Kesehatan

Jenis-jenis Olahraga untuk Diet

runningOlahraga adalah kegiatan mengolah tubuh sehingga tubuh mengelurkan keringat dan melakukan metabolism lainnya seperti membakar kalori. Olah raga memang dilakukan orang – orang dengan tujuan supaya tubuhnya atau raganya menajdi lebih sehat. Namun sebenarnya, selain untuk menyehatkan tubuh, olahraga juga bisa termasuk salah satu tips diet yang berprospek tinggi. Namun, nggak semua olah raga dapat menjadi penurun berat badan. Maka  dari itu, kamu harus mengetahui jenis olahraga apa saja yang dapat menurunkan berat badan, berikut ini beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan untuk membantu dietmu supaya lebih sukses. Langsung saja deh simak penjelasannya di bawah ini :

  1. Lari. Berlari adalah olah raga yang paling ringan dilakukan dan juga olahraga yang bisa dilakukan oleh setiap orang, namun terkadang orang malas melakukannya karena olahraga ini cukup melelahkan. Akan tetapi, meskipun melelahkan olahraga ini banyak membakar kalori. Dan sangat efektif jika dilakukan oleh orang yang ingin menurunkan berat badan.
  2. Loncat tinggi. Loncat tinggi atau gerakan menaikan dan menurunkan bidang di antara tali adalah jenis olahraga yang cukup menyenangkan untuk dilakukan, namun berat dan juga melelahkan. Maka dari itu olahraga ini cukup menguras energi dan juga dapat menghilangkan kalori di dalam tubuh sebanyak – banyaknya.
  3. Sit up. Bagi  kamu yang memiliki perut yang buncit, sebaiknya kamu harus sering melakukan olahraga ini. Dengan kegiatan sit up ini otot perut akan terlatih sehingga lemak dalam perut akan berkurang.
  4. Senam. Tahu sendiri kan, senam merupakan jenis olah raga yang banyak diminati kaum hawa. Karena senam identik dengan gerakan – gerakan tubuh yang hampir sama dengan tarian senam juga biasanya diiringi oleh musik yang menyenangkan. Dan ternyata olahraga menyenangkan ini juga jago sekali membakar kalori dalam tubuh dan juga sangat bagus untuk pembentukan tubuh, sehingga tubuh menjadi seksi dan atletis.

Itulah beberapa tips diet  dengan aneka jenis olahraga yang bisa kamu lakukan. Sebaiknya kamu memilih jenis olahraga yang memang mudah untuk kamu lakukan dan juga kamu sukai. Dengan begitu maka kamu akan lebih bersemangat dalam melakukan olahraga untuk diet.

Advertisements

2 thoughts on “Jenis-jenis Olahraga untuk Diet

    1. Podo, aku yo mls…eh, sak jane aku mbiyen seneng joging di TLJ atau treadmil tapinya…Nek skrng mau joging, ga ada yg mau nganter ke TLJ, treadmil ga pny. Joging sekitar rumah, kontur tanahnya ga asik, naik turun je…yo wes, mending joging dlm mimpi hahhaa

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s