Tak Terdefinisi

Bingung Memilih Deodorant Pria Terbaik? Intip Produk Menarik yang Satu Ini

Ada di antara kamu yang bermasalah sama bau badan atau ketiak? Kalau iya, maka kemungkinan besar kamu punya deodorant. Menjadi salah satu produk perawatan tubuh yang nggak bisa lepas dari mayoritas individu, ternyata bukan hanya wanita saja yang menggunakan deodorant. Pria juga membutuhkan produk yang satu ini, lho. Pasalnya, dengan memakai deodorant maka bau badan bisa hilang. Kepercayaan diripun jadi bertambah jika bau badan sirna. Itulah sebabnya banyak pria yang mempercayakan produk ini. Eits, tapi sebelum kamu memilih deodorant pria, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja itu? Langsung aja simak ulasannya di bawah ini:

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Deodorant Pria

1. Deodorant Non Alkohol dan Non Parfum Untuk Kulit Sensitif

Buat kamu yang nggak menyukai deodorant dengan wangi yang terlalu kentara, maka bisa mencoba memakai deodorant non alkohol dan non parfum. Deodorant pria yang satu ini bisa membuat ketiak kamu nggak mengeluarkan bau sedikitpun. Apalagi kalau kamu adalah pemilik kulit ketiak yang sensitif. Pasalnya, kulit sensitif jika diolesi dengan deodorant yang nggak tepat maka bisa membuat gatal hingga iritasi. Maka dari itu, pilihan deodorant non alkohol akan cocok bagi kamu.

2. Gunakan Deodorant Anti-Perspirant

Selain itu gunakan pula deodorant pria yang mengandung kandungan anti-perspirant. Deodorant yang satu ini memiliki fungsi untuk menghilangkan bau, mengurangi kelembaban di kulit ketiak, serta menghambat keringat berlebih. Kandungannya juga akan menjaga kulit ketiak kamu supaya selalu kering. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan deodorant anti-perspirant dengan kandungan garam alumunium. Hal itu dikarenakan jika kandungan alumuniumnya makin tinggi, maka perlindungannya terhadap keringat di ketiak juga makin maksimal.

3. Sebelum Membeli Pahami Dulu Bahan yang Terkandung

Selanjutnya, tips ketiga ini sederhana namun penting. Sebelum membeli produk deodorant yang dimau, pahami terlebih dahulu bahan yang terkandung di dalamnya. Jangan pernah asal-asalan dalam membeli deodorant, kalau nggak mau kulit ketiak kamu terkena dampaknya. Pilih deodorant dengan bahan kimia yang masih diperbolehkan. Kamu perlu menghindari bahan-bahan seperti Propylparaben, Butylparaben, Methylparaben, serta Ethylparaben karena dapat memicu munculnya kanker kulit.

Selain memahami hal-hal di atas, kamu juga perlu tahu cara menggunakan deodorant pria yang benar. Berikut adalah penjelasannya:

  • Gunakan Setelah Mandi

Mandi merupakan syarat wajib untuk membersihkan tubuh. Anda wajib menggunakan produk yang satu ini setelah mandi. Dengan memakainya setelah mandi maka Anda dapat membersihkan sisa bakteri yang menyebabkan bau badan. Sisa kotoran yang menempel di ketiak bisa dibersihkan setelah Anda menggunakan deodorant selepas mandi.

  • Keringkan Badan Baru Memakainya

Selain itu jangan pernah gunakan deodorant saat ketiak sedang basah. Pastikan jika Anda mengeringkannya. Jika deodoran digunakan saat basah atau lembab maka kinerjanya tidak akan maksimal. Yang ada bau tidak sedap bisa menguar dari ketiak Anda.

  • Oleskan Dengan Rata di Kulit Ketiak

Setelah benar-benar kering maka Anda bisa mengoleskannya. Oleskan dengan rata di kulit ketiak Anda. Untuk hasil maksimal maka oleskan 2 kali saja. Tidak perlu banyak-banyak karena nanti ketiak Anda bisa kering lebih lama. Selain itu jika memakainya berlebihan maka bisa meninggalkan bekas kekuningan di baju yang Anda kenakan. 2 olesan saja sudah cukup.

  • Tunggu Sampai Kering Sebelum Memakai Bajunya

Langkah terakhir adalah tunggu hingga ketiak benar-benar kering maka baru pakailah baju Anda. Deodorant yang basah jika langsung terkena pakaian maka bisa menimbulkan noda kekuningan di baju putih serta noda putih di baju hitam Anda. Itu sebabnya gunakan pakaian Anda jika ketiak sudah kering saja untuk menghindari munculnya noda tersebut.

Untuk produk deodorant pria yang terbaik Anda bisa mencoba Nivea Men. Beberapa deodorant keluaran NIVEA MEN seperti misalnya Nivea Men Invisible Black & White adalah produk unggulan yang dicari banyak orang. deodorant tersebut bisa membuat pakaian Anda terhindar dari noda yang mengganggu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s