Jalan-jalan

Ikikuwi,Tempat Belanja Souvenir Khas Semarang

kaos_semarang_8Diantara kalian adakah yang hobi traveling atau jalan-jalan? Nah, kalau iya pastinya dong sudah jadi hal umum kalau pulangnya bawa oleh-oleh. Mau itu berupa makanan atau bermacam cinderamata seperti kaos hingga gantungan kunci. Atau bahkan mungkin cuma sekedar foto atau cerita aja? hehehe… Ibarat kata nih ya, kalau kalian pergi liburan/traveling tanpa bawa pulang oleh-oleh itu seperti omdo alias omong doang tanpa ada bukti hihihi…

Nah, buat yang mampir ke Semarang, kira-kira apa hayo oleh-oleh khas dari ibukota Jawa Tengah ini? Kalau dari makanan yang terkenal antara lain ada lumpia, wingko, bandeng presto hingga kue moaci/moci.  Tapi kalau mau beli oleh-oleh yang awet biar nggak takut basi, beli aja souvenir atau cinderamata. Apalagi sekarang sudah banyak yang jualan aneka souvenir khas Semarang. Mulai dari gantungan kunci hingga kaos. Ada berbagai merek di Semarang, salah satunya adalah Ikikuwi.

Hmm….pasti buat yang belum tahu Ikikuwi pada bertanya-tanya neh. Nggak perlu bingung, asal kalian tahu saja Ikikuwi ini adalah nama salah satu merek souvenir khas Semarang. Produknya macam-macam, ada kaos (dewasa & anak), gantungan kunci, mug, hingga dompet dan tas. Tuh kan komplit bin banget produknya hehehe…

ikikuwicollage

Tapi mahal nggak harganya? Harganya bervariasi, mulai dari Rp 10 ribu-130 ribu, tergantung produknya. Sebenarnya kalau masalah mahal atau murah mah, itu relatif. Tapi yang jelas produknya berkualitas, jadi tenang saja nggak perlu khawatir. Duh, ngiklan banget yach? hihihi…Kalaupun ngiklan tapi  yang penting kan nggak bohong, betul nggak hehehe… 😀 Kalau buat saya sih recomended. Gimana nggak, lha wong saya sendiri juga demen ama produknya Ikikuwi. Kaos saja saya sudah punya beberapa biji. Eits, asal tahu saja nih, beda sama yang lainnya, kaos Ikikuwi setiap desainnya diproduksi dalam jumlah terbatas loh. Jadi bakalan bikin kita lebih pede pakainya, soalnya nggak banyak yang punya.

Lalu belinya dimana? Kalian bisa mampir ke toko Ikikuwi yang beralamat di Jl. Bendungan Raya 1157 B Semarang Barat (Banjir Kanal Barat). Dari arah RS Karyadi, perempatan sebelum jembatan banjir kanal barat belok kanan. Satu tempat dengan rumah jahit Arifin. Tokonya buka setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB . Eh, tapi kalau diluar jam itu bisa kok, asal janjian dulu ya sama ownernya yach. Kalau mau bisa kontak owner di nomor telp 085727806680. Oh ya, bagi yang nggak bisa datang ke Semarang dan mampir ke Ikikuwi, boleh loh pesan lewat online atau minta dikirim ke luar Semarang. Kalian bisa cek toko onlinenya di blognya ikikuwi.com atau ikikuwisemarang.wordpress.com atau di intagram @ikikuwi.

Gimana, masih bingung cari oleh-oleh kalau ke Semarang? Nggak lagi dong tentunya, kan sekarang sudah ada Ikikuwi. Tempat yang komplit dan lengkap buat belanja souvenir Semarangan.

 

Advertisements

4 thoughts on “Ikikuwi,Tempat Belanja Souvenir Khas Semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s