Jalan-jalan

Liburan ke Purwokerto? Kenapa Tidak

Sudah dipenghujung tahun it’s mean saatnya liburan yeay…Tapi eh tapi, sayangnya saya belum bisa liburan hiks. Karena ayahnya Kenzie masih banyak kerjaan dan belum nemu jadwal yang pas, sepertinya liburan harus ditunda dulu sementara waktu. Setidaknya setelah tahun baruan.

Emangnya mau liburan kemana sih? Nggak jauh-jauh kok liburannya, cuma ke Purwokerto saja. Pulang kampung sekalian liburan, lebih hemat biaya hehehe…Selain hemat biaya, saya sekalian mau mengeksplore kota kelahiran juga sih…Soalnya jujur saja, tiap kali pulang mudik saya belum tentu bisa jalan-jalan mengeksplore kota Satria. Lha wong suami saya saja sampai sekarang belum pernah menginjakkan kaki ke Baturaden yang notabene jadi salah satu ikon wisata di Purwokerto paling terkenal. Apa nggak kebangetan tuh? huhuhu….Apalagi semenjak saya merantau sudah muncul banyak tempat wisata dan hiburan baru. Makanya liburan nanti saya pengin menyempatkan diri berkeliling ke tempat-tempat wisata di Purwokerto yang belum pernah saya kunjungi.

Jadi kali ini saya mau bikin daftar list tempat-tempat yang ingin saya kunjungi selama nanti liburan di Purwokerto. Kali saja mungkin nanti mba Uniek dan mba Novi atau diantara kalian ada yang pengin juga berkunjung ke kota mendoan. Nah, berikut ini beberapa tempat jalan-jalan di Purwokerto yang ingin saya kunjungi:

  • Lokawisata Baturaden. Yup, ini bakalan jadi objek wisata pertama yang paling pengin dikunjungi nanti bareng sama suami dan bocil. Baturaden ini semacam wahana wisata gitu, jadi ada banyak tempat menarik di sini. Fasilitas permainannya ada kolam renang, kolam luncur, sepeda air hingga pemandian air panas dan wahana air lainnya. Selain itu, lokawisata Baturraden juga memiliki simulasi pesawat terbang Foxer 28 milik Garuda Indonesia dan fasilitas outbound. Udaranya juga sejuk baik siang apalagi malam hari. Untuk tiket masuknya cukup Rp 14 ribu/orang. Kalau dari Kota Purwokerto, jaraknya sekitar 15 menitan. lokawisata baturaden
  • Kebun Raya Baturaden. Tempat masih berada di Baturaden, cuma beda lokasi aja sama wana wisatanya. Tapi masih satu komplek kok. Di Kebun Raya ini, layaknya taman bunga kamu bakalan menemukan banyak bunga. Ya iyalah, namanya juga kebun bunga hehehe….Kamu bisa menemukan spot tanaman seperti Tanaman Liana, Medical Garden, Taman Tumbuhan Paku, Hamparan Beberapa Bunga dan yang lainnya, selain itu terdapat juga fasilitas penunjang seperti Rumah Kaca, Rumah Kompos, Rumah Anggrek, Rumah Pohon, Gazebo, Wahana Permainan dan masih banyak lagi.Kebun Raya yang buka tiap hari Senin-Jum’at mulai pukul 08.00-16.00 WIB, tiketnya Rp 10 ribu/orang dan Rp 25 ribu/ orang untuk tiket terusan. Tiket terusan ini buat kalian yang mau sekalian ke pancuran 7 dan telaga sunyi. kebun raya baturaden
  • Small World. Lagi-lagi tempat wisata ini masih berlokasi di Baturaden. Kalau untuk Small world itu semacam miniatur dunia. Ada banyak bangunan-bangunan terkenal di dunia yang dibuat miniaturnya. Mulai dari menara eifel, taj mahal hingga kincir angin Belanda. Dulu mau kesana belum kesampaian karena pas mau berangkat malah hujan. Kalau di sana, kayaknya Kenzie bakalan betah sih. Untuk harga tiket masuk Small World hari biasa Rp 15 ribu sedangkan weekend Rp 20 ribu.  Small World buka tiap Senin-Jum’at pukul 07.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 07.00- 24.00 WIB.small world
  • Taman Balai Kemambang. Berada di tengah kota tepatnya di jalan Karangkobar,Bancar Kembar. Nggak jauh dari SMA 2 Purwokerto. Taman ini seperti halnya taman kota pada umumnya, tapi juga berfungsi sebagai tempat santai dan berekreasi. Selain bisa duduk-duduk santai, anak-anak juga bisa bermain di arena bermain. Yang paling favorit sih ada kolam ikan yang berada di tengah taman. Ikannya banyak banget dan besar-besar pula. Pengunjung juga bisa memberi makan ikan dengan membeli pakan ikan yang dijual di pintu masuk taman. Tapi kayakya kalau sudah agak sorean pakan ikannya sering habis. Dan ditengah kolam ada kayak balai kecil. Sebenarnya sudah pernah ke sini, tapi pengin ke sini lagi. Soalnya dulu pas ke taman Balai Kemambang Kenzienya tidur, jadi nggak maksimal gitu deh. Oh ya, tiket masuknya murah, cuma Rp 2.500 per orang. Kalau laper, di luar taman ada penjual jajanan seperti bakso hingga siomay. Kalau mau sholat, juga tersedia mushola kecil di dalam taman. taman balai kemambang
  • Jungkir Walik 3D Trick Art. Nah, ini terbilang wahana baru meski nggak baru-baru amat sih. Sayanya saja yang baru tahu hehehe…Menyajikan lukisan 3D asli dan lukisan terbalik, lokasinya kebetulan dekat dari rumah yaitu di Jl. Syekh Maqdum Wali, Pasir Kulon, Karanglewas. Masih satu kecamatanlah… dan cuma sekitar 15 menitan saja kalau mau ke sana.  Buka dari jam 09.30 – 17.00 WIB, tiket masuknya setiap Senin-Sabtu Rp 40 ribu per orang. Sedangkan kalau minggu atau libur nasional harga tiketnya menjadi Rp 50 ribu per orang.jungkirwalikpurwokerto

Nah, itu tadi beberapa tempat yang pengin saya kunjungi saat nanti pulang mudik ke Purwokerto. Adakah yang sudah pernah ke sana atau pengin berkunjung ke sana juga?

Advertisements

18 thoughts on “Liburan ke Purwokerto? Kenapa Tidak

    1. Kebun Raya Baturaden maksudnya? Kalau mau menjelajah Baturaden semuanya bisa seharian tuh. Ada juga adventure forest, curug, telaga dll, semuanya masih sama2 di Baturaden, tapi lokasinya beda-beda. Cuma sayangnya kebanyakan kalau mau kesana ya jalan kaki. Soalnya ditengah hutan. Nek diriku ke lokasi yang jauh ga sanggup, soalnya harus bawa Kenzie hahaha…
      Yang asik buat tahun baruan? Hmm..paling rame ya di alun2 palingan. Tapi kayaknya bisa di coba tahun baruan di bukit bintang Baturaden deh. Nek tahun baruan biasane diriku di rumah. Malas keluar karena macet :p

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s