan untuk menghilangkan kejenuhan dan refreshing, salah seorang teman relawan Rumah Zakat (RZ) menawarkan untuk main tubing di sungai Kreo. Berhubung merupakan wisata baru dan belum pernah mencobanya maka kami pun sepakat untuk menjajalnya akhir bulan Agustus kemarin. Kalau ada warga Semarang yang belum tahu harap maklum saja, karena wisata tubing sungai Kreo memang baru beberapa bulan.Terletak di Desa Wisata Kandri, Gunungpati, lewat permainan yang juga dinamai Nginthir Kalijaga ini , kami di ajak menyusuri Sungai Kreo yang dahulu digunakan oleh Sunan Kalijaga untuk membawa kayu jati melewati Goa Kreo untuk pembangunan Masjid Demak. Sebenarnya Continue reading “Kreo River Tubing”

Celoteh

When Studying Abroad Looks Fun

gambar di ambil dr www.buzzfeed.com
gambar di ambil dari http://www.buzzfeed.com/ikea/college-living-expectations-vs-reality

Punya keluarga, teman atau kenalan yang sedang study abroad? Mereka selalu upload dan posting foto-foto selama di negeri orang. Siapa sih yang nggak ngiri? Bukankah terlihat menyenangkan melihat mereka bisa jalan-jalan kesana kemari. Berada di tempat-tempat yang mungkin hanya bisa kita bayangkan bisa menjamahnya. Bertemu dan berkumpul dengan orang-orang baru. dan merasakan berbagai pengalaman baru.  Tapi percayalah, dibalik semua foto-foto tersebut ada stres dan duka yang tersembunyi. Itu menurut pengakuan salah seorang teman yang sedang study abroad di salah satu postingannya di FB.

Yup,menurut  teman saya yang sekarang sedang merantau di negeri Paman Sam tersebut, dibalik semua foto-foto yang (terlihat) menyenangkan tersebut, ada stress yang tak terlihat. Continue reading “When Studying Abroad Looks Fun”

Celoteh

Hampir Kena Tipu

dok.nutrisiuntukbangsa.org
dok.nutrisiuntukbangsa.org

Beberapa hari lalu saya hampir saja kena tipu. Begini ceritanya, selagi saya lagi asyik lihat-lihat barang di toko, suami tiba-tiba telp dan minta mengirimkan no.rekening bank saya. Suami bilang mau ditransfer uang sama prof XXX yang merupakan salah satu pejabat di kampus dan saya nanti di suruh segera ngecek ke ATM apakah uangnya sudah masuk apa belum. Lantas saya bilang kalau cuma buat ngecek dana sudah masuk atau belum nggak perlu ke ATM, karena bisa di cek lewat hape. Setelah mengirim no.rekening, nggak berapa lama kemudian suami telp lagi dan pada intinya saya disuruh menghubungi no.prof XXX tersebut dan bilang kalo saya istrinya, karena katanya harus pakai kode-kode apa gitu, jadi saya disuruh ngomong langsung sama si prof. Agak bingung juga sebenarnya pada waktu itu, tapi saya ikuti saja perkataan suami.

Setelah saya sms no.telp yang dikirim suami, nggak berapa lama kemudian saya di telp. Tanpa basa basi si penelpon tanya apakah saya sudah di ATM apa belum, selain itu dia juga tanya saldo di ATM. Saya yang belum ngeh meski agak merasa aneh, iya-iya aja. Saya bilang kalau saldo saya hanya beberapa ratus ribu saja. Lantas si penipu meminta no.rekening yang lain dan saya pun iyain serta menyuruh saya segera ke ATM terdekat tanpa mematikan telp karena katanya pembicaraan di rekam untuk pertanggungjawaban. Saya sebenarnya agak kesal, karena saya belum selesai belanja. Tapi akhirnya saya keluar toko juga dan untungnya di dekat situ ada ATM *kok untung sih??*.

Singkat cerita, saya di ATM di Continue reading “Hampir Kena Tipu”