Celoteh

3 Barang Wishlist di Tahun 2019

Wishlist

Setiap orang pasti memiliki keinginan dan impian yang sangat banyak, termasuk impian untuk memiliki barang, termasuk saya. Ya, saya punya bejibun wishlist barang yang ingin saya beli. Soal apakah itu hanya sekadar keiginan atau kebutuhan, itu mah beda soal hehehe….

Nah, balik lagi nih ngomongin wishlist. Selain sebagai daftar keinginan, bagi saya wishlist juga menjadi salah sumber motivasi. Jika itu berupa barang, maka barang dalam wishlist tersebut menjadi salah satu target yang harus saya dapatkan. Jadi, saya pun merasa lebih semangat untuk menabung untuk bisa mendapatkan barang dalam wishlist milik saya tersebut.

Biasanya untuk lebih memotivasi, saya akan menuliskan wishlist tersebut. Kalau dulu pas zaman saya ngekos, saya suka menuliskan wishlist saya tersebut di kertas dan menempelkannya di dinding kamar kos. Buat apa? Tujuannya biar saya selalu melihatnya dan bisa selalu ingat apa yang saya mau. Kalau kata Agnez Mo, “Dream, Believe, Make it happen”. Ya, semuanya berawal dari mimpi yang diiringi dengan keyakinan dan usaha maka bukan tak mungkin suatu saat akan mimpi tersebut akan menjadi nyata. Setuju, bukan?

Nah, di tahun 2019 ini ada beberapa barang yang ingin saya miliki. Apa saja itu?

  1. Laptop. Yes, saya pengin punya laptop baru. Selama ini saya memakai laptop suami yang sudah berumur. Dan karena menjadi satu-satunya laptop yang kami miliki, maka saya dan suami harus bergantian memakainya. Jika kami berdua sama-sama memiliki deadline pekerjaan, biasanya saya yang mengalah. Karena itulah, saya pengin punya laptop baru untuk saya sendiri. Sebenarnya tahun kemarin dananya sudah ada, tapi karena satu dan lain hal dana tersebut harus terpakai untuk urusan lain. Jadi, harus mulai menabung dari awal lagi. Penginnya sih nggak perlu beli, tapi dapat hadiah menang lomba. Ya, kali saja gitu nanti bisa ikutan lomba yang berhadiah laptop dan bisa menang hehehe… Nggak ada kriteria khusus atau spek khusus untuk laptopnya. Karena paling hanya dipakai untuk nulis dan edit-edit foto atau video ala kadarnya. Tapi yang jelas saya ingin laptop yang nyaman untuk dibawa bepergian. Beberapa merek yang bikin mupeng sih dari ACER sama ASUS.
  2. Kamera. Sejauh ini, saya kalau untuk urusan foto hanya mengandalkan kamera handphone saja, yang menurut saya kurang maksimal. Penginnya sih saya untuk urusan foto atau video ada di kamera khusus. Jadi nggak pakai handphone karena jadi lebih ribet dan boros baterei. Selain kamera untuk foto, saya juga lagi tertarik belajar ngevlog. Nah, kalau pakai kamera tentu hasilnya bisa lebih oke dibandingkan dengan handphone, bukan? Dari sekian banyak kamera yang ada, saya pengin banget bisa beli GoPro. Ya, siapa sih yang nggak tahu kualitas GoPro dengan berbagai kelebihannya. Apalagi sudah ada GoPro Hero 7 yang speknya makin kece. Saking mupengnya sama kamera GoPro, saya jadi sering mampir ke situs yang jual GoPro Hero 7 dan ngarep harganya turun jadi lebih murah.
  3. Essential Oil. Anda nggak salah baca saudara-saudara. Ya, saya pengin banget bisa beli essential oil. Saya sudah tertarik dengan dunia per-EO-an sejak sekitar dua tahunan, saat Kenzie masih bayi. Nah, di antara banyaknya merek EO yang beredar di pasaran Indonesia, saya paling tertarik sama Young Living. Namun karena harganya yang mahal, jadi ya harus nabung dulu. Setiap kali mau beli mikir-mikir dulu. Penginnya tahun ini bisa menambah koleksi EO dari YL, kalau bisa punya yang paket sebox. Sebenarnya yang lokal jauh lebih terjangkau, tapi entah kenapa saya merasa belum yakin dengan kualitasnya. Kalau merek lain dari luar negeri selain YL juga ada, tapi belum banyak yang jual di Indonesia.

So, itu tadi beberapa wishlist barang yang saya inginkan di tahun 2019 ini. Semoga saja, tahun ini saya bisa mendapatkan semuanya. Nggak harus beli kok, siapa tahu saya bisa mendapatkannya dari hadiah menang perlombaan atau undian. Atau barangkali saja ada yang mau memberikannya secara cuma-cuma kepada saya. Dengan senang hati pasti akan saya terima hehehe…. Nah, kalau kamu punya wishlist apa saja nih?

Advertisements

One thought on “3 Barang Wishlist di Tahun 2019

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s