Event & Review

Upskilling dan Reskilling Bersama Aplikasi Belajar Online QuBisa

Tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Cina, karena belajar itu wajib bagi setiap muslim. Eits, tapi tenang saja, nggak perlu jauh-jauh dulu ke negeri seberang kalau masih bisa belajar di negeri sendiri. Apalagi sekarang lagi pandemi gitu loh. Jangankan ke luar negeri, keluar rumah saja harus waspada, iya nggak sih?

Di zaman yang serba maju dan modern sekarang ini, apalagi semenjak pandemi melanda kian banyak bermunculan aplikasi belajar online maupun kursus online gratis . Nggak perlu tatap muka, apalagi sampai ke negeri seberang nun jauh di sana. Bersyukurlah, bagi kamu generasi masa kini yang bisa merasakan kemudahan tersebut. Zaman saya masih muda dulu ( meski kini belum tua), kalau saya pengin belajar atau kursus ya harus tatap muka. Sedih kalau tempatnya nun jauh dari rumah. Perjuangan loh kalau harus berangkat kursus, kadang panas-panasan, kadang hujan-hujanan.

Sedangkan kini, di era modernisasi generasi milenial bisa belajar dari mana saja dan kapan saja tanpa terbatas ruang dan waktu dengan adanya pembelajaran e-learning. Tentunya buat orang yang sibuk dan memiliki keterbatasan waktu maupun terkendala jarak hal tersebut sangat bermanfaat. Misalnya bagi orang seperti saya.

Ya, meski nggak kerja kantoran dan hanya menjadi full time mommy at home, bukan berarti saya juga berhenti belajar. Karena bagi saya, belajar itu nggak terbatas umur. Apalagi Nabi Muhammad juga bersabda: “Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat”. Itu artinya menuntut ilmu hukumnya fardhu alias wajib di setiap waktu dan kesempatan.

cara belajar efektif

Memangnya saya belajar apa sih? Kan kamu nggak kerja? Eits, jangan salah ye…. Saya memang nggak kerja kantoran dan hanya sebagai Ibu rumah tangga, tapi saya bekerja merangkap banyak jabatan. Mulai dari jadi asisten rumah tangga, manager keuangan, koki hingga sebagai babysitter. Betul nggak? hehehe… Apalagi berstatus sebagai orang tua, saya juga butuh asupan ilmu untuk meningkatkan kemampuan supaya bisa menjadi orang tua yang lebih baik. Menjadi emak-emak beranak dua, saya terus belajar tentang parenting. Apalagi di zaman sekarang, pola megasuh anak-anak zaman now nggak bisa disamakan dengan pola asuh zaman saya masih kecil dulu.

Jika memang ada kesempatan, saya sebisa mungkin berusaha belajar untuk upskilling dan reskilling ilmu yang saya miliki. Siapa tahu, suatu saat nanti saya bisa mewujudkan impian saya memiliki bisnis sendiri. Ya, meski saya hanya stay at home mom, saya nggak mau hanya berdiam diri. Saya ingin menjadi stay at home mom yang memiliki banyak kompetensi, nggak kalah saing dengan para wanita karir di luar sana. Jadi saya nggak melulu belajar soal parenting saja, tapi juga hal lainnya yang menarik bagi saya. Baik yang berbayar atau gratisan. Mulai dari ikut webinar, kursus online gratis di grup chat, menonton Youtube, hingga baca buku. Atau ikut kursus tertentu, baik itu yang tatap muka maupun online.

Aplikasi Belajar Online QuBisa

Di antara sekian banyak aplikasi belajar online yang bermunculan, salah satu favorit saya adalah aplikasi siap kerja QuBisa. Kamu sudah pernah mendengarnya? Aplikasi QuBisa merupakan salah satu aplikasi kursus online gratis yang terpercaya di Indonesia. Menyajikan berbagai jenis materi utamanya kursus online, webinar hingga topik microlearning kilat, kamu bisa meningkatkan kemampuan melalui aplikasi QuBisa.

Mengedepankan kualitas materi, wajar saja jika banyak orang yang memanfaatkan QuBisa untuk upskilling dan reskilling. Tercatat sudah ada 120 ribu lebih murid terdaftar, 300+ instruktur, 200+ kursus online, serta 2000+ microlearning (video pembelajaran pendek). Nggak heran sih saya, karena memang ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh QuBisa.

Memiliki beragam topik pembelajaran, banyak materi berkualitas yang bisa kamu pilih. Cocok banget buat kamu yang bersiap memasuki dunia kerja maupun sedang bersaing di dunia kerja. Tahu sendiri dong kalau persaingan dunia kerja sekarang makin ketat. Kalau nggak mau kalah saing, kamu harus terlihat lebih unggul dengan cara meningkatkan personal branding. Ya, kamu harus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan yang kamu miliki. Nah, kamu bisa melakukannya dengan melakukan pengembangan diri dan merencanakan karir terbaikmu bersama aplikasi siap kerja QuBisa, lho.

Aplikasi belajar online

Saya sendiri sudah mencoba kursus online gratis yang tersedia di QuBisa. Jujur, saat pertama kali membuka QuBisa saya senang banget. Pasalnya, banyak banget materi berkualitas yang disediakan dengan beragam topik. Sebagai aplikasi siap kerja, QuBisa bisa membantu banyak orang untuk belajar mengembangkan diri/personal branding/upgrade ilmu/coaching/mentoring, dll.

Di aplikasi belajar online QuBisa, terdapat banyak kategori tema kelas, mulai dari bussines, design, finance & accounting, human resource, IT & software, IT development, lifestyle & health, personal development, sales & marketing, teaching & academics. Disetiap kategori tema kelas tersebut, kamu akan menemukan sub kategori berdasarkan topik yang juga terbagi berbagai jenis kelas. Kamu tinggal pilih saja sesuai kebutuhan dan minatmu.

Misalnya saja nih, saya memilih tema kelas personal development. Jika di klik akan muncul sub kategori topik lagi seperti career development, creativity, leadership, motivation hingga personal brand building dan stress management. Saat saya klik topik personal brand building, maka akan muncul kumpulan kelas dalam topik tersebut. Kamu bisa kembali memfilter kelas tersebut berdasarkan harga, durasi, level, hingga keterbaruan. Mudah bukan? Belajar gak ribet.

Pengalaman Ikut Kursus Online di Aplikasi QuBisa

Salah satu kursus online yang saya pilih adalah tentang personal branding. Kebetulan memang sedang tertarik belajar personal branding. Penginnya punya citra tersendiri sebagai seorang blogger. Pada materi kursus online gratis tersebut, saya mendapatkan materi pembelajaran berupa modul bacaan dalam bentuk pdf dan berupa video. Penjelasan materinya menurut saya cukup komplit dan jelas. Apalagi mentornya juga merupakan orang yang ahli di bidangnya. So, nggak perlu lagi diragukan kredibilitasnya.

Masih satu topik tentang cara meningkatkan personal branding, saya juga mengukuti microlearning tentang personal branding di media sosial. Kali ini, materi yang saya dapatkan berupa video semuanya. Ada 8 video pendek yang bisa ditonton, dengan total durasi sekitar 30 menitan. Pembagian materi dengan durasi video yang pendek, cukup memudahkan saya untuk mempelajari materi. Penjelasan materinya pun padat, singkat dan jelas. Membantu saya menemukan insight baru bagaimana cara meningkatkan personal branding di media sosial.

Jadi, ternyata nggak semua materi kursus atau kelas di QuBisa pembelajarannya sama. Namun bervariasi, ada yang berupa video saja, ada yang diberi modul bacaan juga hingga rekaman suara. Bagi saya, metode penyampaian materi yang berbeda-beda tersebut menjadikan pembelajaran di aplikasi siap kerja QuBisa nggak monoton. Justru malah terasa menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Selain itu, saya juga pernah mengikuti webinar yang di adakan QuBisa. Topik webinar yang diadakan pun, menurut saya menarik. Hampir setiap hari ada webinar yang bisa kamu ikuti dengan topik yang berbeda. Asyiknya lagi, jika kamu menjadi peserta webinar biasanya kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan saldo e-wallet lho. Biasanya sih diperuntukkan bagi peserta yang bertanya saat webinar. Kamu juga bisa mendapatkan sertifikat penyelesaian untuk webinar atau kursus tertentu yang bertanda sertifikat.

Untuk mengecek kursus atau kelas yang kamu ikuti di aplikasi belajar online QuBisa, kamu bisa mengecek progres-nya di bagian KursusQu. Jadi kalau ada kelas yang belum selesai kamu ikuti atau kamu tonton, kamu tinggal klik untuk melanjutkannya kapan saja. Bagi saya, ini sangat memudahkan sekali. Nggak perlu repot harus searching lagi materi kursus online untuk melanjutkan pembelajaran.

cara meningkatkan personal branding

Alasan Memilih Aplikasi Belajar Online QuBisa

Meski belum lama menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa, menurut saya sejauh ini cara belajar efektif yang ditawarkan melalui aplikasi QuBisa sangat bermanfaat. Ada banyak kelebihan dari aplikasi belajar online QuBisa yang bikin saya kesengsem untuk menggunakannya. Apa saja itu? Langsung saja cek di bawah ini:

  • Mudah dan Gratis. Untuk mendaftar menjadi member atau murid di aplikasi kursus online QuBisa caranya mudah dan kamu nggak perlu bayar sepeserpun. Bukan hanya gratis mendaftar sebagai member saja, tapi kamu juga bisa mengakses materi belajar secara gratis pula. Namun ada juga materi kursus tertentu yang berbayar dan bahkan ada sertifikatnya. Tenang saja, kalaupun berbayar harganya masih terbilang terjangkau kok. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.
  • Kaya akan konten. Di aplikasi kursus online gratis QuBisa, tersedia banyak materi konten yang dapat membantu pengguna meningkatkan kemampuan mereka. Asyiknya lagi, semua materi konten tersebut tersusun rapi. Tinggal pilih saja materi konten yang kamu butuhkan untuk upskilling dan reskillling.
  • Fleksibel. Menggunakan aplikasi QuBisa, kamu bisa mendapatakan materi pembelajaran yang lengkap cukup dengan sentuhan jari. Kamu bisa mengakses materi kapan saja dan di mana saja, yang penting gawaimu terhubung internet. Jadi, lebih mudah untuk menyesuaikan dengan cara belajar efektif versi kamu.
  • Belajar Gak Ribet. Belajar online di QuBisa itu mudah banget. Tinggal pilih materi sesuai yang kamu inginkan. Bingung mencari materi yang sesuai? Pilih saja kelas yang kamu mau berdasarkan filter yang tersedia atau bisa juga mengikuti kelas yang direkomendasi. Gampang!
  • Menyenangkan. Ini lantaran materi pembelajaran dipaparkan dengan cara yang nggak menoton. Ada yang menggunakan video, audio, hingga ppt, jadi terasa lebih menarik dan nggak membosankan. Selain itu, para mentornya juga merupakan ahli di bidangnya. Sehingga untuk pemberian materinya tentunya bukan sekadar teori tapi juga kenyataan yang pernah dialami.
  • Bisa diakses berulang kali. Yup, semua materi kursus yang kamu ikuti di aplikasi kerja QuBisa dapat kamu tonton berulang kali. Jadi kalau kamu belum paham atau lupa tentang materinya, kamu bisa mengulangnya lagi.
belajar gak ribet

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa saya memilih aplikasi QuBisa untuk sebagai aplikasi belajar online. Bagaimana,menarik bukan? So, tunggu apalagi, yuk buruan unduh aplikasinya di App Store atau Play Store. Bareng QuBisa, belajar online jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Oh ya, saat ini QuBisa sedang mengadakan lomba blog. Buat kamu yang ngaku suka nulis, QuBisa mengajak kamu untuk berbagi pengalaman kamu dalam belajar bareng di aplikasi belajar online QuBisa. Caranya mudah dan hadiahnya jutaan, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

8 thoughts on “Upskilling dan Reskilling Bersama Aplikasi Belajar Online QuBisa

  1. Iya sekarang saatnya menambah ilmu lewat kursus online kayak Qubisa ya nggak bisa keluar rumah bukan berarti nggak apdet ilmunya apalagi kalau kelasnya menyenangkan

    Like

  2. Wah beneran gratis yah? keren deh aplikasi Qubisa bisa ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa. Mungkin juga bisa mencerdaskan aku, meluncur kepo deh. Terimakasih sudah share mbak Alley

    Like

  3. Wuih lengkap juga ya, bahkan ada teaching and academic lho, bisa juga buat upskilling kemampuan mengajarku. Alhamdulillah sekarang meskipun di rumah aja tetep bisa belajar banyak hal ya say

    Like

  4. Memudahkan bagi kita untuk upgrade skill yaa… Waktunya menyesuaikan dengan kapan kita bisa aja, langsung tonton materinya. Mau juga ah belajar tentang personal branding. Penting juga ya untuk saat ini.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s