Celoteh

Wujudkan Liburan Impian Bareng JD Flight

liburan.jpg

Siapa yang nggak suka liburan? Dijamin hampir semua orang pasti senang berlibur. Entah itu yang hanya liburan di dalam kota, keluar kota, hingga keluar negeri. Berlibur jadi semacam penghilang penat dan jadi ajang merefresh otak dari segala kejenuhan aktivitas sehari-hari. Berlibur juga jadi ajang berkumpul dan mempererat keakraban dengan keluarga tercinta atau dengan sahabat tersayang.

Saya sendiri suka sekali (kalau bisa) berlibur. Bisa traveling ke berbagai tempat wisata yang baru dan bisa menjajal hal-hal baru. Mulai dari bertemu dengan orang-orang baru, mengetahui budaya dan tradisi baru hingga mencicipi kuliner khas dengan rasa baru dilidah. Well, bagi saya itu adalah sesuatu yang menyenangkan.

Kalau zaman dulu sih, saat masih lajang saya bisa dengan lebih bebas untuk memilih kapan dan kemana saya mau pergi liburan. Tapi sekarang semuanya sudah berubah. Yes, pasalnya sekarang saya punya tanggungjawab besar yakni keluarga. Apalagi saya sudah punya krucil yang masih setia jadi buntut kemanapun saya pergi.

So, sekarang kalau mau pergi-pergi saya butuh lebih banyak persiapan. Mulai dari menentukan jadwal liburan, karena harus mencocokkan jadwal saya dan suami. Menentukan tujuan liburan, karena bawa anak kecil sehingga harus memilih tempat liburan yang friendly untuk anak-anak. Hingga yang nggak kalah penting adalah menentukan anggaran berlibur.

Poin yang terkahir, soal anggaran liburan lumayan penting nih. Secara gitu biaya yang harus dikeluarkan harus menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Semakin banyak yang ikut, tentu anggaranya akan semakin banyak. Jadi harus pintar-pintar mengatur anggaran untuk berlibur. Kalau nggak, alih-alih bisa bersenang-senang dan refreshing, bisa-bisa pulang liburan jadi bikin nambah pusing karena biaya yang tak sesuai ekspektasi hehehe…

Nah, biar nggak pusing sama anggaran berlibur, saya biasanya sudah merencanakan rencana berlibur jauh-jauh hari. Jadi saya lebih santai untuk merencanakan dan memilih tempat liburan yang sesuai dengan keinginan. Yang paling penting sih, saya bisa lebih leluasa untuk mencari tiket dan akomodasi penginapan yang sesuai keinginan dan anggaran. Tahu sendiri dong, kalau pesannya mendadak, apalagi kalau kita perginya berbarengan saat musim liburan kemungkinan besar harga-harga tiket dan penginapan bakal melambung tinggi. Malahan sering kali bisa nggak kebagian.

Nah, untuk tahun ini penginnya sih sebelum saya lahiran anak kedua, saya bisa menyempatkan berlibur bareng keluarga. Kenapa? Soalnya kalau si jabang bayi sudah lahir, kemungkinan besar untuk bisa berpergian lebih susah. Kebayang nggak sih, rempongnya liburan bawa bayi? Saya harus menunggu dulu si bayi besaran sampai dia dirasa cukup siap untuk dibawa traveling, terutama yang jaraknya jauh. Selain itu sih, lagi-lagi masalah anggaran, karena tentunya biaya yang harus disediakan jadi bertambah hehehe…

Lalu kemanakah kira-kira tujuan liburan liburan saya tahun ini? Penginnya sih, pertengahan tahun ini saya bisa ke Lombok. Yup, kota yang terkenal dengan sebutan 1000 masjid. Kenapa Lombok? Ini lantaran saya belum pernah liburan ke Lombok. Dari sejak lama sudah mupeng banget pengin ke menikmati keindahan alam Lombok. Kalau Bali saya sudah pernah meski cuma sekali zaman SMA. Nah, kalau Lombok selain alamnya lebih asri, nggak seramai Bali,  juga sekalian bisa buat wisata religi. Tentunya lebih nyaman liburan ke tempat yang mendukung apa yang kita yakini dong. Maka dari itu, berharap banget nih liburan impian ke Lombok bisa terlaksana tahun ini.

Pantai pink
Pantai Pink di Lombok Timur

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, saya memulainya dengan berburu tiket pesawat murah. Ya, soalnya itu salah satu hal paling krusial. Lumayan banget kan kalau bisa dapat tiket pesawat murah, bisa menghemat pengeluaran. Kalau untuk masalah tiket pesawat murah, saya memilih beli lewat online travel agent (OTA). Selain mudah pesan tiket pesawat, juga banyak pilihannya. Kita bisa bandingkan beberapa flight yang tersedia dan tinggal pilih yang sesuai anggaran. Belum lagi kalau pilihan OTA yang tersedia juga banyak, tinggal sesuaikan sama keinginan dan kebutuhan saja. Karena setiap OTA punya kelebihan masing-masing.

Nah, kalau mau beli tiket pesawat murah saya pilih pakai JD.ID. Pasti kamu tahu dong JD. ID? Salah satu situs belanja online terkemuka di Indonesia. Sekarang selain bisa belanja barang di JD.ID, kamu juga bisa dengan mudah pesan tiket pesawat di JD Flight.  Tanpa harus ribet ini dan itu, kamu juga bisa beli tiket pesawat murah ke berbagai destinasi pilihan.

Cukup login ke akun JD.ID kamu. Setelah itu klik pilihan JD. Flight yang ada di menu. Lalu kamu tinggal masukkan saja pilihan penerbanganmu. Mau yang sekali jalan atau pulang pergi, tujuan penerbangan, waktu penerbangan hingga jumlah penumpang dan kelas penerbangan yang kamu mau.

Kalau kamu pakai JD.Flight buat pesan tiket pesawat, kamu bisa dapat banyak keuntungan, lo. Yang pertama simple sehingga kamu bisa dapat tiket dengan harga dan jadwal terbaik. Kamu juga bisa dapat harga spesial, sehingga tentunya jadi lebih hemat.  Sst…untuk bulan ini lagi ada promo cashback hingga Rp 500 ribu dan cashback voucher Rp 50 ribu untuk pembelian flight insurance, lo. Tapi kemarin saya dapat cashback Rp 250 ribu sama cashback pembelian flight insurance saja sih. Tapi tetap saja, lumayan pakai banget kan, bisa buat belanja keperluan lainnya hehehe…

Sedangkan untuk pembayarannya, tersedia berbagai pilihan metode pembayaran sesuai dengan kebutuhanmu. Oya, tersedia juga layanan cicilan 3 bulan kemanapun dan kapanpun. Jadi kalaupun belinya pas akhir bulan, nggak masalah karena bisa dicicil. Daripada belinya nunggu pas awal bulan, eh tahunya pas uang ditangan tiket yang kita mau sudah ludes atau berubah harga.  Kan sayang banget, kalau sampai kelewatan dapat promo tiket pesawat murah hanya karena nunggu gajian dulu. See, banyak kemudahan bukan?

JD-Flight-Blog-Competition

Eits, nggak cuma bisa mudah pesan tiket pesawat saja, lo. Kamu juga bisa sekalian pesan kamar hotel di JD.ID lewat fitur JD Hotel. Selain banyak pilihan hotel yang bisa kamu temukan, kamu juga bisa mendapatkan beragam kejutan dan beragam diskon hingga layanan cicilan dengan bunga 0 %.

Cukup dari JD.ID saja, kamu bisa dengan mudah pesan tiket pesawat sekaligus kamar hotel dan cukup dengan sekali bayar. Bagi saya ini jadi keuntungan tersendiri. Nggak perlu bolak-balik buat bayar tiket dan hotel secara terpisah. Sempat coba cari pakai OTA lainnya untuk pesan kamar hotel, eh….ujung-ujungnya balik lagi ke JD Hotel karena ternyata memang lebih menguntungkan. Mudah bukan? Selanjutnya tinggal mempersiapkan diri menanti saatnya liburan impian tiba deh.

So, liburan nanti kamu mau kemana nih? Kalau  belum ada rencana, yuk buruan direncanakan sedari sekarang. Jangan sampai kehabisan tiket maupun hotel yang kamu mau, apalagi sampai bikin liburan jadi batal. Apalagi pertengahan tahun ini musim liburan anak sekolah pas banget sama momen suasana Idul Fitri. So, it’s means perburuan tiket dan akomodasi bakalan lebih banyak pesaingnya hehehe…

Catatan: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Advertisements

2 thoughts on “Wujudkan Liburan Impian Bareng JD Flight

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s