Celoteh

Asal Usul Nama Blog Hanalle.com

asal usul nama blogTahun ini memasuki tahun ke 6 saya ngeblog. Namun pertama kali saya ngeblog masih belum menggunakan domain yang sekarang. Adapun domain hanalle.com ini baru saya gunakan sekitar 2 tahun.

Kalau ada yang tanya alasan kenapa saya menulis blog, jawabannya sederhana. Yaitu sebagai tempat curhat. Ya, setidaknya itulah alasan awal kenapa saya mulai menulis blog. Hmm, sebenarnya saya sudah pernah bercerita tentang alasan kenapa saya ngeblog di sini, tapi apakah jawabannya akan tetap sama jika pertanyaan tersebut di ulang? Well, bisa dibilang hampir sama. Bedanya mungkin sekarang alasan-alasan tersebut sudah berubah prioritasnya.

Nah, kali ini saya mau cerita alasan kenapa saya memilih nama blog dan domain yang sekarang.  Dulu, sebelum blog berganti nama dengan domain sekarang, nama blog ini adalah alleyhardhiani.wordpress.com. Masih blog gratisan numpang sama WP. Setelah memutuskan mengganti akan menggunakan domain sendiri, saya pun bingung untuk menggunakan nama apa untuk blog ini. Awalnya terpikir menggunakan nama sendiri seperti kebanyak orang, yaitu alleyhardhiani.com. Tapi kok rasanya terlalu panjang dan terlalu susah. Ntar malah orang repot buat mengingatnya. Padahal itupun bukan nama lengkap, karena aslinya nama lengkap saya bakal bikin banyak orang lebih kesusahan mengucapkannya yaitu Allaely Hardhiani. Sedangkan nama Alley hanya nama panggilan saja.

Setelah berpikir ulang, akhirnya saya pun memutuskan menggunakan nama domain hanalle.com. Kenapa hanalle? Jadi, nama hanalle sebenarnya adalah singkatan dari Han & Alle. Perlu kamu tahu, Han adalah nama suami saya. Nama lengkapnya Burhan Arif, tapi biasa dipanggil Hanri atau Han. Sedangkan Alle adalah nama panggilan saya. Ya, ada yang memanggil Alle atau juga Alley.  Sama saja, terserah mau panggil pakai “y” atau nggak hehehe… Jadi, domain blog ini merupakan gabungan nama kami berdua, sepasang suami istri hihihi….

Mau dikata romantis? Ah, nggak juga. Saya menggunakan nama domain tersebut karena menurut saya lebih simple dan mudah di ingat saja dibandingkan lainnya. Selain itu juga karena blog ini mungkin lebih banyak berisi tentang kehidupan  saya sebagai istri Han. Di sisi lain, kalaupun nanti mau dirubah konsep isinya, baik oleh saya sendiri atau orang lain (mungkin suami atau anak), maka blog ini lebih mudah untuk bisa di re-branding ulang. Karena nama domainnya kan nama lebih umum, dalam artian nggak merujuk ke suatu sosok tertentu.

Adapun untuk judul blog yaitu Hanallecious karena blog ini isinya memang bercerita segala hal tentang kami. Terinspirasi dari kata delicious, saya mengambil bagian belakangnya saja. Harapannya, semua yang saya ceritakan di blog ini bisa menjadi sesuatu yang “nikmat”. Meskipun mungkin isinya nggak selalu bercerita tentang hal-hal yang menyenangkan. Seperti halnya suatu hidangan, blog ini yang memiliki beragam cita rasa, namun tetap dapat dinikmati.

Lalu, tagline untuk blog ini adalah Chattering with heart (sudah benar belum ya bahasa Inggrisnya?). Maksudnya yaitu ngerumpi dengan hati. Ini lantaran apa yang saya ceritakan di blog ini merupakan segala celotehan saya. Meski demikian, saya berusaha sebisa mungkin semua yang dituliskan bisa memiliki nilai atau manfaat bagi pembacanya. Jadi, nggak sekadar asal berceloteh di blog tanpa makna.

Adapun untuk isi blog ini sendiri bisa dibilang general atau beragam. Mulai dari traveling, kuliner, parenting, hingga fashion and beauty. Ya, bisa dikatakan blog gado-gado karena punya banyak campuran isian dalam menunya. Dan semoga saja postingan-postingan di dalam blog saya ini juga bisa dinikmati para pembaca blog saya, senikmat ketika kamu menikmati gado-gado.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apa alasanmu menggunakan nama blogmu sekarang?

Advertisements

4 thoughts on “Asal Usul Nama Blog Hanalle.com

    1. Yang penting rajin nulisnya aja. Kalau pakai domain sendiri tapi nggak rajin nulis kan jadinya malah rugi. Nah, karena sudah bayar domain mahal2, makanya mau nggak mau harus rajin nulis nih. Ya, motivasin nulisnya harus dipaksa dulu nih hehehe…

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s