Fashion & Beauty

Review Serum Pencerah Wajah Pond’s Triple Glow Serum

Siapa yang nggak tahu Pond’s? Bagi kaum hawa, tentu sudah familiar dengan brand produk kecantikan tersebut. Nah, belum lama ini saya mencoba Pond’s, tepatnya serum pencerahnya yaitu Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask. Keduanya merupakan serum untuk mencerahkan wajah.

Serum pencerah wajah terbaik

Kebetulan serum dan masker di rumah sudah mau habis. Jadi ya sudahlah, kenapa nggak sekalian saja cobain serum pencerah wajah Pond’s yang konon katanya kece badai. Apalagi Pond’s Triple Glow Serum ini punya kemasan ekonomis yang berupa sachet. Jadi bisa nyobain dulu cocok atau nggak, kalau memang cocok  baru deh beli yang kemasan lebih besar yang botolan.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Kemasan

Kemasan serum pencerah wajah terbaik Pond’s ini, ada dua kemasan. Yaitu kemasan botol dan kemasan sachet. Untuk kemasan botol berisi 30 ml sedangkan yang sachet berisi 7,5 g. Saya memakai yang kemasan sachet. Kenapa yang sachet? Ya, karena saya memang baru tahap mencoba, belum tahu cocok apa nggak. Takutnya kalau beli botolan dan nggak cocok kan malah mubadzir dong, sayang uangnya. Kalau nanti cocok baru deh beli yang botol. Buat kamu yang kulitnya sensitif juga bisa mencoba kemasan sachetnya seperti yang saya lakukan.

serum pencerah wajah terbaik

Selain cocok buat kamu yang baru mau mencobanya, kemasan sachet Pond’s bright beauty Triple Glow serum ini juga cocok buat traveling loh. Kemasannya kecil dan pipih jadi nggak makan tempat, enak buat dibawa bepergian. Tenang saja, meskipun kemasannya sachet, namun memiliki tutup kecil di bagian atasnya. Sehingga nggak perlu takut isi serum tumpah dan tentunya tetap higienis karena nggak perlu menyobek kemasan seperti pada shampoo sachet. Praktis deh!

serum pencerah wajah terbaik

Memiliki nuansa warna pink, kemasan serum pencerah terbaik dari Pond’s ini terlihat girly. Kemasannya berbentuk persegi panjang. Pada bagian depan sebelah atas terdapat gambar Wendy Red Velvet yang merupakan BA dari Pond’s. Di bagian belakang kemasannya, kamu akan menemukan informasi tentang produk serumnya. Mulai dari kandungan serumnya, cara pemakaian, cara penyimpanan hingga nomor BPOM. Sedangkan untuk kode produksi dan tanggal kadaluarsa, kamu bisa melihatnya pada sisi pinggir kemasan yang tercetak embos.

serum pencerah wajah terbaik

Ingredients

Cocok untuk semua jenis kulit, Pond’s Triple Glow Serum ini memiliki tiga kandungan utama di dalamnya yang bisa mewujudkan impianmu memiliki wajah cerah nan glowing. Ketiga bahan utama tersebut yaitu Gluta Boost C, Vitamin B3 (Niacinamide), dan juga Hyaluronic Acid Complex. Adapun fungsi dari ketiga bahan tersebut yaitu:

  1. Gluta Boost C berfungsi mencerahkan. Vitamin C seringkali dijadikan sebagai bahan andalan untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam. Nah, bedanya dalam Pond’s Triple Glow Serum ini, kandungan Gluta Boost C bekerja 60x lebih efektif daripada Vitamin C. Wow, keren bukan?
  2. Vitamin B3 (Niacinamide) berfungsi menyamarkan pori. Wajah pun akan terlihat lebih mulus, karena pori yang tersamarkan. Buat yang punya masalah pori besar kayak saya, kandungan Vitamin B3 ini wajib ada.
  3. Hyaluronic Acid Complex berfungsi melembapkan. Kandungan bahan yang satu ini bisa melembapkan secara mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit. Wajahpun menjadi terlihat lembap berkilau. 

Memiliki tiga bahan andalan di atas, wajar saja jika Triple Glow Serum ini menjadi serum pertama dari Pond’s yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit sehingga membuat wajah terlihat glowing. Hmm, wajar saja sih kalau serum Pond’s Triple Glow ini menjadi salah satu serum pencerah wajah terbaik.

Untuk komposisi lengkap yang terdapat dalam Pond’s Triple Glow Serum adalah Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140.

Tekstur, Warna dan Aroma

Pond’s Triple Glow Serum ini memiliki tekstur yang agak kental. Sedangkan untuk warnanya bening agak keruh, jadi bukan yang transparan seperti air. Untuk aromanya sendiri buat saya terbilang wangi, karena memang memiliki kandungan fragnance. Namun aroma wangi dari Pond’s Triple Glow serum ini terbilang lembut, bukan wangi yang menyengat di hidung.

Review Pemakaian

Cara pemakaian Pond’s Triple Glow serum ini sama seperti pemakaian serum pada umumnya. Cukup dengan meneteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Setelah itu baru dilanjutkan dengan pemakaian skincare lainnya.

Oh ya, teksturnya Pond’s Triple Glow ini cair agak kental, dan menurut saya agak lengket sedikit. Meski demikian, saat diaplikasikan ke wajah serumnya terbilang cepat meresap. Jadi nggak perlu menunggu terlalu lama untuk melanjutkan penggunaan skincare selanjutnya. Sesaat setelah memakai serum, terasa ada sedikit rasa semriwing juga.

Pond’s Triple Glow Serum ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari. Saya sendiri menggunakannya setiap pagi hari dan malam sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu bagaimana hasilnya?

Selama sekitar 3 hari pemakaian Pond’s Triple Glow Serum ini, alhamdulillah aman-aman saja dan nggak ada efek negatif yang muncul. Kebetulan, selama memakai Pond’s Triple Glow serum ini bertepatan dengan saya jalan-jalan di Purwokerto, yang memiliki perbedaan suhu udara dengan Semarang. Biasanya kalau bepergian, ke tempat yang memiliki perbedaan suhu udara, kulit suka terasa cepat kering dan terasa kusam. Nah, saat saya menggunakan Pond’s Triple Glow Serum ini, saya merasa kulit saya terasa tetap lembap.

Untuk efek mencerahkan dan menyamarkan pori wajah, saya belum bisa merasakannya. Tapi bisa dimaklumi, karena saya baru memakainya sekitar tiga hari saja, sehingga wajar saja jika terbilang belum signifikan. Mungkin jika saya memakainya secara rutin dalam jangka waktu lebih lama, nantinya bisa terlihat perbedaannya.

Lalu, apakah Pond’s Triple Glow Serum ini bisa menjadi serum pencerah wajah terbaik? Overall, sejauh ini sih saya puas dengan hasil yang didapatkan. Tentunya hasil yang didapatkan untuk setiap orang bisa berbeda ya, karena dipengaruhi banyak faktor. Mulai dari tipe jenis kulit, makanan yang dikonsumsi, lama pemakaian, hingga lingkungan di sekitar. Jadi, hasil yang saya dapatkan bisa saja berbeda dengan hasil yang orang lain dapatkan.

Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask

Supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal, selain menggunakan Pond’s Triple Glow Serum, saya juga mencoba Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask. Kemasannya sama seperti kemasan sheet mask pada umumnya dengan nuansa pink seperti kemasan serumnya. Di bagian belakang kemasannya, kamu bisa menemukan informasi lengkap produk. Mulai dari komposisi, petunjuk pemakaian, penyimpanan, hingga kode produksi dan tanggal kadaluarsa.

Untuk tekstur, warna dan aromanya ,Pond’s triple Glow Serum ini sama persis seperti tekstur serumnya. Kandungan utamanya juga sama seperti serumnya yaitu mengandung Gluta Boost-C, Vitamin B3, dan Hyaluronic Acid dengan fungsi yang sama pula. Karena itu pula, Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask ini di klaim memiliki kandungan serum 100x lebih banyak dibandingkan Pond’s sheet mask lainnya. Wih!

serum pencerah wajah terbaik

Dibandingkan dengan serumnya, perbedaan sheet masknya hanya terletak pada komposisi lengkapnya. Untuk komposisi Pond’s Triple Glow Serum Mask, yaitu Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Glycine, Cystine, Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Methylpropanediol, Betaine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA.

Diklaim cocok untuk semua jenis kulit, cara pemakaiannya sama seperti sheet mask pada umumnya. Keluarkan sheet mask dari kemasan dan buka lembaran masker. Setelah itu sesuaikan dengan bentuk wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian lepaskan masker dan pijat perlahan serum yang tersisa di wajah dan leher. Dan ingat, selesai maskeran jangan di bilas ya!

Untuk pemakaian masker sheet mask ini, saya menggunakannya siang hari. Supaya mendapatkan sensasi yang lebih dingin, sebelum memakainya kamu bisa mendiamkannya terlebih dahulu ke dalam kulkas. Kalau saya, biasanya selalu menyimpan sheet mask di kulkas, jadi kalau mau pakai tinggal ambil. Apalagi kalau pakai maskernya siang hari pas lagi panas, pakai sheet mask wajah jadi terasa lebih segar.

serum pencerah wajah terbaik

Lalu bagaimana hasilnya? Saat memakai Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask ini, ya sama seperti sheet mask lainnya sih. Setelah memakainya, wajah jadi terasa segar dan lembap. Cuma habis pakai sheet mask-nya agak terasa lengket gitu dan baru hilang setelah agak lama.

Oh ya, cairan serumnya terbilang melimpah dan bersisa. Nah, biar nggak mubadzir, saya menggunakan sisa-sisa cairan serum sheet mask untuk di oles di bagian tubuh lain, seperti tangan atau kaki. Sayang saja gitu loh kalau di buang. Jadi nggak cuma, wajah saja yang glowing, tapi tangan juga ikut terawat. Biar nggak belang gitu, masa wajah sudah glowing tapi tangannya kusam hehehe..

Overall, saya suka dengan sheet mask dari Pond’s yang satu ini. Memiliki bau yang nggak menyengat, saat memakai terasa nyaman dan wajah jadi terasa segar dan lembap. Kalau dipakai rutin pasti hasilnya lebih bagus lagi karena sheet masknya memiliki kandungan serum pencerah wajah terbaik.

Informasi Pembelian

Soal harga, kamu nggak perlu cemas karena untuk mendapatkan Pond’s Triple Glow Serum kamu cukup merogoh kocek kisaran Rp18 k/sachet saja. Sedangkan untuk Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask, kamu bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp 19k/pcs. Cukup terjangkau bukan?

Untuk mendapatkannya juga mudah kok. Kamu bisa membelinya di minimarket terdekat. Jadi nggak perlu bingung jika saat sedang bepergian kamu kehabisan serum atau sheet mask. Tinggal meluncur ke minimarket terdekat saja deh. Di mana pun dan kapan pun, kamu bisa tetap merawat wajah supaya cerah dan glowing. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadhan nih. Siapkan diri merawat wajah sedari sekarang supaya bisa tampil kece saat lebaran. Bagaimana, apakah kamu tertarik mencobanya? Jangan lupa untuk komentar di bawah ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s