Tak Terdefinisi

Kutukan 11

      Kemaren, saat lagi semangat 45 ngumpulin niat buat nyekripsi, ternyata godaan buat ngutak-atik blog kembali datang dari teman-teman di FB dan tentunya pelaku utamanya adalah para warga Antoren yang lagi main 11 Kutukan hadehh…*jitakinsatusatu*. Alhasil, mereka pun akhirnya berhasil membuatku rela menyisihkan jatah nyekripsiku hanya untuk mengutak-atik blog yang masih terbilang berumur jagung ini…*merasabersalahsamaskripsi* #tsaahhh…..

      Nah, saat asyik2nya nonton, eh….kok malah ikutan kena kutuk dari tante anie. Hadeeehh… Baiklah kalau begitu, karena namaku sudah masuk daftar kutukan, maka dengan ikhlas maupun tidak, berat hati ataupun ringan hati, aku mau menjalankan Kutukan 11 supaya terbebas dan bisa ikutan ngutuk *senyumsetan* XD

Cara mainnya gampang aja kok:

• Ceritakan 11 hal tentang kamu
• Jawab 11 pertanyaan dari orang yang mengutuk kamu
• Buat 11 pertanyaan yang wajib dijawab oleh 11 orang yang nantinya mau kamu kutuk

Ronde 1

11 hal tentang diriku:

  1. Termasuk anak yang tomboi, dari kecil lebih suka mainan cowok, mulai dari panjat pohon, main kelereng, layangan, mandi di sungai hingga berkelahi sama cowok.
    Sssstt…mainan pertamaku bukan boneka tapi pesawat terbang mainan loh! 😛
  2. Warna paling nggak suka warna pink, kenapa? Karena menurutku warna pink itu terlalu cewek banget, jadi rasanya gimana gitu….*emangnyakamubukancewek?* *tepokjidat*
  3. Paling hobi baca buku (baca:novel) dan kalau nanti punya rumah wajib punya perpustakaan pribadi.
  4. Oh ya, selain itu pengin banget suatu saat punya novel karya sendiri dan itu menjadi salah satu dari tiga keinginan dibidang menulis. Dua keinginan lainnnya adalah menjadi jurnalis (sudah tepenuhi meski sekarang sudah resign) dan pengin bisa menulis skenario yang bagus (menggantikan cerita film di Indonesia nggak mutu)
  5. Doyan hampir semua jenis makanan, kecuali makanan pahit bernama PARE *mendingmakansamadaripadasamapare*
  6. Seumur-umur kayaknya belum pernah dapat bunga dari cowok bahkan dari gebetan atau pacar sekalipun. Pernah dapat dari teman cowok tapi itupun karena aku yang minta plus dia juga dapetnya gratisan #duh, kasian banget deh
  7. Lebih mudah buatku menghafal nama dan wajah artis dari negeri Timur (baca: Korea/Cina) dibandingkan artis dari negeri Barat. Alasan? Nggak tahu deh kenapa, jiwa asia kali ye… 😀
  8. Nggak PeDean, paling grogi kalau disuruh ngomong depan banyak orang, tapi kalau ngobrol sama teman sendiri, keluar deh sifat aslinya yaitu cerewet hehehe…. 😀
  9. Seringkali dikira keturunan Cina karena berkulit putih dan bermata sipit padahal beneran deh, asli jawa tulen.
  10. Bagian tubuhku yang paling aku suka adalah mata. Kenapa? Karena sipit hehe…
  11. Bisa menghabiskan waktu di toko buku berjam-jam meskipun pada akhirnya nggak ada buku yang dibeli, maklum bokek… hehehe… 😛

Ronde 2

Selanjutnya, 11 pertanyaan yang wajib saya jawab sebagai korban kutukan dari tante anie adalah:

  1. Hewan apa yang kalian sukai sehingga ingin memeliharanya? Nggak suka pelihara hewan, soalnya kalau dikos takutnya ntar mati kelaparan karena sering tak tinggal. Tapi kalau misalnya bisa, pengin banget deh melihara naga, tapi sayangnya di toko hewan nggak ada yang jual hehehe….#efekkebanyakanbacadongeng 😛
  2.  Apa yang kalian inginkan lakukan untuk melindungi Candi Borobudur yang mulai tidak terawat? Membenahi SDM dan menajemen di area wisata Borobudur karena kalau manajemennya bagus  dan SDM pengelolanya memadai Borobudur pasti bakal lebih terawat.
  3. Percaya ngga dengan yang namanya UFO atau alien? Sertakan alasannya? Nggak peduli alien itu nyata atau nggak, selama nggak merugikan kehidupan di bumi. Tapi sejauh ini, masih cenderung belum percaya.
  4. Warna apa yang kalian sukai beserta alasannya?Sekarang warna yang paling aku suka warna hijau. Alasannya? Warnanya kalem dan berasa menyejukkan, jadinya adem gitu…
  5. Pilih mana: cewek/cowok gendut tapi perokok atau cewek/cowok cantik/ganteng tapi suka makan pete? Karena diriku pembenci tembakau dan doyan sama cowok ganteng  plus lidahku juga nggak masalah kalau dikasih makan pete (lebih baik bau pete daripada bau tembakau), jadi tentu saja kalau dapet cowok ganteng, bukan perokok meski suka pete  rasanya bakalan seperti mendapat durian runtuh hehehe… 😉
  6. Suka makan sate atau makan steak? Dikasih dua-duanya juga nggak masalah, tetap habis kok #eh
  7. Apa yang akan Anda lakukan bila Anda terpilih menjadi Anggota DPR? Berusaha menjalankan kewajiban dengan benar, mencoba melakukan perubahan yang lebih baik dengan wewenang dan hak yang dipunya. Amanah rakyat itu, kalau nggak dilaksanakan dengan benar, bisa-bisa kena kutuk orang orang se-Indonesia. Serem euy…
  8. Bagaimana cara Anda memaafkan orang yang telah menyakiti Anda dan keluarga Anda? Belajar untuk ikhlas dan mengambil sisi positifnya. Tuhan aja mau memaafkan hambanya kok, jadi anggap saja sebagai ujian dari Tuhan, sebagai tanda sayang-Nya sama kita.
  9. Kalo disuruh milih, ingin dilahirkan sebagai apa?  Tetap ingin dilahirkan menjadi diri saya sekarang. Soalnya kalau saya dilahirkan jadi yang lain, saya mungkin nggak akan pernah kenal orang-orang hebat seperti para warga Antoren #pelukwargaantorensatusatukecualiyangcowok 😛
  10. Waktu ke pemakaman, kamu ketemu hantu kuntilanak. Apa yang kamu lakukan (jawabannya nggak boleh LARI)?? Baca do’a dan basmallah kemudian nyapa dan ngajak kenalan mbak kuntilanak terus tanya, ‘’Mbak kunti, rambutnya bisa panjang gitu apa resepnya? Rambut saya juga panjang loh…” *setelahitulangsungpingsan*
  11. Kalau dikasih kekuatan oleh Superman kamu pilih apa? Pilih bisa terbang seperti Superman biar bisa keliling dunia gratis hehehe … 😀

Ronde 3

Nah, selanjutnya pertanyaan buat korban Kutukan 11 berikutnya adalah:

  1. Kalau bisa tinggal dan menetap di negara manapun di dunia, negara mana yang kamu pilih? Alasannya?
  2. Kamu merasa paling cantik/cakep saat kapan dan sedang apa?
  3. Bagaimana cara kamu menghilangkan malas?
  4. Benda apa yang paling kamu inginkan dari kantong ajaibnya Doraemon?
  5. Bahasa daerah atau negara mana yang paling sulit dipelajari menurut kamu?
  6. Mana yang lebih kamu suka antara coklat atau kopi?
  7. Tempat paling inspiratif buat kamu itu dimana?
  8. Hal terjorok apa yang pernah kamu lakukan?
  9. Kalau punya uang satu milyar, uang itu mau kamu gunakan untuk apa?
  10. Mana yang paling penting diantara Brain, Beauty or Bahavior?
  11. Apa penyebab orang jadi 4L4Y?

Berikutnya adalah daftar 11 korban Kutukan 11 berikutnya:

  1. AdaMux Troy
  2. Reza Nufa
  3. Putri Utama
  4. Lizzy Lizanov Ived
  5. Preman Kalem
  6. Anneke Noor
  7. Ramadhan Kurniadi
  8. Arian Silencer
  9. Syofiyatun Syamwil
  10. Rini Bee Adhiatiningrum
  11. Indah Falentina
Advertisements

2 thoughts on “Kutukan 11

  1. huuhuhu.. sebenernya seneng dapet kutukan (ehh?), tapi apa daya.. masih punya utang kutukan yang lain (lebih ehh??). Sebenernya ampir 6 bulan lalu juga ada yang nembak suruh bikin postingan tentang diri sendiri.. udah gitu permintaannya bertambah.. total dengan dirimu.. ada 5 orang wkwkkwwkkw..

    bukan gak mau bagi cerita soal diri untuk mempererat persahabatan, cuma saya tu lagi siapin bahan2nya dulu (emang na masak buat arisan?). Biar jadi postingan yang dikenang sepanjang masa (jiah..alay.. :D).

    sementara ini kutukan diterima dan dijawab di sini aja ya.. 😀 😀 😀

    Kalau bisa tinggal dan menetap di negara manapun di dunia, negara mana yang kamu pilih? Alasannya?
    Di Madinah, biar bisa jadi juru kunci makam Rasulullah.. (*aneh bin parah ya? 😀 )

    Kamu merasa paling cantik/cakep saat kapan dan sedang apa?
    Gak pernah merasa cantik, tapi kalo merasa cakep.. selalu dan selamanya.. *disiramaerkeras

    Bagaimana cara kamu menghilangkan malas?
    tidur XD

    Benda apa yang paling kamu inginkan dari kantong ajaibnya Doraemon?
    Kloningan Doraemon, biar bisa minta-minta dari kantongnya kapan pun ane mau.. (serakah mode ON)

    Bahasa daerah atau negara mana yang paling sulit dipelajari menurut kamu?
    konon bahasa perancis ama cina daratan.. tapi gak pernah temui kesulitan soale gak pernah belajar bahasa itu.. 😀

    Mana yang lebih kamu suka antara coklat atau kopi?
    kpop… eh.. kopiiiiiii!!! 😀

    Tempat paling inspiratif buat kamu itu dimana?
    di mana aja asal sendirian dan suasananya damai, tenang, tentram, dan hening (kuburan?)

    Hal terjorok apa yang pernah kamu lakukan?
    *Lagi mikir, hal apa yang pernah kulakukan tapi tanpa jorok….

    Kalau punya uang satu milyar, uang itu mau kamu gunakan untuk apa?
    nge-hajiin orang sekampung ama…. *bisik kawin lagi… **digamparbini

    Mana yang paling penting diantara Brain, Beauty or Bahavior?
    Faith. eh… gak masuk opsi ya??? 😀

    Apa penyebab orang jadi 4L4Y?
    pastinya untuk dapet perhatian, tapi bisa dilatarbelakangi niat fun dan biar pertemanan makin asyik masyuk <– alay mode 😀 wkwkwkwk

    btw, yang nomor 9 di atas banget
    {Seringkali dikira keturunan Cina karena berkulit putih dan bermata sipit}
    heheh.. dulu waktu pertama datang ke pontianak, saya ma tetangga juga dikirain orang tionghoa..atau orang dayak.. padahal sunda pissaaaann 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s