Parenting

Cermat Memilih Sajadah Berkualitas untuk Kebutuhan Ibadah Anak

anak-shalatKebiasaan ibadah memang harus diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Jika anak-anak terbiasa beribadah sejak kecil, maka anak-anak juga akan konsisten melakukannya ketika beranjak dewasa. Kenapa? Pasalnya anak-anak dapat mempelajari banyak hal tentang ibadah secara mudah karena daya ingatnya masih sangat baik.

Nah, sebagai orang tua, kamu harus mendukung kegiatan ibadah anak agar anak lebih bersemangat. Caranya? Salah satunya yaitu dengan membelikan sajadah sebagai salah satu bentuk dukungan pada anak. Memilih sajadah untuk anak-anak tentu bukan hal yang sulit. Nggak percaya? Caranya, kamu hanya perlu memperhatikan beberapa hal penting ini sewaktu memilihnya:

Memilih Sajadah dengan Warna-Warna Cerah

Yup, anak-anak pasti menyukai sajadah yang warnanya cerah. Terutama jika sajadahnya bermotif tokoh kartun favoritnya. Sajadah yang istimewa tentu akan membuat anak lebih termotivasi untuk rajin beribadah. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk menyuruh anak untuk beribadah secara teratur.

Bahan Sajadah yang Aman Bagi Kulit Anak

Kondisi kulit anak yang rentan iritasi membuat kita mesti lebih cermat memilih bahan sajadah. Kita wajib memilih bahan sajadah yang aman dan tidak berisiko menimbulkan alergi kulit. Sebaiknya kita menghindari sajadah dengan bahan bulu. Karena biasanya tekstur bulu tersebut justru rentan menyebabkan iritasi. Apalagi jika sajadah berbahan bulu sudah kotor oleh debu ketika digunakan.

Jahitan Sajadah Harus Kuat dan Rapi

Selanjutnya masalah jahitan sajadah, kamu nggak boleh menyepelekannya. Soalnya, anak-anak biasanya cenderung ceroboh dan terburu-buru ketika bergerak. Hal tersebut bisa menyebabkan sajadah mudah sobek kalau jahitannya kurang kuat. Jadi, saat memilihkan sajadah untuk anak, pastikan bahwa komponen jahitannya tergolong rapi dan menggunakan benang yang kuat.

Hindari Sajadah Anak yang Berlapis Busa

Hindari sajadah anak yang berlapis busa atau silikon. Kenapa? Karena biasanya sajadah seperti itu memiliki tekstur yang licin. Sehingga anak-anak rentan terpeleset sewaktu menggunakannya. Sebaiknya pilih sajadah dari bahan kain yang nggak terlalu licin. Apalagi kalau si kecil tergolong anak yang aktif bergerak. Lagi pula, sajadah untuk orang dewasa biasanya memiliki tekstur agak keras. Sehingga anak-anak harus beradaptasi sedini mungkin dengan tekstur sajadah yang tepat. Jangan sampai deh si kecil nanti malas menggunakan sajadah panjang hanya karena terbiasa dengan sajadah anak yang empuk. Betul nggak?

Memprioritaskan Sajadah yang Mudah Dibawa Bepergian

Selanjutnya, untuk mendukung aktivitas ibadah anak di luar rumah, sebaiknya pilih sajadah yang mudah dibawa bepergian. Kini, sajadah anak juga dilengkapi dengan ritsleting yang memudahkan proses pengemasan, lo. Jadi, sajadah anak juga dapat dikemas berbentuk kecil menyerupai tas jika ingin dibawa bepergian. Selain itu, biasanya tekstur sajadah anak yang mudah dilipat juga cenderung ringan sehingga nggak membuat anak kerepotan.

Sajadah yang Mudah Dibersihkan dengan Vacuum Cleaner

Perlu kamu tahu, nggak semua jenis sajadah harus dicuci dengan air. Ada pula jenis sajadah yang cukup dibersihkan dengan vacuum cleaner, lo.  Jadi, kamu nggak perlu ragu memilih jenis sajadah tersebut agar anak-anak mudah membersihkannya sendiri. Jangan lupa juga untuk mengajak anak-anak belajar membersihkan sajadah secara teratur, agar sajadah nyaman digunakan dan nggak rentan menyebabkan alergi kulit.

Nah, itu tadi beberapa tips saat memilih sajadah berkualitas untuk anak. Eits, tapi kira-kira dimana membelinya? Tenang saja, kamu nggak perlu bingung. Kini, kamu bisa membeli aneka varian sajadah berkualitas di MatahariMall. Ini karena MatahariMall memang memiliki koleksi sajadah yang sangat lengkap. Proses pemesanan dan pembayaran yang mudah saat berbelanja online juga makin praktis. So, kamu bisa langsung memesan sajadah sebagai hadiah istimewa untuk si kecil. Sudah bukan zamannya lagi kamu harus repot-repot meluangkan waktu hunting dari toko ke toko bila ingin berbelanja. Rasakan sensasi belanja online yang hemat dan mudah di MatahariMall. Semua barang kebutuhan kamu bisa dipesan secara praktis melalui toko online terbesar se-Indonesia yang satu ini. Nggak percaya? Buktikan sendiri saja.

 

Advertisements

One thought on “Cermat Memilih Sajadah Berkualitas untuk Kebutuhan Ibadah Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s