Event & Review

11 Tahun Menanti, Mothercare Hadir di Semarang

dsc_2715Buat para ibu pasti tahu dong tentang Mothercare? Itu loh, salah satu merek yang menyediakan produk perlengkapan ibu dan bayi dengan kualitasnya yang premium. Saya sendiri sebenarnya juga baru tahu saat sudah menjadi ibu hihihi…Kenalan sama Mothercare juga secara nggak sengaja pas lagi hunting perlengkapan bayi di online shop. Yang paling sering dicari biasanya sih baju bayi. Soalnya bahannya emang bagus selain modelnya yang kece-kece. Kalau dulu biasanya kalau mau cari produknya Mothercare biasanya lewat online shop. Secara gitu, kalau harus ke tokonya jauh euy…Toko terdekat saja ada di Jogja. Sekarang mah sudah nggak perlu lagi jauh-jauh ke Jogja, Jakarta apalagi ke negara tetangga buat dapetin produk-produknya Mothercare. Karena sekarang Mothercare sudah membuka gerainya di Jawa Tengah. 

Yup, finally setelah 11 tahun penantian Mothercare membuka gerainya di Semarang. Brand kenamaan asal Inggris tersebut membuka gerainya yang bertempat di lantai 2 Paragon Mall, Kamis (15/9) kemarin. Kebetulan, saya bersama beberapa teman blogger Gandjel Rel berkesempatan hadir di acara grand launching gerai Mothercare yang ke-36 sekaligus gerai Easy Learning Center (ELC) yang ke-34.

Dengan dress code bertemakan touch of blue, saya tiba di Paragon sekitar pukul 15.00 WIB. Berhubung sampai di sana ashar, saya terlebih dahulu sholat di mushola kecil yang terletak di lantai 1. Selesai sholat, langsung meluncur ke TKP. Sesampainya disana, suasana sudah ramai oleh para pengunjung yang mayoritas tentunya ibu-ibu dan anak-anak. Ternyata selain pembukaan gerai juga ada fashion show untuk anak-anak. Memakai baju-baju dari mothercare yang modis dan keren, para pesertanya makin terlihat imut dan nggemesin. Apalagi saat mereka bergaya berjalan bak model catwalk. Selain itu, ada juga photobooth buat yang mau menyalurkan hobi fotonya. Tentu saja saya tak lupa untuk ikutan biar makin eksis, apalagi hasil fotonya bisa kita dapatkan dengan gratis pula hehehe.

dsc_2750
Selesai foto, saatnya untuk berkeliling cuci mata ke dalam gerai. Oh ya, gerai Mothercare ini terhubung dengan gerai ELC. Jadi keduanya berada di satu lokasi yang sama. Ini merupakan konsep desain gerai baru dari Kanmo Retail Group, perusahaan distribusi ritel yang berkantor pusat di Jakarta. Dengan konsep baru yang unik ini, diharapkan akan memudahkan pelanggan untuk memenuhi seluruh kebutuhan mereka dalam satu tempat. Tampilan ruang dalam gerainya  juga memiliki warna dan ornamen dinding yang terkesan ceria dan terang. Sehingga pelanggan merasa nyaman dan memudahkan saat memilih produk belanjaan mereka. Desain gerai tersebut tentu sangat pas dengan konsep Mothercare yaitu “one stop shopping place for moms, babies and kids”.

Sesuai dengan konsep Mothercare, produk yang dijualnya memang lengkap. Mulai dari perlengkapan mandi, baju bayi, box bayi, hingga kereta bayi dengan desain yang kekinian. Selain itu juga ada produk bagi ibu hamil dan menyusui. Pokoknya lengkap bin  komplit deh. Sementara itu di ELC menjual produk permainan bagi proses tumbuh kembang anak. Beragam produk mainannya berkonsep pertumbuhan berkelanjutan, yang dapat merangsang anak menjadi lebih kreatif sembari mengembangkan system saraf dalam tubuh. Jadi bisa dibilang kombinasi Mothercare dan ELC ini menyediakan solusi untuk segala jenis kebutuhan ibu, bayi dan anak.

dsc_2720

Berkeliling di dalam gerai, bikin saya mupeng pengin beliin macam-macam buat Kenzie. Banyak banget yang pengin dibeli, tapi sayangnya isi kantong lagi seret. Tahu sendiri dong ya harga produk Mothercare itu gimana, lumayan nguras isi dompet saya. Tapi tenang saja, tentunya itu setara dengan kualitas premium yang didapatkan kok. Andaikan saja bisa beli produk Mothercare dan ELC dengan harga miring pasti deh bakalan girang. Oleh karena itu, dalam rangka pembukaan gerainya, Mothercare kasih banyak promo. Misalnya nih promo beli 2 baju hanya dengan Rp 199.000 saja. Ada juga  promo pembelian stroller bayi dari harga Rp 1 juta lebih menjadi hanya Rp 999.999 saja. Masih ada promo lainnya juga, tapi saya lupa hehehe…Makanya buruan deh ke Mothercare & ELC biar nggak ketinggalan. Soalnya promo ini hanya berlaku selama September saja loh!

Eits, hampir saja lupa. Ternyata Mothercare ini nggak cuma jualan produk saja. Sebagai salah satu bentuk kepeduliannya, Mothercare mempunyai program penggalangan dana untuk aksi sosial yakni program sms ibu. Caranya cukup dengan membeli satu produk baju tidur bayi dari Mothercare dan nanti hasil penjualannya sebesar Rp 5 ribu disumbangkan untuk program tersebut.

dsc_2738

dsc_2737

Advertisements

6 thoughts on “11 Tahun Menanti, Mothercare Hadir di Semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s