Beauty

Kebaya di Hari Raya

Beberapa waktu yang lalu, saya dan adik habis beres-beres rumah. Selain kamar dan lemari buku alm. Bapak, kamar dan lemari pakaian kami juga kena sasaran. Sewaktu beres-beres lemari baju, nggak sengaja nemu baju kebaya alm. Ibu yang dipakai saat menghadiri wisuda saya dulu. Kebaya putih polos dengan motif bordir. Gara-gara lihat kebaya ibu, saya jadi kepikiran pengin memakai busana kebaya saat hari Lebaran nanti. Tentunya kebaya yang ingin saya pakai nanti bukan model kebaya yang rumit atau njlimet, tapi kebaya model simple yang kasual saja. Kebetulan saya juga nggak punya baju kebaya sama sekali. Eh, ada ding satu baju kebaya putih polos pas zaman SMA yang udah zadul dan terlihat biasa (pakai) banget.  Jadi kebayanya selain sebagai baju baru saat Lebaran nanti, hitung-hitung juga buat nambah koleksi baju hehehe….

Berhubung lebaran tinggal sebulan lagi dan sepertinya nggak memungkinkan untuk bikin kebaya baru, lebih baik saya pakai jalur cepat aja. Apa itu? Apalagi kalau bukan beli kebaya jadi. Selain nggak repot harus pilih-pilih bahan ke toko kain (yang biasanya malah bikin bingung saking banyaknya kain yang bagus), nggak perlu repot juga ke tukang jahit dan harus nunggu lama. Apalagi kalau musim mau lebaran  biasanya para pejahit lagi kebanjiran orderan. Bisa-bisa kebayanya bukan dipakai di hari raya Idul Fitri tapi hari raya Idul Adha.

Setelah balik beberapa hari lalu ke Semarang saya pun ingin segera berburu kebaya sebelum puasa, namun apa daya ternyata saya malah meriang. Perburuan kebaya pun akhirnya di tunda. Sekarang sih sudah membaik, tapi niat berburu ke toko jadi berkurang karena sudah masuk bulan ramadan. Lha kok, apa gitu hubungannya? Ya iyalah, puasa gitu loh kalau jeng-jeng dan capek trus haus piye? Semarang kan puaannasss gitu loh, kemungkinan dehidrasi lebih tinggi, belum lagi kalau di jalan kena macet, bikin emosi naik.

Daripada repot-repot, saya akhirnya memutuskan untuk berburu kebaya lewat online aja. Tinggal duduk manis di depan lepi dan bisa browsing kemana aja. Nggak perlu kepanasan dan kecapekan saat pilah pilih kebaya, paling yang ada cuma sakit hati begitu lihat kebaya bagus tapi miris lihat isi dompet hehehe… 😛

Nah, saat browsing saya iseng mampir ke Zalora. Soalnya biasanya koleksi-koleksinya selalu bikin hati kesengsem sih. Eh, ternyata Zalora punya koleksi kebaya baru. Modelnya simple, sesuai dengan yang saya mau.

which you prefer?
which you prefer?

Kira-kira dari koleksi kebaya baru Zalora yang ada, pilih yang mana ya?

Suka ama yang model sleeveless, tapi naksir juga ama yang merah. Yang putih keliatan unik dan klasik, yang batik juga keren. Aiihh…bingung saya jadinya…huhuhu….

Advertisements

5 thoughts on “Kebaya di Hari Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s