Fashion & Beauty

Review Masker Scarlett

Menjelang lebaran kemarin ada banyak persiapan yang dilakukan. Salah satunya yaitu mempersiapkan diri agar tampil cantik menarik. Untuk itu, saya pun jadi lebih rajin merawat kulit biar cerah mempesona. Nggak mau dong pas lebaran disambut dengan muka kusam berjerawat?

masker scarlett whitening

Urusan perawatan wajah ini salah satu yang saya lakukan adalah menggunakan masker. Ini lantaran masker wajah banyak manfaat masker wajah bagi kulit. Mulai dari menutrisi kulit wajah, melembabkan kulit, eksfoliasi hingga mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah.

Salah satu masker yang saya gunakan kali ini adalah masker Scarlett. Lihat beberapa review di medsos katanya sih ini masker oke punya. Alhasil, sebagai penggemar Scarlett saya pun penasaran deh buat nyobain. Apalagi kebetulan stok masker wajah di rumah sudah mau habis.

Oh ya, masker Scarlett ini ada dua varian yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Biar puas rasa penasarannya, saya pun mencoba keduanya. Eits, tapi bukan sekali pakai langsung dua macam masker ya. Maksudnya, saya bergantian mencoba kedua varian masker Scarlett tersebut. Lalu bagaimana reviewnya? Lanjut baca ulasannya ya!

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Mendengar kata mugwort, mungkin masih asing di telinga kalian. Perlu kamu tahu, mugwort merupakan nama sejenis tanaman. Pada awalnya mugwort ini adalah tanaman gulma. Kemudian di Korsel, mugwort dianggap sebagai ramuan penyembuhan karena sifat antibakteri, antijamur, dan pelindung untuk kulit. Berkat khasiatnya tersebut, mugwort pun kemudian dijadikan sebagai salah satu bahan untuk skincare, salah satunya adalah masker.

Masker Mugwort Scarlett ini merupakan masker pertama berbahan mugwort yang saya coba. Sebelumnya saya belum pernah mencoba skincare yang mengandung mugwort. Setelah tahu khasiatnya, saya pun jadi pensaran dan ingin mencobanya.

Kemasan

Masker Scarlett Herbalism Mugwort ini hadir dengan kemasan bernuansa kehijauan. Untuk kemasan dusnya berbentuk kotak dengan dominasi warna putih dan hijau. Pada kemasan dusnya kamu bisa menemukan informasi tentang produk masker scarlett pada setiap sisinya. Mulai dari ingredients, cara penyimpanan, hingga tanggal kadaluarsa dan stiker hologram yang menjadi tanda keaslian produk Scarlett. Selain itu, ada juga label BPOM. Jadi kamu nggak perlu takut soal keamanan masker Mugwort Scarlett.

masker mugwort scarlett

Memiliki berat 100 gr, isi dari Scarlett Herbalis Mugwort Mask-nya sendiri dikemas dalam wadah jar berbentuk bulat berbahan plastik. Bahan plastiknya terlihat cukup tebal dan terlihat kokoh dengan jar berwarna hijau transparan dan bertutup ulir warna putih. Pada bagian body jar, tertempel juga stiker yang berisikan tentang informasi produk, mirip seperti pada bagian kemasan luar. Pada bagian bawah jar, terdapat embos tulisan Scarlett. Selain itu, kamu juga bisa menemukan kode produksi dan juga tanggal kadaluarsa produk.

masker mugwort scarlett
masker scarlett

Saat tutup ulirnya dibuka, kamu akan kembali menemukan tutup jar bagian dalam berwarna putih. Jadi lebih aman dan nggak perlu takut deh maskernya tumpah atau luber. Memiliki embos tulisan Scarlett di atasnya, tak lupa juga terselip spatula di tutup bagian dalamnya. Jujur, nggak nyangka akan kalau maskernya juga disertai dengan spatula. Jadinya makin memudahkan untuk mengaplikasikan masker dengan praktis dan higienis deh.

masker scarlett

Secara keseluruhan saya suka desain kemasan maskernya. Terlihat elegan dan cantik bagi saya. Cuma sayangnya, menurut saya bentuknya cukup bulky. Sehingga kalau dibawa bepergian kurang travel friendly. Tapi itu nggak jadi masalah. Jika ingin bepergian membawa Scarlett Herbalis Mugwort Mask, masih bisa diakali. Yaitu dengan cara memidahkan isian maskernya ke wadah share in jar yang lebih kecil sehingga lebih mudah dibawa bepergian.

Ingredients

Masker ini diklaim cocok untuk berbagai jenis kulit dan juga aman bagi bumil dan busui. Tapi menurut saya masker ini paling cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Pasalnya, bahan kandungan utama maskernya yaitu mugwort extract, dimana senyawa aktif dalam mugwort diyakini mampu menutrisi kulit, membantu pemulihan, serta meredakan radang, kemerahan, dan masalah sejenisnya pada kulit.

masker scarlett

Berikut ini adalah beberapa kandungan bahan yang dimiliki dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask berserta manfaatnya :

  1. Mugwort Extract mempunyai efek membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Selain itu juga sebagai anti inflamasi sehingga bisa meredakan peradangan pada kulit berjerawat.
  2. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa menyamarkan hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, mengurangi tanda penuaan dan melawan radikal bebas.
  3. Glutathione membantu melembapkan dan mencerahkan warna kulit
  4. Niacinamade berfungsi untuk menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  5. Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit karena berfungsi sebagai natural exfoliator sehingga wajah menjadi lebih cerah.
  6. Chlorophyllin berguna untuk membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  7. Green tea powder memiliki sifat anti oksidan yang berfungsi membantu melawan radikal bebas dan membantu mengurangi tanda penuaan dini.
  8. Allantoin membantu menjaga kelembapan dan mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  9. Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.
  10. Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah nggak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Tekstur Warna dan Aroma

Masker Mugwort Scarlett ini merupakan masker tipe wash off mask berjenis clay mask. Jadi kita perlu membersihkannya setelah pemakaian. Untuk varian Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini, teksturnya terbilang kental dan creamy lembut. Namun tenang saja, saat diaplikasikan tetap terasa nyaman dan nggak terasa lengket. Jika diperhatikan seksama, di dalam maskernya terdapat butiran halus, namun jumlahnya sedikit sehingga nggak terasa saat diaplikasikan.

masker mugwort scarlett

Adapun untuk warnanya, varian masker Mugwort Scarlett ini berwarna hijau keabu-abuan. Kalau saya bilang, mirip seperti lumpur. Sedangkan untuk aromanya saat mencoba mengendusnya, tercium sedikit aroma herbal yang samar-samar. Karena hanya tercium samar, bahkan bisa dibilang nggak berbau, jadi saat digunakan juga nggak merasa terganggu.

masker mugwort scarlett

Review Pemakaian

Cara pemakaian masker Mugwort Scarlett ini gampang. Sama seperti pemakaian masker pada umumnya. Bersihkan dulu wajah sebelum menggunakan masker. Setelah itu oleskan Scarlett Herbalism Mugwort Mask secara merata pada wajah menggunakan spatula. Diamkan masker sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan lanjutkan dengan tahapan skincare berikutnya.

Saat pertama kali memakai masker Mugwort Scarlett, terasa cukup mengesankan. Teksturnya yang berupa clay mask, cukup mudah saat diaplikasi di wajah. Yang bikin saya senang, meskipun maskernya merupakan tipe clay mask, namun nggak bikin terasa ketarik sama sekali. Mugwort masker Scarlett ini juga mengeringnya terbilang lama. Pasalnya, meski setelah 20 menit, maskernya bisa dibilang belum cukup mengering. Saat membilas masker Mugwort Scarlett, terasa licin dan membutuhkan waktu agak lama hingga maskernya benar-benar bersih dari wajah. Terasa juga ada butiran scrub meski hanya sedikit.

Setelah selesai membilasnya, saya pun merasa kulit wajah saya menjadi lebih bersih, super segar dan plumpy. Selain itu juga terasa lebih halus dan nggak ada rasa seperti ketarik sama sekali. Selama pemakaian dua minggu, so far saya cukup puas menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Meskipun untuk efek mencerahkan dan antiaging belum terlihat. Ya, maklum saja karena baru dua minggu saya memakainya. Mungkin baru akan terlihat hasilnya jika saya sudah rutin memakainya dalam jangka waktu lama.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

Kemasan

Kemasan masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini mirip seperti varian Mugwort yang juga berbentuk kotak. Bedanya, varian yang satu ini kemasannya bernuansa kemerahan cenderung pink. Terkesan cantik dan kalem bagi saya.

masker scarlett

Pada kemasan dusnya kamu juga akan menemukan informasi tentang produk pada setiap sisinya, sama seperti varian Mugwort Mask. Mulai dari ingredients, cara pemakaian dan penyimpanan, hingga label BPOM dan juga stiker hologram Scarlett.

masker scarlett
masker scarlett

Isi maskernya juga memiliki berat 100 gr dan tersimpan di dalam wadah jar berbentuk bulat, bertutup ulir putih. Bedanya wadah jar varian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berwarna putih transparan. Tak lupa terdapat pula stiker pada body jar yang berisi informasi produk. Sama seperti varian masker mugwort Scarlett, wadah jar-nya juga memiliki tutup bagian dalam dengan embos tulisan Scarlett. Tak lupa juga disertai dengan bonus spatula.

masker scarlett

Ingredients

Meski bisa digunakan untuk semua jenis kulit, menurut saya Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask paling cocok digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif. Ini karena bahan utama yang ada di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yaitu Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin.

Scarlett seriously soothing  and hydrating gel mask

Berikut ini adalah beberapa bermanfaat dari beberapa kandungan utama yang ada dalam masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask :

  1. Seven Berry Extract.
    Blackberry membantu menghidrasi kulit.
    Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
    Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
    Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
    Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
    Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
    Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit
  2. Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat menyamarkan kerutan, serta memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.
  3. Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit
  4. Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.
  5. Grape Water membantu menjaga lapisan kulit luar agar tetap terhidrasi.
  6. Rose Flower Water membantu menenangkan dan mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit serta menyamarkan pori-pori.
  7. Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa menyamarkan hiperpigmentasi, mencerahkan kulit, mengurangi tanda penuaan dan melawan radikal bebas.
  8. Niacinamade berfungsi untuk menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  9. Watermelon Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.
  10. Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.
  11. Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Tekstur, Warna dan Aroma

Masker Seriously Soothing & Hydrating Scarlett ini merupakan masker tipe wash off mask berjenis gel mask. Sama seperti varian masker mugwort, kamu harus membersihkannya setelah pemakaian. Untuk varian Scarlett gel mask ini, teksturnya kental padat seperti gel. Uniknya, di dalam maskernya seperti terdapat serpihan kelopak bunga, jadinya terasa mewah deh. Saat diaplikasikan ke kulit juga mudah dan nggak terasa lengket.

scarlett seriously soothing & hydrating mask

Adapun untuk warnanya, varian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini berwarna kecokelatan. Sedangkan untuk aromanya saat mencoba mengendusnya, tercium sedikit aroma soft yang samar-samar. Sayangnya, saya kurang bisa mendeskripsikannya. Mungkin aroma alami dari kandungan bahan maskernya yang berupa buah dan bunga. Yang jelas nggak mengganggu, bahkan mungkin untuk sebagian orang terbilang nggak beraroma.

masker gel scarlett

Review Pemakaian

Cara pemakaian masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini sama seperti masker mugwort atau masker lain pada umumnya. Yaitu dipakai setelah wajah dibersihkan dan dioleskan secara merata pada wajah. Setelah didiamkan sekitar 15-20 menit kamu bisa membilasnya dan dilanjutkan dengan tahapan skincare berikutnya. Bedanya, saya biasanya menyimpan masker ke dalam kulkas terlebih dahulu sebelum digunakan. Ini supaya saat digunakan bisa terasa lebih digin.

Sesuai dengan namanya produk ini memberikan efek soothing dan hydrating, membuat kulit lembap dan terhidrasi. Masker ini punya konsistensi yang sama seperti produk masker gel lainnya. Saat diaplikasikan juga mudah menempel dan mudah diratakan di wajah. Terksturnya yang gel, jadi nggak perlu banyak-banyak pakainya.

Maskernya juga terasa nyaman di kulit dan ada efek cooling-nya, apalagi jika sebelum memakainya didiamkan di kulkas terlebih dahulu. Selama pemakaian maskernya ini nggak mengering. Saat dibilas rasanya agak licin, tapi masih mudah dibilas tanpa meninggalkan residu.

Hasilnya? Selesai maskeran kulit saya terasa jadi halus, lembut, kenyal dan lembab. Tapi yang paling terasa buat saya adalah efek menghidrasinya. Nggak membuat kulit kering sama sekali. Saat memakai skincare setelahnya juga rasanya nyaman dan memuaskan. Sedangkan untuk efek mencerahkan sih, jujur saja belum terasa. So far, cukup puas denga hasilnya dan nggak ada efek negatif yang timbul di wajah selama memakai produk ini. 

Informasi Pembelian

Nah, itu tadi review saya mengenai produk masker dari Scarlett Whitening. Perlu kamu tahu, saya memakai masker biasanya di pagi hari karena kalau malam hari takutnya ketiduran. Saya memakai masker biasanya di pagi hari karena kalau malam hari takutnya ketiduran. Karena kalau kelamaan pakai masker, seringkali wajah saya jadi gatal-gatal. Jadi lebih aman pakai pagi hari sebelum beraktifitas.

Selain itu, untuk pemakaian masker Scarlett ini pun cukup seminggu sekali atau maksimal 2-3 kali seminggu. Jangan terlalu sering memakai masker wajah karena jika terlalu sering justru akan membuat kulit menjadi kering dan rentan terkelupas, terutama jika kamu memiliki tipe kulit wajah sensitif.

Saya sendiri memilih untuk memadukan pemakaian masker Scarlett Whitening dengan cara bergantian memakainya dalam seminggu. Jadi saya memakai masing-masing varian masker Scarlett hanya sekali seminggu. Karena menurut saya, masing-masing maskernya memiliki manfaat yang bisa saling melengkapi.

Hingga sekarang, saya selalu suka dengan produk dari Scarlett dan selalu cocok. Jadi tiap kali Scarlett mengeluarkan produk baru, selalu bikin penasaran ingin mencobanya. Kamu pun nggak perlu ragu untuk mencobanya, karena semua produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM, non-animal tested, dan juga nggak mengandung merkuri dan Hydroquinone.

masker scarlett whitening

Bagaimana, kamu tertarik mencoba varian masker Scarlett? Tenang saja, untuk harganya menurut saya terbilang terjangkau kok. Kamu cukup merogoh kocek Rp 75 ribu/item. Dengan isi kemasan 100 gr, harga segitu cukup worth it menurut saya. Untuk pemakaian rutin selama 2-3 kali/minggu, saya perkirakan masker Scarlett baru akan habis dalam jangka waktu sekitar 2 bulan. Apalagi jika hanya memakai seminggu sekali, tentunya lebih irit lagi bukan? Jika kamu tertarik membelinya, kamu bisa membelinya di official store Scarlett atau di linktr.ee/scarlett_whitening.

Jadi, kamu lebih tertarik menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask nih? Atau justru tertarik sama keduanya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s