Celoteh

Bersaing dengan Transportasi Online, Blue Bird Taxi Gunakan Teknologi Maju

aplikasi My Blue Bird Taxi

Seperti yang sudah kamu lihat di masa sekarang, Indonesia sudah mengalami kemajuan dalam bidang transportasinya. Bahkan perkembangannya yang pesat membuat perubahan di berbagai jenis kendaraannya. Kalau dulu, masyarakat hanya bisa memanfaatkan beberapa transportasi saja untuk mengantarkannya mereka ke tujuan. Ada banyak transportasi yang dulu dimanfaatkan, mulai dari sepeda, bemo, becak, delman, serta angkutan umum lainnya.

Sayangnya, sekarang ini tentu saja jenis kendaraan tersebut sulit digunakan kalau masyarakat mau berpergian ke lokasi yang lebih jauh. Karena itu, fasilitas taksi akhirnya hadir di Indonesia. Berkat adanya taksi, mobilitas masyarakat semakin gampang dan jaraknya pun juga bisa semakin jauh untuk dilokasikan. Nah, salah satu perusahaan taksi yang sudah ada dari zaman dulu yaitu Blue Bird taxi. Pasti hampir sebagian besar di antara kalian sudah akrab dengan Blue Bird taxi bukan?

Ya, Blue Bird taxi memang sudah menemani masyarakat Indonesia selama 47 tahun, tepatnya mulai dari tahun 1972. Eits, tentunya bisa bertahan selama itu bukanlah hal yang mudah. Dari sejak awal berdirinya, perusahaan taksi tanah air ini mengalami banyak kesulitan. Tapi dengan kerja kerasnya, Blue Bird Taxi akhirnya dipercaya masyarakat dan negara sebagai perusahaan taksi, bahkan transportasi Indonesia yang terbesar. Wah, hebat ya?

Banyak penghargaan yang sudah diterima Blue Bird taxi karena pelayanannya yang berkualitas dan terus mengembangkan berbagai macam layanan demi kenyamanan konsumennya. Contohnya saja nih, mereka sebagai pencetus penggunaan argometer untuk taksi pertama di Indonesia.

Jadi, saat itu harga taksi langsung dipatok oleh drivernya, sehingga ada yang mahal dan ada yang murah, apalagi nggak terhitung berapa jarak yang mereka tempuh. Karena kondisi itulah Blue Bird taxi merintis argometer, agar harga yang diberikan sesuai dengan jarak yang mereka tempuh. Tapi, perkembangan teknologi di dunia, bahkan di Indonesia selalu mengalami peningkatan secara sadar dan nggak sadar setiap tahunnya.

Bukti kemajuan teknologi di Indonesia yaitu semakin banyaknya perusahaan buatan sendiri atau startup yang menciptakan layanan pemesanan ojek dan taksi secara online. Tentu saja hal itu menjadi kendala Blue Bird taxi untuk bisa tetap eksis di masyarakat. Nggak gampang untuk mempertahankan layanan yang sudah dihadirkan oleh taksi Blue Bird. Maka itu, mau nggak mau mereka juga mengikuti perkembangan teknologi dengan meningkatkan kualitas layanannya.

Pasalnya mereka harus bisa berjuang untuk mempertahankan konsistensinya, agar masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perjalanannya tetap terpenuhi. Persaingan dengan startup penyedia layanan transportasi online memang nggak gampang. Blue Bird sendiri juga harus menggunakan teknologi yang maju untuk mempertahankan namanya.

Kenapa Blue Bird juga harus bisa meningkatkan kualitas teknologinya? Tentu saja ini lantaran masyarakat kini sudah semakin dimanjakan dengan kemudahan layanan online. Bahkan, sudah ada beberapa kasus perusahaan taksi harus bangkrut karena kalah persaingan dengan startup transportasi online.

Sehingga, agar Blue Bird taxi nggak kalah, mereka akhirnya menghadirkan layanan online berupa aplikasi My Blue Bird. Apa itu? Jadi, pada aplikasi tersebut, calon konsumen bisa memesan taksinya dari mana saja dan kapan pun mereka mau. Disediakan juga berbagai macam pilihan jenis taksi yang mau dipakai. Wih, asyik kan?

Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa memberikan jadwal penjemputan. Misalkan nih, kamu mau menggunakannya besok, kamu langsung klik saja pada tombol Besok untuk membuat rencana perjalanan di kemudian hari. Untuk pembayarannya juga mudah dan beragam caranya. Kamu bisa memilih beberapa metode yang disediakan, seperti T-Cash, kartu kredit, kartu debit, kartu Flazz, sampai e-voucher. Keren ya?

Oh ya, kalau kamu ingin mendapatkan e-voucher juga sangat gampang, lho. Langsung saja buka website bluebirdpromo.com. Di sana, tersedia kode promo yang sedang berlangsung. Jangan lupa juga ikuti kuisnya, karena pemenangnya akan diberikan voucher perjalanan. Jadi, kamu bisa naik Blue Bird taxi dengan harga lebih murah, bahkan secara gratis lho.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s