Event & Review

Review Sakura Collagen Anti Age’s Cream

Siapa sih perempuan yang nggak kepingin cantik? Kayaknya hampir semua perempuan pasti ingin terlihat cantik. Termasuk saya tentu saja hehehe….Tapi kamu tahu dong ya, kalau cantik itu butuh usaha. Nggak cuma modal pengin doang. Iya nggak? Jadi, apa usaha saya buat tampil cantik? Hmm, kalau dulu sih zaman masih punya banyak waktu luang, saya rajin tuh perawatan ini itu. Mulai dari luluran, pakai krim muka ini itu, maskeran hingga facial ke salon. Sayangnya itu dulu…

Kalau sekarang? Jujur saja, semenjak punya anak, saya bisa dibilang cuek banget. Gimana nggak cuek, kalau saya tiap mau pergi nggak pernah moles muka. Ya, kadang dipoles dikitlah kalau mau kondangan biar agak cerah dikit gitu. Tapi lebih seringnya kalau untuk bepergian jarang moles muka. Paling banter cuma pakai pensil alis sama lipstik. Untuk perawatan muka pun saya bisa dibilang nggak pernah lagi. Sibuk euy ngurus anak *alasan*.

Continue reading “Review Sakura Collagen Anti Age’s Cream”

Event & Review · Fashion & Beauty

Seminar Cantik Bareng Natur-E

Hello….kali ini saya mau cerita tentang kegiatan saya hari Sabtu (24/9) minggu kemarin. Kegiatan apaan? Jadi ceritanya Sabtu minggu lalu saya ikutan acara beauty talkshow dari Natur-E di Hotel Horison Semarang. Acaranya (di undangan) berlangsung mulai pukul 08.30-13.00 WIB. Tapi karena satu dan lain hal, saya baru sampai di tempat acara jam 9-an.

Sesampainya di sana, alhamdulilah acaranya belum mulai. Setelah registrasi dan mendapatkan tempat duduk, tak lupa juga mengisi perut dengan snack dan minum yang disediakan. Maklum belum sempat sarapan huhuhu… Menjelang pukul 10.00 WIB, mba MC baru keluar dan membuka acara.

dsc_2788
Dokter Michael Reo sedang berbagi ilmu tentang perawatan kulit sehat

Pada sesi pertama yang menjadi pembicara adalah dr. Michael Reo yang merupakan Senior Medical Manager PT Darya Varia. Pada sesi pertama tersebut, dr. Michael menjelaskan tentang perawatan kulit sehat. Ada dua macam perawatan kulit yaitu perawatan kulit dasar dan perawatan kulit advance. Nah, biasanya nih perawatan dasar ini seringkali dilupakan. Kebanyakan cenderung ke perawatan advance yaitu perawatan yang dilakukan di pusat kecantikan misalnya laser dan peeling. Menurut dr. Michael, yang salah adalah ketergantungan pada perawatan advance. Padahal kalau perawatan dasarnya jalan, permasalahan kulit tersebut nggak akan terjadi. Jadi perawatan dasar itulah yang paling penting. Dan untuk perawatan dasar kuncinya cuma satu yaitu ketelatenan.

Lalu apa saja sih perawatan dasar untuk kulit? Continue reading “Seminar Cantik Bareng Natur-E”

Fashion & Beauty

My Makeup Tools

sketsaSiapa sih perempuan yang nggak kepengin tampil cantik? Almost of them want to look beautiful. Bahkan untuk mencapainya, nggak sedikit yang rela melalukan apa saja. Mulai dari hal sederhana dari sekadar cuci muka, sampai berias hingga operasi plastik. Dan saya salah satu di antara para perempuan yang selali ingin terlihat cantik.

Untuk bisa tampil cantik, saya melakukan usaha yang namanya ber-makeup. Nah, untuk alat dan kelengkapan makeup, bisa dibilang saya punya cukup lengkap. Mulai dari lip balm, lipstik, pencil alis, eyeliner,lipliner, bedak, eyeshadow hingga maskara dan blush on, meskipun variasinya nggak banyak sih. Tapi asal tahu aja, saya dulu itu tomboy lho. Jangankan pake makeup lengkap, lha wong dulu aja yang saya punya cuma bedak, itupun jarang saya pakai. Pakai baju juga ala kadarnya. Sudah mirip cowok yang seringnya pakai kaos dan celana jeans. Yang ngebedain cuma saya pakai kerudung hehehe…. Continue reading “My Makeup Tools”

Kesehatan

Tips Mencegah dan Mengobati Keloid

Tidak peduli laki-laki atau perempuan pasti mendambakan kulit sehat dan mulus. Namun kadang kala malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Ada saja bekas luka yang selanjutnya menimbulkan parut buruk di badan. Bayangkan jika itu terjadi dibadan, wajah, leher, atau bagian tubuh yang sering terekspos.

Meskipun keloid tidak terlalu berbahaya, namun efek jelek pada penampilan membuat penderita menjadi kurang percaya diri. Meskipun teknologi bidang kedokteran sudah canggih, namun hingga saat ini pengobatan keloid belum dapat memberikan hasil yang maksimal. Bisa dikatakan keloid tidak dapat disembuhkan secara total. Umumnya pengobatan keloid hanya mengupayakan agar keloid tidak membesar, dapat mendatar, rata dengan kulit sekitarnya. Adapun cara yang paling bijaksana adalah pencegahan dan menjadi aturan pertama dalam terapi keloid. Ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya keloid. Continue reading “Tips Mencegah dan Mengobati Keloid”