Celoteh

I Miss You Mom

Kali ini dapat tema arisan cerita tentang Ibu.  Hmm…Kalau ngomongin tentang Ibu, saya jadi kangen sama Mama. Semenjak Mama nggak ada, banyak penyesalan yang saya rasakan. Ya, penyesalan karena belum bisa menjadi anak yang baik buat beliau. Selama Mama masih hidup, saya belum bisa menyenangkan hatinya. Penyesalan itu kian bertambah saat saya kini merasakan bagaimana suka duka menjadi seorang Ibu. Bagi Mba Noorma dan Chela, pasti tahu dong gimana rasanya jadi Ibu.

Kalau dibandingkan dengan Mama, pastinya perjuangan saya sebagai seorang Ibu belumlah seberapa. Bahkan bisa dibilang nggak ada seujung kuku pun. Saya yang baru punya anak satu saja, sudah kerempongan minta ampun. Padahal masih tinggal serumah sama mertua, yang berarti bisa dibilang ada yang bantuin. Saya nggak bisa ngebayangin gimana rempongnya Mama saat harus ngurus saya dan adik saya sendirian. Continue reading “I Miss You Mom”

Celoteh

Hal yang Dikangenin Saat Masa SMA

Beberapa waktu yang lalu saya ikutan suami ke Ungaran, tepatnya ke SMA 1 Ungaran. Ngapain? Ada acara hari refleksi Kelas Inspirasi Semarang #4. Sebenarnya saat itu saya agak malas ikutan, karena badan lagi nggak fit. Masih pilek dan kadang pusing. Kenzie juga masih belum sembuh betul meskipun sudah membaik. Tapi sepertinya hari itu Tuhan ingin saya pergi keluar rumah. Karena ternyata pagi jam 7-an lampu mati. Ya sudahlah, akhirnya daripada bengong di rumah dan mati gaya, mending saya ikut suami saja. Setelah bangunin Kenzie dan berjuang membujuknya mandi, akhirnya kami pun berangkat dan sampai di lokasi sekitar jam 9.30-an.

Sambil nunggu acara refleksi selesai, Kenzie sempat rewel. Maklum saja, suasana di aula memang ramai dan mungkin itu membuat Kenzie lama-lama jadi nggak betah. Apalagi Kenzie banyak yang godain. Maklum saja ya, Kenzie gemesin sih kayak emaknya #hoek hahaha… Alhamdulilah-nya dia akhirnya bisa ditenangkan setelah di ajak jalan-jalan ke taman sekolah. Kebetulan taman sekolahnya berada di tengah sekolahan, tepat di depan bangunan yang jadi aula. Keliling taman dan melihat-lihat ikan di kolam air mancur. Sesekali terlihat ada beberapa siswa yang berada di sekolah karena ada kegiatan. Saya jadi keingatan zaman masih muda dulu. Jadi bikin kangen masa-masa SMA. Saat-saat yang kata orang sih masa paling indah. Well, mungkin ada benarnya juga sih, meskipun menurut saya, indah atau tidaknya tergantung masing-masing individunya. Tapi bagi saya sendiri, masa SMA setidaknya memang menjadi masa-masa  yang paling saya kangenin. Why? Berikut ini ada beberapa alasan kenapa masa-masa SMA banyak kenangan menurut saya. Continue reading “Hal yang Dikangenin Saat Masa SMA”

Celoteh

Ngeblog, Berceloteh Sesuka Hati

Perhatian…perhatian….Untuk para blogger Indonesia, selamat hari blogger nasional 🙂

Nah, berhubung hari ini hari spesial buat kita-kita para blogger, maka hari ini saya mau cerita neh alasan kenapa saya ngeblog. Hmm…kira-kira menurut kalian kenapa ya? hehehe….Ngomongin alasan kenapa saya ngeblog, sebenarnya saya bingung juga kalau ditanya. Soalnya alasan saya beberapa kali mengalami pergantian haluan sih..*halah* Tapi mari saya coba jabarkan secara singkat dan semoga mudah dimengerti oke? 😀

Saya mulai ngeblog (di blog ini ) sejak 5 tahun lalu, tepatnya tahun 2011. Postingan pertama saya bahkan di bulan Oktober. Awal mula saya ngeblog hmm…bisa dibilang saya butuh tempat curhat saudara-saudara. Tempat saya berceloteh tentang segala macam unek-unek dihati. Ih…emangnya nggak punya teman gitu buat curhat? Kasian amat sampai harus curhat di blog. Bukannya nggak punya teman curhat, tapi terkadang ada hal-hal yang pengin saya curhatkan tapi nggak dapat tempat curhat yang pas. Dengan ngeblog saya sih berharapnya unek-unek tersampaikan tanpa harus gangguin teman. Lalu kenapa nggak nulis di buku diary saja? Saja nggak rajin nulis di buku, apalagi tulisan tangan saya terbilang jelek hehehe…Bedanya curhat di buku diary sama di blog. Kalau di buku pendengarnya ya cuma si buku, tapi kalau di blog berasa ada para pendengar tak terlihat. Meskipun para pendengarnya itu adalah orang-orang tak dikenal yang nyasar mampir ke blog. Bahkan saya kepinginnya jadi kayak semacam ghost writer gitu deh…Biar bebas cerita tanpa orang kenal siapa sosok pelakunya. Jadinya saya pun nulis sesuka hati saja. Semau saya kapan mau nulis dan kapan sempatnya.  Continue reading “Ngeblog, Berceloteh Sesuka Hati”