Kuliner & Dapur

Giggle Box Kampung Kali, Bikin Nongkrong Makin Happy

Giggle Box afternoon tea menuApakah kamu termasuk anak gaul yang hobi hangout di tempat kece? Hmm…Kalau iya, pasti tahu dong sama Giggle Box? Itu loh cafe&resto yang terkenal nggak cuma karena makanannya yang enak tapi juga tempatnya yang cozy banget. Saya sendiri belum pernah sih makan di Giggle Box. Pernahnya cuma numpang lewat doang, kasian banget yak hehehe… Ya gimana dong, secara gitu dari luar aja tempatnya terlihat begitu mewah. Pastinya ngebayangin harganya bakalan mahal juga kan… Sampai akhirnya hari minggu kesampaian juga bisa makan di tempat kece tersebut.

Jadi ceritanya hari minggu kemarin, saya dan teman-teman blogger serta foodgrammer Semarang dapat undangan dalam rangka launching cafe & resto Giggle Box yang terbaru. Berada di Jl. D.I Pandjaitan No.47B Miroto atau sekitaran Kampung Kali, ini merupakan outlet Giggle Box yang ke-3.  Adapapun outlet pertama yang berada di Jl. Diponegoro no.45 dan outlet yang ke-2 di Jl. Ngesrep V no.57. Sama-sama memiliki konsep tempat bergaya American and Europe, outlet terbaru Giggle Box kali ini tidak berintegrasi dengan Jonas Photo seperti outlet sebelumnya. Tapi buat saya sih nggak masalah, karena yang terpenting selain tempatnya sama-sama kece, lokasinya strategis di pusat kota. Jadi saya nggak perlu jauh-jauh ke Semarang atas kalau mau nongkrong di Giggle Box.

Giggle Box bar

Giggle Box

Giggle Box 2

Giggle Box 3

Eh, nongkrong? Emangnya saya rela gitu keluar kocek mahal buat sekadar nongkrong doang? Tentu tidaklah….saya mah iriter garis keras, daripada buat nongkrong mahal-mahal mending duitnya beli popok si bocil hihihi… Tapi kalau nongkrongnya di Giggle Box mah, saya maulah. Lah kok bisa?? Karena ternyata harganya nggak semahal yang saya kira. Iya, jadi gara-gara acara kemarin Minggu, saya jadi tahu kalau ternyata harga menu di Giggle Box itu relatif murah dengan porsi yang cukup besar dan mengenyangkan tentunya. Jadi kalau kalian pengin nyari tempat makan dan nongkrong yang affordable with big portion, Giggle Box jawabannya.

Original Fish & Chips yang bikin kenyang

Asal kalian tahu nih, harga menu di Giggle Box yang paling mahal itu masih di bawah Rp 80.000/porsi loh. Dah gitu porsinya gede pula. Jadi dengan uang Rp 100.000, dijamin bakal puas dan kenyang. Bahkan uang segitu juga cukup buat makan berdua. Tinggal di atur aja pilihan menunya. Pas kemarin saya pilih original fish and chips untuk menu makan siang dan beneran deh itu saya kenyang banget makannya. Selain porsinya besar, rasanya juga yummy banget. Ikannya terasa gurih di luar dan lembut di dalam. Suami bakalan doyan banget nih kalau makan fish and chips-nya.

Oh ya, selain launching outlet terbarunya, pada kesempatan kemarin Giggle Box juga mengenalkan konsep barunya yaitu breaksfast and afternoon tea. Jadi kini selain bisa nongkrong sambil makan siang atau malam, kalian juga bisa sarapan di Giggle Box. Buat yang mau menghabiskan waktu di sore hari sambil ngemil dan minum teh, Giggle Box juga menawarkan pilihan menu afternoon tea yang layak buat dicoba. Beberapa menu breakfast and afternoon tea yang bisa dipilih antara lain Croissant Butter, Cinnamon Roll, Mini Sultana Croissant, Apple Turnover dan Choco Butter Croissant.

Sultana
Sultana Turnover
Crosisant
Butter Croissant
Cinnamon roll
Cinnamon Roll

Nggak cukup dengan menu breakfast and afternoon tea saja. Giggle Box juga punya menu baru lainnya loh. Secara khusus Chef Indra, Executive Chef di Giggle Box Semarang memperagakan demo masak menu baru tersebut di depan teman-teman blogger dan foodgramer Semarang. Lebih serunya lagi, menu-menu baru tersebut belum ada di cabang Giggle Box manapun juga. Jadi kamilah yang pertama kali bisa mencicipi menu baru tersebut hihihi…. Beberapa menu baru tersebut antara lain Spaghetti Pesto Cream Cheese, Beef Medallion Mozzarella dan Chicken Wings Mozzarella. Soal rasa nggak usah ditanyakan lagi deh. Enaknya nancep di hati. Spaghettinya terasa creamy banget tapi nggak bikin eneg. Sayangnya cuma bisa icip sedikit si spaghetti huhuhu… Jadi kayaknya next wajib banget datang lagi ke Giggle Box buat nyobain itu menu-menunya, biar lebih puas euy.

Spaghetti
Spaghetti Pesto Cream Cheese
Chicken Wings
Chicken Wings Mozzarella
Beef Mozzarella
Beef Meddalion Mozzarella

Meskipun nggak puas icip-icipnya, tapi lumayan terobati karena bisa icip 3D coffee art. Jadi, kemarin selain chef Indra juga ada Mas Virdan yang nggak mau kalah ikutan demo. Nah, si Mas Virdan yang merupakan salah satu Barista di Giggle Box ini ngasih lihat kami menu 3D coffee art. Kabar gembiranya adalah kalian yang berulang tahun di Giggle Box bakalan dapat si kopi cantik ini secara gratis loh. Yang kemarin, mas Virdan kebetulan nunjukin 3D coffee art yang berbentuk kucing. Selain bentuk kucing, bisa juga kok dibentuk yang lainnya. Yang lebih bikin saya jadi hepi adalah, saya nggak perlu nungguin tahun depan buat dapatin si kopi cantik. Soalnya kemarin si kopi cantiknya buat saya, berhubung cuma saya yang berulang tahun di bulan ini. Rejeki anak sholehah emang nggak kemana hihihi….Oh ya, si 3D coffee art ini bikinnya cukup lama juga loh dan sebaiknya sih segera dinikmati. Kenapa? karena si foam-nya kalau kelamaan nanti bakalan turun dan bikin bentuknya berubah.

3D coffee art

Selain punya menu 3D coffee art ini, untuk beverages-nya Giggle Box juga banyak menu lainnya kok. Untuk menu coffee-nya sih masih standar menu cafe, semacam cafe late, cappucinno, mochacino dll. Tapi katanya nih, kedepannya mereka bakalan nambahin manual brewwing coffee loh. Jadi buat para pecinta kopi bakalan makin lengkap pilihannya, terutama yang lebih suka kopi tanpa tambahan macam-macam. Tapi kalau kalian nggak suka kopi, ada pilihan berbagai macam teh, juice,hingga smoothies yang sama-sama nikmat. Menu makanannya juga nggak semuanya western kok. Ada beberapa menu Indonesia yang mereka sajikan. Pokoknya kalian nggak perlu khawatir kebingungan milih menu, karena bisa dibilang Giggle Box ini menunya cukup lengkap. Jadi bisa mengakomodir pilihan dari berbagai kalangan. Mulai dari yang suka teh hingga coffee atau yang suka makanan western hingga Indonesia.

So, buat kalian yang mau ke Giggle Box dijamin bakalan puas deh. Nggak cuma bisa makan enak dan kenyang tanpa bikin kantong jebol, tapi juga bisa nongkrong asyik di tempatnya yang cozy. Buat yang muslim juga nggak perlu takut, karena makanannya semuanya halal. Mau nongkrong bareng keluarga, teman atau sekadar menikmati coffee time sendirian juga tetap sama-sama serunya. Atau ada yang mau nongkrong sambil kerja juga bisa banget, wifinya yang kenceng juga bikin betah.  Sesuailah sama taglinenya yaitu “Hapily Ever After”…

Nah, penasaran bukan sama outlet terbaru Giggle Box? Makanya buruan gih ke Giggle Box Kampung Kali. Mumpung lagi ada promo bagi-bagi 1000 Chicken Wings sampai tanggal 15 Juni, tentunya dengan S&K yang berlaku yah! Kalau mau tahu lebih lanjut, kalian bisa kepoin langsung di sosmed Giggle Box.

Fanpage: @GiggleBoxID

Instagram: @gigglebox_indonesia

Twitter: @GiggleBoxID

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s