Celoteh

4 Alasan Kenapa Memilih Traveling Bareng Keluarga

Traveling sekarang ini kayaknya sudah jadi salah satu kebutuhan hampir tiap orang. Setiap musim liburan atau long weekend hampir bisa dipastikan tempat-tempat wisata bakalan penuh dan ramai dengan manusia. Entah hanya sekedar untuk melepas lelah, atau ingin menyegarkan diri dari rutinitas yang sering membosankan. Entah itu datang bersama teman, sendirian, atau ramai-ramai bareng keluarga. Eh,tapi ngomong-ngomong kalian pernah bingung nggak sih ketika kamu harus memilih harus traveling dengan siapa? Mba Winda sama mba Dwi pernah bingung juga nggak nih? Bersyukurlah kalau kalian nggak pernah galau milih teman traveling. Soalnya galau itu nggak enak cuy…Meski cuma galau milih teman traveling, rasanya kayak galau sama gebetan*halah* :p Saya sendiri juga pernah galau milih teman traveling, tapi itu dulu… jaman masih single. Kalau sekarang? Tentunya sudah nggak lagi milih teman traveling. Tapi galau nyari duit buat travelingnya hahahaha….

Nah, kalau saya pergi traveling saya pilih pergi dengan siapa? Hmm…Kalau itu sih kayaknya nggak usah ditanya lagi deh. Jawabannya sudah jelas, yaitu keluarga. Kalau ngomongin keluarga berarti itu artinya pasangan saya alias mas bojo termasuk satu paket ama si bocil hehehe… Untuk segala hal termasuk traveling, tentu saja keluarga saya bakalan jadi prioritas pertama. Kenapa keluarga? Well, ada beberapa alasan utama kenapa sih travelingnya sama keluarga.

  1. Keluarga adalah orang terdekat. Yes, karena bagi saya keluarga saya adalah orang-orang yang paling dekat dengan saya. Pasangan saya adalah belahan hati *halah* , jadi sebagai orang terdekat dalam hidup saya sekarang, tentunya mas bojo sebagai pasangan menjadi  prioritas utama saya dong. Pokoknya he is the number one deh… Kecuali kalau mas bojo nggak bisa, baru deh pindah ke pilihan berikutnya hehehe… Oh ya, berhubung sekarang sudah ada si Kenzie otomatis dia termasuk satu paket nih sama ayahnya. Nggak mungkin dong saya cuma milih ayahnya aja, secara si anak masih bayi. Masih lengket ama emaknya hehehe….Pada intinya, prioritas pertama saya untuk orang yang ingin saya ajak traveling adalah keluarga yaitu mas bojo dan anak. Kalau bisa traveling bareng sama keluarga tercinta tentunya akan menyenangkan.
  2. Mempererat hubungan keluarga. Terkadang kita tentu bosan dan jenuh dengan rutinitas harian yang itu-itu saja. Semua hal itu bahkan terkadang mungkin membuat kita stress. Ibu rumah tangga pun yang setiap harinya mengurus rumah dan anak juga rentan terkena stres. Bahayanya kalau stres yang dialami tersebut dilampiaskan kepada keluarga. Nah, dengan liburan bareng keluarga, kita bisa berusaha saling memperbaiki komunikasi dengan kondisi yang happy  dan pikiran yang fresh. Adanya komunikasi yang baik diantara anggota keluarga akan dapat menciptakan hubungan yang harmonis lagi dan lebih erat lagi. Dengan traveling bersama keluarga, maka akan semakin mengakrabkan hubungan antara anggota keluarga tersebut. Baik itu hubungan di antara pasangan suami dengan istri atau orangtua dengan anaknya. So, traveling bersama keluarga menjadi kesempatan terbaik untuk punya quality time.
  3. Menciptakan kenangan yang indah. Melakukan traveling bersama keluarga merupakan momen penting yang akan menjadi sebuah kenangan berharga. Dijamin, kenangan tersebut akan selalu dikenang oleh kita sebagai orangtua dan anak-anaknya sampai kapanpun. Nah, saya tuh kepengin anak-anak saya bisa memiliki beragam kenangan bersama keluarganya. Saya sih percaya, dengan demikian tentu hidupnya lebih bahagia dan damai. Hal tersebut juga akan mempengaruhi emosinya dan menjadikan emosinya lebih stabil, dan kemungkinan berprestasi disekolah tinggi.
  4. Menambah pengetahuan baru. Setiap perjalanan pasti punya cerita tersendiri. Saya yakin, di dalamnya pasti kita akan menemukan pengalaman dan hal-hal yang baru. Nah, saya ingin berbagi pengalaman dan hal baru tersebut pertama kali dengan keluarga saya, terutama dengan anak. Dengan traveling bersama, saya ingin menunjukkan banyak pengetahuan baru kepada anak saya. Saya ingin memperlihatkan kepadanya bahwa dunia itu luas dan dia bisa menemukan banyak hal-hal menarik yang belum pernah ditemuinya. Dengan membiarkan anak melihat aneka dunia berbeda sejak dini, diharapkan pergaulannya luas, dan pikirannya pun terbuka, tak terbatas hanya di hal-hal tertentu saja. Yah…Daripada ngasih anak gadget dan ngebiarin mereka diam sepanjang hari di rumah, jauh lebih baik kan kalau ngajak mereka menjelajah dunia dengan traveling. Biarkan mereka nyentuh pasir pantai, tanah, atau main air sepuasnya. Efeknya bakalan bertahan sampe mereka dewasa nanti. Setuju kan?

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa saya paling ingin traveling bersama keluarga saya. Kalau kamu sendiri gimana? Adakah orang lain yang ingin kamu ajak traveling selain keluargamu?

 

Advertisements

2 thoughts on “4 Alasan Kenapa Memilih Traveling Bareng Keluarga

  1. Memang ‘kelompok’ nomer satu yang paling ingin kita ajak jalan adalah keluarga, ya Mbak. Karena abis itu pasti kita akan tambah dekat karena punya kenangan bersama. Selamat jalan-jalan bareng keluarga, Mba Hanaley 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s