Keuangan

Deposito BPR Komunal, Investasi Dari Mana Saja Bisa!

Deposito BPR Aman

Beberapa tahun belakangan, saya berusaha melakukan financial planning. Biar keuangan lebih terencana dan terintegrasi, sehingga uang yang masuk nggak amburadul hilang tanpa kejelasan. Dengan adanya perencanaan keuangan yang baik, semoga saja mimpi finansial yang saya inginkan bisa tercapai. Mulai dari memiliki rumah sendiri, tabungan pendidikan hingga dana pensiun.

Setelah memeriksa kondisi keuangan, saya pun mulai membuat pos-pos pengeluaran bulanan. Sebisa mungkin setiap bulannya saya berusaha bisa menyisihkan sebagian pendapatan untuk investasi dan menabung. Ya, meskipun pendapatan nggak seberapa namun saya ingin uang yang saya miliki juga bisa bisa “produktif”. Apalagi di zaman sekarang yang sudah makin canggih dan berkembang, nggak harus nunggu jadi kaya raya untuk melakukan investasi. Dengan modal ratusan ribu bahkan di bawah Rp 100 ribu saja kita sudah bisa berinvestasi lho.

Ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih, mulai dari investasi deposito, properti,reksadana, obligasi, hingga investasi saham dan emas. Tinggal kamu mau pilih yang mana, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan berinvestasi. Dari sekian banyak jenis investasi tersebut, salah satu yang saya pilih adalah deposito.

Investasi keuangan dalam bentuk deposito terbilang cukup popular dan banyak diminati masyarakat. Mirip seperti tabungan, bedanya penyetoran dan penarikan dana deposito nggak bisa sembarangan karena sistem penyetoran dan penarikan dananya sudah diatur sedemikian rupa, tergantung jenis deposito yang diambil.

Deposito BPR komunal

Kelebihan Investasi Deposito

Kenapa saya memilih investasi deposito? Karena kalau investasi properti, uang saya belum cukup euy. Pernah juga investasi ke saham, tapi saham yang saya beli malah nyangkut dan malah kian merosot. Jadi masih agak trauma gitu kalau mau investasi saham karena risikonya terlalu tinggi buat saya. Karena itulah, saya akhirnya memilih investasi di deposito saja.

Saya memilih investasi deposito karena memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

  1. Tingkat risiko rendah. Dibandingkan produk investasi lainnya, deposito terbilang memiliki risiko kecil. Ini lantaran sistem pengelolaan uang dalam deposito sudah ditetapkan sejak awal dan nggak ada perubahan mendadak. Sehingga simulasi bunga yang ditawarkan sejak awal nggak akan jauh berbeda dengan kenyataan. Hal ini berbeda dengan investasi misalnya saham atau reksadana yang nilai investasinya bisa berubah-ubah tergantung situasi pasar.
  2. Aman dijamin LPS. Tenang saja, uang yang kamu simpan di deposito akan dijamin oleh lembaga penjamin simpanan (LPS). Jadi kalau misal terjadi sesuatu, seperti bank tempat menaruh deposito bangkrut maka simpanan deposito tetap aman, tentunya sesuai batas nominal yang sudah ditentukan.
  3. Suku bunga lebih tinggi. Dibandingkan dengan tabungan biasa, deposito memiliki suku bunga yang relatif lebih tinggi. Hal ini lantaran jangka waktu penyimpanan uang pada deposito relatif lebih panjang dan nggak bisa diambil sembarangan.
  4. Deposito sebagai jaminan. Berbeda dengan tabungan biasa, beberapa deposito tertentu bisa dijadikan jaminan pinjaman atau kredit. Namun perlu dicatat juga, nggak semua bank bersedia menerima jaminan dalam bentuk deposito.

Selain itu, deposito bisa menjadi salah satu cara untuk mengontrol pengeluaran bagi orang yang boros atau suka melakukan pengeluaran impulsif kayak saya. Pasalnya, deposan nggak bisa mengambil simpanan depositonya sewaktu-waktu jika nggak mau terkena denda atau pinalti. Alhasil sebagai deposan harus bisa mengelola keuangan supaya lebih terencana.

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa saya memilih investasi deposito. Pertanyaan selanjutnya, di mana saya memilih menyimpan dana deposito?

Dari sekian banyak bank yang bisa dipilih untuk menyimpan dana deposito, saya akhirnya memilih menyimpannya di BPR. Uniknya, saya membuka deposito BPR secara online tanpa perlu repot datang ke kantor cabang BPR. Semua ini berkat adanya Komunal Deposito BPR yang menghubungkan masyarakat dengan BPR melalui platform digital. Tentu ini menjadi kabar baik, karena deposan yang mayoritas berada di perkotaan bisa membuka deposito di BPR yang mayoritas berada di wilayah suburban.

Oh ya, Komunal deposito BPR ini merupakan salah satu produk terbaru dari komunal.id, sebuah perusahaan fintech yang berada di bawah naungan PT Komunal Sejahtera Indonesia. Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan tersebut tercatat perusahaan Inovasi Keuangan Digital di klaster Funding Agent.

Mengapa Memilih Komunal

Lalu, apakah berinvestasi Deposito BPR melalui Komunal aman? Tenang saja, platform Komunal sudah berizin dan diawasi OJK sejak Juni 2021 (KEP-51/D.05/2021). Seluruh data kamu terjamin keamanannya, karena Komunal telah memiliki sertifikasi ISO 27001. Saya pun jadi merasa aman dan nyaman untuk berinvestasi di Deposito BPR Komunal.

Selain semua BPR yang ada di Komunal juga sudah tercatat di OJK, dana di deposito kamu juga tetap dijamin LPS hingga 2 Milyar per BPR. Jadi deposito kamu terjamin sama amannya seperti di bank umum. Seluruh transaksi yang kamu lakukan juga dapat dilihat melalui komputer atau ponsel pintar. So, nggak perlu ragu deh memilih Komunal, berinvestasi di deposito BPR aman dan terpercaya.

Selain itu, ada banyak kelebihan lain yang membuat saya memilih berinvestasi melalui platform Deposito BPR Komunal. Apa saja itu?

  1. Proses mudah dan cepat. Seluruh warga Indonesia yang memiliki rekening bank dan email dapat melakukan pembukaan deposito BPR. Prosesnya juga cepat. Saya bahkan hanya butuh waktu sekitar sehari saja hingga pengajuan deposito saya diterima.
  2. Minimal setoran lebih rendah. Kamu bisa berinvestasi di Deposito BPR Komunal dengan minimal setoran mulai dari Rp 1 juta. Minimal setoran ini terbilang lebih rendah dibandingkan dengan minimal setoran pada kebanyakan bank umum yang rata-rata mulai dari Rp 5 juta. Tenor yang bisa kamu pilih juga beragam, mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan. Beberapa BPR juga menawarkan sistem perpanjangan otomatis atau Automatic Roll Over (ARO) yang bisa kamu pilih.
  3. Suku bunga lebih tinggi. Perlu kamu tahu nih, per 30 September 2021, LPS menjamin tingkat suku bunga hingga sebesar 6% untuk BPR dan 3.5% untuk Bank Umum. Lebih menguntungkan bukan?
  4. Akses langsung ke BPR pilihan. Karena pembukaan deposito dilakukan secara online, deposan dari manapun bisa mendepositkan ke BPR di berbagai daerah. Bilyet pun akan dikirim oleh BPR ke alamat deposan. Nggak perlu repot datang langsung ke kantor BPR, apalagi jika lokasinya jauh dari tempat tinggal.
  5. Minim risiko fraud. Umumnya risiko fraud terjadi karena deposito pihak ketiga nggak tercatat di sistem BPR. Sehingga jika BPR di likuidasi, deposan nggak berhak menerima penjaminan dari LPS. Untuk meminimalisirnya, Komunal mengembangkan application programming interface (API) yang memungkinkan transaksi di platform Komunal tercatat secara otomatis di sistem milik BPR sehingga dana deposan terjamin LPS. Selain itu, dana deposito BPR yang dilakukan melalui platform Komunal nggak bisa dicairkan secara tunai dan seluruh transaksi akan melalui payment gateway. Jadi oknum BPR tertentu nggak bisa mencairkan dan melarikan uang nasabah.
Komunal

Perlu kamu tahu juga nih, dengan kamu berinvestasi di deposito BPR, maka kamu juga sekaligus membantu kemajuan perekonomian UMKM lho. Kok bisa? Pasalnya jika banyak dana masyarakat yang ditempatkan ke BPR di berbagai daerah, maka UMKM bisa mendapatkan pendanaan modal usaha dari BPR dengan lebih mudah dan proses yang lebih cepat. Dengan demikian, diharapkan roda pertumbuhan ekonomi dapat terus bergulir.

Cara Membuka Deposito BPR Komunal

Bagi kamu yang ingin membuka deposito online di Deposito BPR Komunal, caranya gampang kok. Syaratnya kamu harus memiliki email aktif, kartu identitas dan rekening bank untuk membuka dan menarik dana deposito. Tak lupa juga no ponsel aktif supaya bisa dihubungi.

Terlebih dahulu, kamu harus buat akun di situs deposito BPR Komunal. Buka situs depositobpr, daftar sebagai deposan. Selanjutnya isi data diri kamu dan data lainnya untuk pembukaan rekening deposito. Saat membuat akun, jangan lupa untuk memasukkan kode referral AH1775. Dengan memasukkan kode referral tersebut, maka kamu bisa mendapatkan cashback Rp 100k untuk transaksi pertama. Tunggu hingga proses verifikasi email, rekening bank dan PrivyID selesai. Jika sudah maka kamu bisa mulai mengajukan deposito yang kamu pilih deh.

  • komunal
  • komunal

Untuk pengajuan deposito, ada banyak pilihan deposito dari berbagai BPR. Kamu bisa membuka deposito dengan setoran mulai dari Rp 1 juta. Berikut ini langkah-langkah untuk pengajuan deposito :

  1. Pilih deposito yang kamu kamu.
  2. Masukkan nominal pendanaan dan kode promo jika ada.
  3. Isi data diri dan alamat surat menyurat.
  4. Setujui syarat dan ketentuan pengajuan deposito.
  5. Tanda tangan dokumen surat kuasa dan e-form melalui PrivyID.
  6. Masukkan kode konfirmasi dari PrivyID.
  7. Pengajuan depositomu menungu untuk di ulas.
  • deposito bpr aman
  • deposito bpr aman
  • deposito bpr aman
  • deposito bpr komunal
  • deposito bpr aman
  • deposito bpr komunal
  • deposito bpr komunal
  • deposito bpr komunal
  • deposito bpr komunal

Setelah pengajuan depositomu selesai di ulas, nanti kamu juga bakal dihubungi oleh pihak BPR untuk pengecekan dan verifikasi data. Pengalaman saya kemarin, setelah mengirimkan pengajuan deposito, selang waktu sekitar 1 jam pihak BPR menghubungi saya untuk verifikasi data. Biasanya butuh waktu sekitar 1-3 hari kerja untuk menunggu pengajuan deposito diterima. Namun kemarin pengajuan deposito yang saya lakukan di pagi hari langsung setujui sore harinya.

Jika sudah disetujui, tinggal transfer dana depositonya untuk mengaktifkan deposito. Kamu pun tinggal menunggu bilyet deposito dikirim ke rumah beserta dengan soft copy dan resi pengiriman. Mudah dan cepat bukan?

Promo Deposito BPR Komunal, Mau?

Sstt….Ada kabar gembira nih. Bagi deposan baru di bulan Desember 2021 sedang ada promo Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah. Untuk kali ini promonya BrrHadiah : Hadiah Akhir Tahun + (Aman, 6%, dari manapun).

Jadi, khusus deposan baru ada cashback Saldo DANA dengan total Rp 120K. Cashback saldo Rp 20K saat pendaftaran akun di Deposito BPR Komunal dan cashback referral Rp 100k jika kamu melakukan transaksi pertama. Jadi saat registrasi akun jangan lupa gunakan kode referral AH1775 buat dapetin cashback-nya!

Ada juga cashback saldo DANA Rp 100k untuk deposan baru dengan minimum deposito senilai Rp 1 juta. Caranya? Langsung aja pakai kode promo RINTIKHADIAH saat akan mengajukan deposito. Oh ya, promo ini hanya berlaku hingga 31 desember 2021 dan selama kuota masih tersedia. Jadi buruan ya, jangan sampai kehabisan kuota promonya. Sebenarnya masih banyak juga hadiah langsung lainnya yang bisa didapatkan, baik untuk deposan baru maupun deposan setia. Untuk lebih detailnya langsung aja cuss ke situsnya komunal.id aja!

Komunal

Bagaimana, kamu tertarik untuk berinvestasi deposito? Jujur saja, baru kali ini saya berinvestasi jadi terasa menyenangkan. Nggak salah pilih nih berinvestasi di Deposito BPR Komunal. Baru daftar saja sudah bisa dapat cuan euy. Selain prosesnya mudah dan cepat, yang paling penting investasi deposito BPR aman.

Buat kamu yang belum berinvestasi, tunggu apalagi? Yuk deposito sekarang!

78 thoughts on “Deposito BPR Komunal, Investasi Dari Mana Saja Bisa!

  1. Banyak juga keunggulan investasi deposito ya, Mbak. Setuju banget kalau kita belajar tentang financial planner sehingga nantinya kita bisa punya rumah sendiri, tabungan pendidikan untuk anak, dan dana pensiun.

    Like

  2. Kalau begini ceritanya enggak ada lalasan lagi untuk investasi, karena bisa kapan saja dan dari ana saja, membuka deposito secara online tanpa perlu repot datang ke kantor cabang Banki berkat adanya Komunal Deposito BPR yang menghubungkan masyarakat dengan BPR melalui platform digital. Keren ini!

    Like

  3. Deposito di BPR Komunal ini banyak untungnya juga. Saya juga kayaknya bakal cocok dengan investasi yang minim risiko begini

    Like

  4. Iya, kalau nabung di rekening biasa suka pengen jajan apalagi belanja online tinggal buka aplikasi e-banking jadi deh makanya lebih baik kalau ada dana menganggur mending didepositokan saja di bank terpercaya

    Like

  5. Menabung saya sudah..nah untuk investasi nih yg blm juga terlaksana..masih maju mundur syantiik..haha.. Terima aksih sharing infonya mba..bisa jadi salah satu masulan buat saya nih..

    Like

  6. Mba, aku baru tahu bahwa deposito teryata bisa dijadikan jaminan ya walau teryata tak semua bank juga menerima jaminan deposito. Tapi bagaimanapun ini emang bisa jadi pilihan yang tepat juga

    Like

  7. Asyik banget ya kak manfaat punya deposito. Bisa dijadikan agunan utk pinjaman kredit lagi. Zaman sekarang pinjam duit ke bank juga ngga gampang. Nah kalo kita sudah punya deposito, mau pinjam dana jadi lebih gampang.

    Salut nih buat BPR Komunal yang ngerombak IT-nya sehingga kita lebih mudah dalam pembuatan rekening hingga setoran depositonya. Semua bisa dilakukan melalui gawai, dari mana aja kita mengakses. Kereen.

    Like

  8. wah makin praktis ya buka deposito bisa di mana saja. Didukung lagi dengan sistem deposito kumunal, jadi makin mudah untuk memilih jenis deposito dan jangka waktu yang diinginkan. mantap nih 🙂

    Like

  9. Alhamdulillah akupun sekarang lebih melek finansial dan yaaa udah buka deposito juga di BPR Komunal. Alhamdulillah ada peluang deposito dengan nominal yang terjangkau disini

    Like

  10. Kecanggihan teknologi memang menciptakan apa yang dulu tidak mungkin sekarang jadi tidak mustahil. Deposito tabungan cukup dengan gadget dari rumah saja ya. Lebih praktis dan hemat waktu. Tanpa disadari cuan datang dengan sendirinya. Keren …

    Like

  11. Saya awam masalah produk finansial begini. Paling2 mentok nabung aja di bank. Dan sering di ambil2 kalo udah habis uang bulanan wkwk.. deposito di BPR bisa jd solusi yah.. dan yg pasti amaaan..

    Like

  12. Lumayan tinggi juga suku bunga deposito BPR Komunal ya Mba Alley,, 6%, dibandingkan bank umum yang 3,5% wah bisa banget buat investasi di masa mendatang nih ya, noted.

    Like

  13. dulu aku berpikir kalau nabung di deposito susah mau diambil sewaktu-waktu dan kalau aku butuh dana jadi susah
    ehh dipikir-pikir ternyata nabung di deposito juga ada untungnya, kita juga “dipaksa” untuk menahan diri nggak mengambil dana simpanan, karena tujuan deposito memang untuk jangka panjang bagusnya

    Like

  14. Investasi ke deposito BPR Komunal merupakan investasi termudah. Selain itu ya, Mbak, nominalnya juga bisa dimulai 1 juta, kan cocok buat kita yang ingin mulai belajar investasi.

    Like

  15. Aduh setuju banget aku mbaa, sebelum kenal Deposito BPR Komunal aku gak tahu lho kalau deposito itu segampang dan sesimple itu, gak perlu ribet ke bank untuk verifikasi atau duit puluhan juta, mulai sejutaan dan tenor sebulan aja udah jado itu bylet deposito keren banget

    Like

  16. Deposito emang pilihan investasi yang tepat untuk tingkat resiko rendah. Solutif banget buat tabungan biar enggak ke otak-atik. Dan deposito BPR ini menurut aku tuh ngebantu banget buat orang yang pengen punya investasi deposito tapi budget pas-pasan dan enggak mau ribet.

    Like

  17. Menarik banget. Apalagi setoran awalnya lumayan terjangkau, dan tenornya pun bisa ditentukan sesuai kebutuhan. Cocok nih buat investasi kelas pemula seperti saya.

    Like

  18. Nah iya, kalau sistem deposito kan idealnya memang uang deposan dipinjamkam untuk UMKM agar usahanya semakin maju dan uangnya semakin berkembang. Ini bagus sekali untuk kesehatan prekonomian Indonesia. Antara pemilik modal dan pengusaha juga pihak bank sama-sama diuntungkan.

    Like

  19. Kebetulan aku juga deposan di Komunal nih. Suka banget emang karena ngga perlu keluar rumah dan dianterin sebilyetnya hahaha. Belajar deposit sampe akhirnya ketagihan

    Like

  20. Beberapa waktu lalu ngobrol-ngobrol sama suami mengenai deposito. Dan emang benar sih kalau dibandingkan produk investasi lainnya, deposito terbilang memiliki risiko kecil ya kak.

    Like

    1. Belum lagi ada imbal yang lumayan dan secara tidak langsung ikut membantu pemulihan ekonomi Indonesia karena dana yang kita investasikan digunakan untuk mengembangkan UMKM dan unit kegiatan perekonomian di Indonesia, mantep banget

      Like

  21. Salah satu cara asyik dan aman untuk simpan uang biar gak boros, sekalian buat investasi dan dana darurat. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan dana + imbal hasil bunganya juga tinggi.

    Liked by 1 person

    1. Oh ya mau nambahin, simpan uang di deposito bisa buat tabungan juga karena jangka waktunya kan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kapan uang mau dipake. Jadi sekarang kalau mau pergi liburan, uangnya lebih enak ditabung dalam bentuk deposito

      Like

  22. sekarang punya deposito bisa jadi lebih mudah ya dengan buka deposito di BPR Komunal, setoran awal pun juga cukup terjangkau laah ya daripada yang biasanya tuh butuh puluhan atau 5 juta gitu ya tuk setoran awal. Ini jangka waktunya juga cukup cepat ya, jadi risikonya juga lebih rendah sih.

    Like

  23. Impianku sejak dulu nih punya simpanan deposito. Biar uangnya kerja buat aku nggak diem aja di rekening biasa. Semoga suatu saat nanti bisa terwujud aamiin.

    Like

  24. dari kapan itu pengen banget cobain deposito tapi masih maju mundur. boleh juga nih cobain deposito bpr komunal

    Like

  25. ini cocok buat masyarakat ya.. soalnya mudah dijangkau dan diakses. sudah begitu setorannya juga engga terlalu tinggi.. jadi bisa sekaligus meningkatkan literasi keuangan juga

    Like

  26. mba langganan pijet di rumahku juga ambil deposito, mba. memang betul format tersebut lebih akrab buat masyarakat, jadi mereka pun lebih mudah juga kalau mau investasi ya

    Like

  27. Deposito itu bermanfaat banget ya kak, jadi kita tahu dan bisa nabung dengan waktu ambil yg sudah ditentukan.. Jadi klu mau ngemil satupersatu ga bisa..
    Biasa nya klu mau nabung, duwit yg sering ke pake buat apa2. Klu udh disetor ga bisa diambil karna tdk sesuai jadwal.. Deposito di BPR komunal lebih aman.

    Like

  28. Tahun ini aku mau belajar betapa pentingnya menyimpan uang dalam bentuk deposito, di top sedikit demi sedikit setahun aja udah mulai menikmati hasilnya

    Like

  29. Wah selain logam mulia, deposito bisa jadi andalan apalagi sekarang ada BPR Komunal ya kak jadi penasaran juga deh

    Like

  30. Terimakasih sharingnya kak. Iya betul ya dg investigasi deposito kita bisa mengontrol keuangan kita. Kalau tabungan kdg suka tergoda ambil di ATM

    Like

  31. Sudah sejak lama akutu ingin menjadi deposan. Selama ini belum keturutan karena saldo awal deposito kan biasanya tinggi untuk kelasku. Aku belum sanggup.

    Jadi pas dapat informasi mengenai produk deposito dari BPR Komunal yang banyak banget. Ada yang bisa mulai dengan dana sejutaan, maka aku nggak buang-buang waktu sih.

    Aku langsung daptar. Heheehe

    Like

  32. Buat yang sulit menabung bisa nih mendepositokan dananya di BPR Komunal. Soalnya gak bisa seenaknya diambil2 kayak nyimpen uang di ATM bank ya, noted. Ikutan daftar ah,, nice info Mom. ^^

    Like

  33. Bagi saya pribadi, mempersiapkan tabungan untuk hal tak terduga seperti deposito ini, cukup penting. Apalagi seperti masa pandemi yang kemudian kita alami sampai sekarang. Tentu ceritanya akan berbeda, jika sebelumnya punya kesiapan finansial.
    Menarik ini informasi deposito bpr komunalnya, apalagi bisa dimulai dengan nominal yang cukup terjangkau. Cocok banget jadi aset financial preperaing bagi rakyat kebanyakan, seperti saya.

    Like

  34. sekarang ini segala yang memudahkan akan dicari oleh banyak orang
    apalagi dalam hal investasi keuangan seperti deposito di BPR Komunal ini
    saya jadi tertarik setelah membaca sejumlah tulisan yang sama

    Like

  35. Bagus ya layanan BPR Komunal ini, banyak promo menariknya jga, trus utk persyaratan umumnya gak repot cuma sediakan data” penting kita dan nomor aktif, dan kita udh bisa deh menggunakannya ya mba

    Like

  36. Sempet kepikiran mau buka deposito. Tapi masih cari referensi yang pas di hati. Kebetulan nih BPR kayaknya cicok buat aku. Setoran awal nggak terlalu tinggi

    Like

  37. Sudah lama pengen buka deposito. Tapi maaih bingung dan cari2 referensi yg cocok. Sepertinya BPR pas nih sama maunya aku. Setoran awal yang nggak tinggi dan jangka waktunya. Thanks mbak

    Like

  38. Di BPR Komunal deposito bisa dilakukan dengan mudah dan terjangkau ya, kak. Terjangkau setoran awal, dan tentunya terjangkau lokasinya karena hadir secar online. SOlusi banget nih

    Like

  39. Jaman sekarang kesempatan untuk berinvestasi terbuka luas buat semua orang ya. Dan nilai minimal buat buka deposito di BPR Komunal ini relatif terjangkau. Menarik!

    Like

  40. BPR Komunal ini praktis banget yaa untuk buka deposito. Modal awalnya pun kecil banget, gak kayak bank yang lain yang modal investnya lumayan besar. Bagus nih untuk yg mau nabung dan penghasilan pas-pas’an

    Like

  41. aku dulu berpikir kenapa orang tuaku suka mendepositkan uang tabungannya ternyata resikonya rendah, saat ini pun mertuaku juga melakuka deposito pada uang pesniunnya. menyimak ulasan ini aku jadi semakin megerti. wah BPR bisa nih dijadikan refrensi ntar jika ada yang tanya terkait BPR

    Like

  42. Investasi Deposito BPR Komunal ini praktis banget, ya. Gak ribet, gak harus datang. Semuanya bisa dilakukan secara daring, terus bilyet dikirimkan ke alamat kita.

    Saya juga udah investasi di sini nih.

    Like

  43. Wah, dengan refferal yang tersedia bisa dapat cashback juga ya kak. Saat ini memang perlu menyisihkan uang untuk keperluan jangka panjang. Jadi hati dan keuangan akan terasa aman di kemudian hari, termasuk dengan deposito seperti ini.

    Like

  44. Gak nyangka KL ternyata sepraktis itu jika ingin investasi Deposito BPR Komunal. jadi mau juga berinvestasi nih buat masa depan lebih baik

    Like

  45. Jadi mupeng buat bikin deposito BPR Komunal juga, smg ada rezekinya, aamiin. Soalnya dari dulu masih blm kesampaian buat bikin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s