Fashion & Beauty

Tips Memilih Baju Kerja Wanita Modis

Setelah lulus sekolah atau kuliah, tentunya banyak ingin bekerja dan mengaplikasikan ilmu yang di dapat. Mulai dari kerja kantoran hingga yang nggak kantoran. Kalau kamu kerja kantoran biasanya kalau ngantor diwajibkan pakai baju kerja dong ya. Karena itu, saya yakin nih, kamu pastinya punya baju kerja lebih dari satu. Apalagi yang kerjanya nggak pakai seragam wajib perusahaan. Dijamin deh, kamu bakal punya lebih banyak pilihan baju kerja. Terutama bagi perempuan yang selalu ingin tampil cantik dan modis. Saya mah yakin, jumlah baju kerjanya akan lebih banyak lagi. Iya nggak? hehehe…

Tapi itu wajar kok, namanya juga perempuan. Selalu ingin tampil cantik, modis dan menarik. Saya juga kalau kerja kantoran kemungkinan besar akan punya banyak koleksi baju kerja modis di lemari. Sayangnya saya sekarang nggak kerja kantoran alias kerja di rumah. Eits, meskipun saya kerja di rumah, saya tetap punya baju kerja lo. Hanya saja jumlahnya sedikit. Biasanya saya pakai ketika harus menghadiri acara tertentu.

Nah, ngomongin tentang baju kerja, belakangan ini sangat banyak contoh baju kerja wanita modis. Berbagai tipe bahan dan model banyak menarik kaum hawa untuk memiliki dan bisa segera tampil cantik. Sebagai seorang wanita karir, apalagi yang kerja kantoran pasti  menginginkan untuk tampil cantik dan modis. Dengan tampil cantik dan modis, maka dia akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena akan menarik banyak orang untuk menyukainya. Selain itu juga akan terlihat lebih profesional dalam urusan pekerjaan.

Lalu bagaimana cara untuk memilih baju kerja wanita modis? Berikut ini ada beberapa tips memilih baju kerja wanita modis buat kamu. 

  • Pilih baju dengan gaya rapi dan minimalis sesuai kepribadian. Pastikan baju yang kamu pilih nyaman dipakai sepanjang hari untuk tetap modis saat bekerja. Tapi tentunya ada batasan tertentu juga yang nggak bisa dilanggar. Misalnya, jangan terlalu seksi seperti atasan yang terlalu terbuka atau rok yang sangat pendek. Jadi bebas tapi tetap sopan.
  • Kenakan baju yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Hindari pakai baju yang terlalu ketat karena tentu bakal nggak nyaman. Hindari juga baju yang kedodoran karena akan terlihat nggak rapi. Jadi, pakailah baju yang pas di badanmu. Kalau pakai blus, umumnya harus sepanjang tulang pinggul.
  • Untuk pemilihan warna, sebaiknya nggak menggunakan warna yang terlalu cerah. Gunakan warna-warna elegan agar terlihat dewasa. Pilihlah baju kerja wanita basic atau warna-warna polos untuk permudah kamu memadukan dengan busana lainnya. Pilihan warna-warna netral seperti putih atau krem, abu-abu dan cokelat bisa jadi pilihan. Kamu juga bisa memadukan baju atasan putih dengan rok hitam, atau baju coklat terang dengan rok coklat gelap dan masih banyak lagi kombinasi warna lainnya yang bisa kamu pilih.
    corporate clothing
  • Pengin memakai baju bercorak? Boleh saja kok. Namun kalau mau memilih baju bercorak kamu harus berhati-hati dan sesuaikan dengan karaktermu. 
  • Jika kamu baru pertama kerja dan mau belanja baju kerja wanita modis, sebaiknya jangan langsung beli baju terlalu banyak. Belilah pakaian dasar seperlunya saja, seperti celana, sebuah rok, sebuah blazer dan sepatu. Pelajari  dulu nuansa kantor. Setelah tahu baju yang pas dan nyaman untuk bekerja di sana, baru deh tambahkan koleksi bajumu. Nah, untuk cari koleksi baju kerja wanita modis terbaik dan lengkap dengan model-model terbaru, kamu bisa beli secara online di MatahariMall! Cara belanja yang mudah buatmu semakin nyaman dalam belanja.
  • Sudah punya banyak baju kerja tapi masih berasa kurang? Lakukan saja mix and match pada baju kerjamu. Untuk baju polos kamu bisa dengan mudah memadukan dengan celana bahan skinny, selana bahan high waist, rok, blazer, atau outer lainnya. Dengan memilih baju kerja yang simple, tentunya buat penampilanmu jadi lebih menarik dan juga fresh disaat bekerja. 

Oya, selain baju kerja jangan lupa juga perhatikan sepatu yang kamu pakai. Pilih alas kaki nyaman kamu pakai sepanjang hari. Selain itu pakailah aksesori sederhana. Hindari perhiasan yang terlalu glamor dan memakai terlalu banyak perhiasan sekaligus. Kalau nggak, alih-alih terlihat makin cantik, kamu malah akan terlihat seperti toko berjalan atau badut. 

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk memilih baju kerja yang modis? Kalau kamu sendiri lebih suka baju kerja yang seperti apa?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s