Celoteh

I Miss You Mom

Kali ini dapat tema arisan cerita tentang Ibu.  Hmm…Kalau ngomongin tentang Ibu, saya jadi kangen sama Mama. Semenjak Mama nggak ada, banyak penyesalan yang saya rasakan. Ya, penyesalan karena belum bisa menjadi anak yang baik buat beliau. Selama Mama masih hidup, saya belum bisa menyenangkan hatinya. Penyesalan itu kian bertambah saat saya kini merasakan bagaimana suka duka menjadi seorang Ibu. Bagi Mba Noorma dan Chela, pasti tahu dong gimana rasanya jadi Ibu.

Kalau dibandingkan dengan Mama, pastinya perjuangan saya sebagai seorang Ibu belumlah seberapa. Bahkan bisa dibilang nggak ada seujung kuku pun. Saya yang baru punya anak satu saja, sudah kerempongan minta ampun. Padahal masih tinggal serumah sama mertua, yang berarti bisa dibilang ada yang bantuin. Saya nggak bisa ngebayangin gimana rempongnya Mama saat harus ngurus saya dan adik saya sendirian. Continue reading “I Miss You Mom”

Celoteh

Tentang Bapak, Guru Terfavorit Sepanjang Hidup

Guru merupakan orang yang berjasa bagi kita, maka sudah sepantasnya kita pun menghormati dan menghargai para guru. Sebagai salah satu tanda bahwa guru merupakan profesi yang spesial adalah adanya hari guru. Banyak negara yang memperingati hari guru, salah satunya Indonesia. Di negara kita ini, hari guru diperingati setiap tanggal 25 November.

Berbicara tentang guru, banyak sekali guru yang kita miliki. Mulai dari guru TK, guru SD, SMP, SMA hingga universitas. Tak juga harus beliau yang kita temui di sekolah, namun juga beliau-beliau yang berjasa mengajarkan kepada kita tentang hal-hal yang baru. Kalau Mba Yuli dan Relita tanya siapakah guru favorit saya, maka saya akan menjawab dengan yakin bahwa beliau adalah Bapak saya. Continue reading “Tentang Bapak, Guru Terfavorit Sepanjang Hidup”

Celoteh

10 Cara Berinternet Sehat

Remaja zaman now, pastinya sudah kenal dong sama yang namanya internet. Kalau zaman now belum bisa pakai internet, hmm…dijamin deh bakalan dibilang kudet. Gimana nggak kudet, lha wong anak kecil zaman now saja sudah mahir main internet. Coba deh, kalian lihat anak-anak di lingkungan sekitar kalian. Entah itu mulai dari keponakan, anak tetangga hingga anak nggak dikenal yang kalian lihat di jalan. Saya yakin, pasti kalian setidaknya pernah melihat mereka main gadget. Apalagi yang sudah remaja dan dewasa. Beuuuh…malu boo kalau nggak bisa internetan. Tapi….ada tapinya nih, sayangnya belum tentu yang bisa berinternetan tersebut bisa berinternet dengan sehat. Continue reading “10 Cara Berinternet Sehat”

Celoteh

Rumah Impian

Setelah menikah, tentunya setiap orang ingin tinggal di rumah mereka sendiri, termasuk saya. Namun karena satu dan lain hal, hingga saat ini saya masih tinggal bersama mertua. Meskipun demikian, tentunya suatu saat nanti saya juga ingin memiliki tempat tinggal sendiri. Nah, dalam rangka mewujudkan memiliki rumah sendiri, saya akan memulainya dari menggambarkan rumah impian saya. Bukankah untuk mewujudkan sesuatu semuanya berawal dari mimpi? Bermimpi untuk kemudian meyakinkan diri bahwa kita bisa dan selanjutnya membuatnya nyata. Dream, believe, and make it happen kalau kata Agnes Mo.

Jadi, kali ini saya mau menceritakan tentang rumah impian saya. Bukan tidak mungkin dong, semakin banyak yang tahu tentang rumah impian saya, semakin banyak yang mendo’akannya. Kalau semakin banyak yang mendo’akan, bukankah kemungkinan untuk terkabulnya do’a akan lebih besar, betul nggak? Yah… siapa tahu gitu, mba Archabella atau Mba Dian Nafi mau mengawalinya dengan membantu membuatkan desain rumahnya terlebih dahulu hihihi… Lalu kira-kira seperti apakah rumah impian seorang Allaely Hardhiani? Continue reading “Rumah Impian”

Celoteh

Hal yang Dikangenin Saat Masa SMA

Beberapa waktu yang lalu saya ikutan suami ke Ungaran, tepatnya ke SMA 1 Ungaran. Ngapain? Ada acara hari refleksi Kelas Inspirasi Semarang #4. Sebenarnya saat itu saya agak malas ikutan, karena badan lagi nggak fit. Masih pilek dan kadang pusing. Kenzie juga masih belum sembuh betul meskipun sudah membaik. Tapi sepertinya hari itu Tuhan ingin saya pergi keluar rumah. Karena ternyata pagi jam 7-an lampu mati. Ya sudahlah, akhirnya daripada bengong di rumah dan mati gaya, mending saya ikut suami saja. Setelah bangunin Kenzie dan berjuang membujuknya mandi, akhirnya kami pun berangkat dan sampai di lokasi sekitar jam 9.30-an.

Sambil nunggu acara refleksi selesai, Kenzie sempat rewel. Maklum saja, suasana di aula memang ramai dan mungkin itu membuat Kenzie lama-lama jadi nggak betah. Apalagi Kenzie banyak yang godain. Maklum saja ya, Kenzie gemesin sih kayak emaknya #hoek hahaha… Alhamdulilah-nya dia akhirnya bisa ditenangkan setelah di ajak jalan-jalan ke taman sekolah. Kebetulan taman sekolahnya berada di tengah sekolahan, tepat di depan bangunan yang jadi aula. Keliling taman dan melihat-lihat ikan di kolam air mancur. Sesekali terlihat ada beberapa siswa yang berada di sekolah karena ada kegiatan. Saya jadi keingatan zaman masih muda dulu. Jadi bikin kangen masa-masa SMA. Saat-saat yang kata orang sih masa paling indah. Well, mungkin ada benarnya juga sih, meskipun menurut saya, indah atau tidaknya tergantung masing-masing individunya. Tapi bagi saya sendiri, masa SMA setidaknya memang menjadi masa-masa  yang paling saya kangenin. Why? Berikut ini ada beberapa alasan kenapa masa-masa SMA banyak kenangan menurut saya. Continue reading “Hal yang Dikangenin Saat Masa SMA”

Celoteh

4 Hobi Ini Bikin Stres Saya Hilang

Siapa sih diantara kalian yang punya hobi? Saya yakin, pasti kalian semuanya punya hobi. Entah itu cuma satu hobi atau banyak hobi. Entah itu hobi yang baru-baru ini dilakukan atau sudah kalian lakukan sejak lama. Nah, ngomongin soal hobi, saya punya beberapa hobi. Bedanya kalau zaman dulu pas masih lajang, hobi yang saya lakukan  tujuannya lebih berfungsi untuk mengisi waktu. Kalau sekarang, mungkin sudah agak sedikit beralih tujuan terutama untuk menghilangkan stres. Yes, emak-emak macam saya ini juga punya stres. Meskipun kerjaannya cuma di rumah saja, berkutat dengan urusan domestik. Jadi jangan dikira, cuma kalian-kalian saja para wanita karier atau pekerja kantoran yang punya stres. So, dengan punya hobi inilah saya merasa bisa menjaga kewarasan saya. Well, meskipun mungkin hobi saya ini juga bukan hobi yang wah atau gimana gitu. Penasaran nggak nih sama hobi saya? Kali saja ada yang penasaran, misalnya mungkin blogger kece kayak mba Ika atau mba Arina pengin kepo, silahkan lanjut bacanya ya hehehe…. Continue reading “4 Hobi Ini Bikin Stres Saya Hilang”