Event & Review

HijUp X Arisan Resik : Cantik Luar Dalam, Kunci Keluarga Harmonis

hijup9Perempuan mana sih yang nggak ingin tampil cantik? Semua perempuan tentunya ingin selalu tampil cantik. Demi mendapatkan penampilan cantik, nggak sedikit yang rela melakukan apa saja. Mulai dari nelakukan berbagai perawatan, diet ketat, hingga cara yang ekstrim yaitu operasi plastik. Seperti yang kita ketahui, berhijab dalam Islam menjadi sebuah kewajiban. Meskipun demikian, hijab tidak menjadi penghalang untuk tetap tampil cantik. Perempuan tetap bisa tetap tampil cantik meskipun berhijab. Berhijab kini bahkan sudah menjadi tren tersendiri. Hal ini dapat kita lihat dari munculnya berbagai model busana muslimah dan hijab dari berbagai merek. Para perempuan muslim pun memiliki banyak pilihan baju muslim dan hijab untuk mendukung penampilannya agar tetap modis dan tampil cantik.

Bagi para hijaber, tentu sudah tak asing lagi dengan nama HIJUP. Merupakan kependekan dari Hijab Up (seperti pada kata make up atau dress up), HIJUP lewat HIJUP.com menjadi Islamic fashion e-commerce pertama di dunia. Didirikan pada tahun 2011,  HIJUP menyediakan berbagai macam produk terbaik karya designer fashion muslimah Indonesia dengan konsep online mall.  Berbagai produk khusus untuk perempuan muslim tersedia di HIJUP, mulai dari pakaian, kerudung, aksesoris dan banyak lagi yang lainnya. Keberadaan HIJUP pun tak bisa dipungkiri membuat para perempuan kini semakin mudah untuk tampil menawan dengan pakaian yang cantik dan mengikuti trend namun tetap syar’i.

Terkait penampilan cantik perempuan muslim, tentu penampilan cantik dari luar saja tidaklah cukup. Tapi haruslah dibarengi dengan penampilan cantik dari dalam atau istilahnya inner beauty. Jika seorang perempuan memiliki fisik cantik dan inner beauty yang oke, tentulah semua orang akan menyukainya. Jika masih single pastilah banyak pria akan berlomba mendapatkannya. Namun jika sudah menikah, tentulah sang suami akan setia mencintainya. Siapa sih yang nggak mau dapat pasangan yang cantik di luar tapi juga di dalam? Tentu semuanya juga mau bukan? Adapun salah satu upaya saya untuk mempercantik diri adalah dengan menambah wawasan atau ilmu baru. Salah satunya seperti yang saya lakukan ketika mengikuti #HIJUPevent beberapa waktu lalu.

Jadi ceritanya, hari Sabtu (28/10) lalu, saya berkesempatan mengikuti acara #HijUPBloggersMeetUp X Arisan Resik. Bertempat di Verve Bistro & Caffe, ini merupakan acara pertama kali #HIJUPmeetupSemarang. Acara yang dimulai sedari siang sampai sore tersebut terbagi menjadi 2 sesi utama. Yang pertama yaitu talkshow tentang kunci sukses keluarga harmonis. Menjadi pembicara untuk talkshow adalah Mbak Fitri Aulia (owner KIVITZ) dan Ibu Yuna Kristina (Senior PR Manager PT. Kino Indonesia). Sedangkan di sesi kedua kami belajar tentang Brush Caligraphy bersama komunitas Semarang Coret.

Dalam takshow tersebut,  Mbak Fitri tak hanya berbagi pengalaman tentang kisah suksesnya membangun KIVITZ bersama sang suami. Namun ia juga berbagi rahasia tentang bagaimana menjaga kehidupan rumah tangganya supaya tetap harmonis. Sebagai seorang pengusaha, Mbak Fitri tentu mempunyai aktivitas yang padat. Oleh karena itu menjaga komunikasi dengan pasangan menjadi hal yang wajib ia lakukan. Ia dan suami selalu berdiskusi tentang segala sesuatu, mulai dari bisnis hingga hal kecil. Ia pun selalu meluangkan waktu di setiap weekend bersama dengan pasangannya. Selain itu, menurut dia salah kunci utama untuk menjaga keharmonisan keluarga adalah dengan tetap menjaga kecantikan diri dari dalam dan luar. Kecantikan dari dalam tentunya erat kaitannya dengan bagaimana kepribadian dan sikap kita, terutama kepada pasangan. Sedangkan untuk kecantikan luar terkait dengan bagaimana penampilan kita. Namun ternyata menjaga penampilan luar saja belumlah cukup. Bagaimana cara kita  menjaga kesehatan tubuh juga penting. Jangan sampai kita terlihat cantik dari luar, namun tubuh kita ternyata tidak sehat. Meskipun dengan segudang aktivitasnya Mbak Fitri juga tetap menjaga kesehatan, salah satunya yaitu kebersihan area kewanitaannya secara rutin.

Yup, sebagai perempuan kebersihan organ intim kewanitaan menjadi hal yang sangat penting. Apalagi bagi yang sudah menikah, area intim menjadi salah satu bagian tubuh yang perlu untuk dirawat karena akan mempengaruhi keharmonisan dengan pasangan. Jika area intim kewanitaan tidak dirawat, maka bisa menimbulkan banyak masalah. Mulai dari #keputihan, gatal-gatal, hingga kanker rahim. Mengerikan sekali bukan? Untuk menjaganya agar tetap terjaga bersih dan sehat, kita bisa melakukan perawatan dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Hal ini dilakukan untuk mencegah keputihan dan bau tak sedap di area kemaluan yang dapat mengganggu hubungan suami istri. Sayangnya, faktor kesibukan membuat banyak perempuan tak sempat lagi untuk membuat air rebusan daun sirih. Namun kini hal itu sudah bukan masalah lagi, karena kini sudah ada solusinya yaitu menggunakan produk Resik V Godokan Sirih yang terbuat dari bahan alami.

Resik V Godokan Sirih merupakan produk perawatan dari PT Kino Indonesia. Dikemas praktis dan higienis, Resik V merupakan produk pertama dan satu-satunya air rebusan daun sirih asli.  Kenapa air daun rebusan sirih? Karena salah satu #manfaatdaunsirih yaitu terbukti sebagai antiseptik dan anti bakteri alami. Ibu Yuna menjelaskan, area kewanitaan bersifat asam, maka tidak cocok jika dibersihkan menggunakan sabun biasa yang mengandung basa. Namun jika dibersihkan dengan air saja maka kurang maksimal. Dengan membersihkan menggunakan air rebusan daun sirih maka pH di area kewanitaan bisa tetap seimbang. Hal ini karena daun sirih punya sifat bukan membunuh bakteri, melainkan menghambat atau menekan pertumbuhan bakteri jahat agar seimbang dengan bakteri baik. Dengan demikian kadar pH derah kewanitaan bisa terjaga. Daun sirih juga memiliki kadar pH yang sama dengan daerah kewanitaan yaitu 3-4 jadi aman untuk digunakan.

resik V

Selain itu, Resik V juga sudah teruji secara klinis dan teruji mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur candida albicans penyebab keputihan. Sehingga produk ini bisa digunakan untuk memelihara kesehatan area kewanitaan, membantu mencegah dan #mengatasikeputihan, gatal-gatal serta mengatasi bau tidak sedap. Ibu Yuna juga mengatakan, produk ini bisa dipakai setiap kita mandi karena sifatnya yang mencegah. Bahkan sangat disarankan dipakai saat haid karena ketika pakai pembalut maka area kewanitaan makin lembab, yang bisa menyebabkan jamur serta bakteri jahat lebih mudah berkembang. Resik V ini bisa digunakan oleh setiap wanita yang sudah pernah datang bulan. Jadi aman dipakai untuk remaja, asal sudah pernah haid. So, buat yang belum menikah nggak perlu ragu buat memakainya karena menjaga area kewanitaan bukan hanya berlaku bagi perempuan yang sudah menikah saja. Menjaga kesehatan itu wajib, apalagi terkait kesehatan reproduksi perempuan yang akan berdampak kepada kehidupan pernikahannya kelak.  Jika area kewanitaan tidak dijaga kebersihannya, bukan tidak mungkin ia akan terkena penyakit meskipun belum menikah. Setuju nggak?

Bisa dibilang Resik V merupakan produk dengan resep tradisional dari nenek moyang yang dikemas secara modern. Resik V juga sudah terdaftar dan terstandarisasi di BPOM, sehingga aman dan terjaga kualitasnya. Selain itu yang nggak kalah penting adalah Resik V sudah bersertifikat halal. Jadi buat yang muslim nggak perlu was-was nih, karena Resik V sudah terjamin kehalalannya mulai dari bahan baku, proses produksi hingga kemasannya. Jadi sekarang nggak perlu repot-repot lagi merebus daun sirih, cukup menggunakan Resik V.

hijup8

Setelah puas mendapatkan ilmu di sesi pertama, sesi kedua pun nggak kalah menariknya. Di sesi kedua ini, saya bersama teman-teman blogger lainnya mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang Hand Lettering dengan tema brush caligraphy. Di sesi ini kami di ajari tentang tekhnik dasar membuat brush caligraphy. Biar lebih mudah dimengerti dan nggak penasaran, kami pun langsung mempraktekkannya. Untuk alat yang digunakan, kami menggunakan cat air dan kuas. Sebenarnya untuk pemula katanya lebih mudah belajar menggunakan brush pen, yaitu pena yang nib atau ujungnya berbentuk seperti kuas lancip dan fleksibel supaya mudah dalam membuat garis tipis dan tebal. Selain itu juga sebaiknya untuk pemula menggunakan guide lines karena terdapat garis bantu untuk memudahkan proses belajar. Fungsi dari guide lines untuk melatih supaya menghasilkan tulisan yang konsisten. Tapi berhubung saya nggak punya bakat seni kali ya, berkali-kali latihan pakai guide lines, tapi hasilnya tetap saja nggak konsisten huhuhu….

hijup10

Dalam membuat brush caligraphy ini terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti misalnya posisi tangan saat memegang brush pen/kuas yang dilakukan “senyamannya”. Lalu ada pressure yang berkaitan dengan tipis dan tebal huruf yang ditulis. Naik tipis dan turun tebal. Ada juga transisi yaitu ketebalan pada perpindahan garis tipis dan tebal supaya huruf terlihat baik. Selanjutnya yaitu konsisten, dimana kita memerlukan konsistensi untuk menguasai basic strokes dan berinovasi lebih lagi. Kalau kata mba Lulu, sebaiknya hindari keinginan untuk berinovasi lebih sebelum menguasai basic dengan baik. Karena untuk menjadi bisa, kita pun harus belajar dari basic. Yang tentunya rajin berlatih itu adalah keharusan. Jadi sepertinya saya harus lebih rajin latihan lagi nih kalau mau menguasai brush caligraphy.

Nah, setelah dikasih materi dan juga praktek, di akhir sesi kami ditantang untuk menuliskan sebuah kalimat di kertas tersendiri. Tapi bedanya kali ini kertasnya nggak ada guide lines-nya. Kertasnya masing-masing cuma dibagi satu dan karena langsung pakai kuas dan cat air, otomatis hanya punya kesempatan sekali. Tentunya dong bisa ditebak gimana hasil karya saya. Meskipun kalah bagus sama yang lain, tapi lumayan lah buat saya sebagai pemula, lumayan hancur maksudnya hehehe…. Meskipun hasilnya jelek, nggak masalah sih buat saya. Yang terpenting saya happy. Gimana nggak happy coba, saya bisa ketemu sama teman-teman dan dapat banyak ilmu baru. Dah gitu masih dapat bonus hampers dari HIJUP pula hihihi….

hijup3.jpeg

Buat kalian yang nggak bisa ikutan acaranya nggak perlu bersedih. Tenang saja, karena saya juga punya sesuatu buat kalian. Saya punya voucher potongan belanja di HIJUP.com.  Kalian bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp 250.000. Caranya gampang kok, tinggal klik banner di bawah dan gunakan kode voucher: HIJUPBMUSEMARANG saat checkout. 

Voucher HIJUP

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s