Event & Review

Mengelola Kesehatan Lebih Mudah dengan Pulse by Prudential

Siapa sih nggak pengin hidup sehat? Tentunya banyak orang yang ingin memiliki hidup sehat. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini. Makin banyak orang yang peduli tentang kesehatannya. Banyak orang yang kini pun mulai berusaha menjalani pola hidup sehat, supaya nggak gampang sakit apalagi terkena virus Corona. Tentunya bagi sebagian orang itu bukanlah hal yang mudah.

Beruntungnya, kita hidup di era serba digital yang kian mempermudah hidup. Melalui berbagai aplikasi di smartphone, kita bisa melakukan banyak hal. Beli makan? pesan tiket pesawat? belanja? hingga konsultasi dokter pun bisa melalui aplikasi di smartphone. Hidup pun menjadi lebih efektif dan efisien.

Nah, untuk mempermudah kamu menjalani pola hidup sehat, kamu juga bisa menggunakan aplikasi kesehatan di smartphone-mu. Dari sekian banyak aplikasi kesehatan yang ada, salah satunya adalah aplikasi Pulse by Prudential.

Fitur Pulse by Prudential

Aplikasi Pulse

Asal kamu tahu nih, Pulse (baca: pals) merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan pelayanan kesehatan menyeluruh bagi penggunanya. Pulse merupakan aplikasi kesehatan yang berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelegence/AI) dan informasi real-time, mendukung pengguna mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun. Meski baru di luncurkan bulan Februari lalu, Pulse sudah di unduh oleh lebih dari 5 juta pengguna, lho!

Hal yang wajar sih menurut saya, pasalnya fitur aplikasi Pulse memang cukup menarik. Pulse memiliki fitur Symptom Checker dan penilaian kesehatan, layanan kesehatan pribadi, konsultasi video dengan dokter hingga pengiriman obat. Tersedia juga fitur PRUService khusus untuk nasabah Prudential, di mana nasabah bisa mengakses layanan Prudential secara langsung dan mudah. Kamu sudah pernah mencobanya?

Lebih asyiknya lagi, kini fitur Pulse sudah bertambah lho! Ya, sebagai salah satu wujud komitmennya dalam berinovasi, Prudential pada hari Kamis (12/11) lalu memperkenalkan sejumlah fitur baru di aplikasi Pulse. Dalam peluncuran secara online kemarin, Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia mengatakan” Pengembangan ini merupakan wujud dari semangat ‘We Do’, khususnya ‘We Do Tech’ dan ‘We Do Health’.”

Fitur  Baru Pulse by Prudential

Kamu penasaran dengan fitur baru Pulse? Kalau iya, lanjut bacanya ya! Soalnya di aplikasi terbaru Pulse yang kini bernama “We Do Pulse“, ada banyak fitur yang kece badai. Pastinya fitur baru yang ada tersebut semakin mempermudah pengguna untuk mengelola kesehatannya secara menyeluruh.

Fitur Terbaru Pulse

Mengubah gaya hidup untuk menjadi semakin sehat memang membutuhkan usaha lebih. Karena itulah, menurut dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, Pulse berusaha hadir menjadi mitra masyarakat yang menemani di setiap perjalanan kesehatan mereka.

Melalui fitur-fitur terbarunya, Pulse berusaha untuk memberikan layanan yang membantu pengguna untuk mencegah penyakit (Prevent) agar tetap sehat, serta menunda penyakit semakin memburuk (Postpone).

Fitur Premium

Nah, dari sekian banyak fitur yang ada, salah satu fitur yang paling menarik perhatian saya adalah fitur premium berupa Pulse Subscription. Ini merupakan fitur berlangganan premium yang memungkinkan penggunanya untuk membuka semua akses fitur hingga komunitas eksklusif di Pulse.

Adapun untuk saat ini, paket berlangganan yang tersedia dalam fitur premium Pulse Subscription adalah Pulse Elite-Bugar Plan. Melalui Pulse Elite-Bugar Plan, kamu bisa memiliki kesempatan lebih besar mencapai target kesehatan yang kamu mau.

Fitur Premium Pulse by Prudential

Yup, pasalnya dalam layanan berlangganan Pulse Elite-Bugar Plan ini ada banyak fitur bermanfaat. Sehingga kamu bisa mengelola gaya hidup sehat secara menyeluruh dalam satu plan. Apa saya yang bisa kamu dapatkan layanan Pulse Elite-Bugar Plan?

  • Fitur Perencanaan Makan. Kamu bisa mengatur dan merencanakan pola makan sesuai dengan tujuan kesehatanmu.
  • Fitur Jurnal Makanan. Bingung mengetahui jumlah kalori makananmu? Tinggal foto saja makananmu lewat Pulse. Dibantu dengan AI, kamu bisa mengetahui kalori yang di konsumsi, sekaligus mencatatnya ke dalam jurnal. Mudah bukan?
  • Fitur My Healthy Eating Goal. Butuh tantangan menjalani pola hidup lebih sehat? Gunakan saja fitur ini. Di dalam fitur ini, kamu bisa mengikuti berbagai pola konsumsi yang sudah tersedia. Misalnya, pola konsumsi untuk mengurangi konsumsi garam, gula, hingga mengonsumsi sarapan yang lebih sehat dan beragam pola lainnya.
  • Fitur My Eye Dispensary & My Pulmonary Clinic. Melalui fitur ini, kamu bisa cek kesehatan mata dan kadar oksigen dalam darah secara berkala. Caranya juga mudah banget. Kamu cukup selfie dan nanti akan dianalisis oleh AI.

Kelebihan lainnya, di fitur premium ini kamu bisa mengakses komunitas ekslusif, pelari dan pesepeda di Komunitas Saya. Tak lupa juga, kamu bisa mendapatkan voucher untuk perlindungan asuransi jiwa. Sstt… Nilai vouchernya setara dengan 1 bulan premi PRUTect Care Silver. Asyik bukan?

Sayangnya, untuk mengakses semua layanan fitur premium, kamu harus merogoh kocek untuk berlangganan. Tapi tenang saja, karena harganya cukup terjangkau kok. Kamu cukup merogoh kocek Rp 39.900/bulan saja. Cukup worth it bukan? Yang lebih asyiknya lagi, kamu bisa mencoba layanan Premium Pulse secara gratis selama satu bulan lho.

Fitur Gratis

Meski kamu belum bisa berlangganan fitur premium, jangan kecewa dulu. Masih banyak fitur baru lainnya yang bisa kamu nikmati gratis dan nggak kalah menarik. Beberapa fitur Pulse terbaru yang gratis antara lain:

  • Alat ukur BMI dan Cermin Kerutan Wajah. Cukup dengan foto selfie saja, nanti AI akan membantu menganalisa untuk mengetahui massa tubuhmu. Dengan cara yang sama juga, kamu juga bisa mengecek tingkat kerutan di wajahmu lho. Wih, canggih ya!
  • Monitor Kegiatan Olahraga. Kamu juga bisa memonitor indikator kesehatan seperti jumlah langkah atau kalori yang terbakar. Caranya yaitu dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable yang digunakan dengan Pulse. Saat ini perangkat wearable yang didukung adalah Garmin, Fit Bit hingga perangkat yang dapat sinkron dengan Google Health serta Apple Health.
  • Komunitas Saya. Sehat itu harus ditularkan ke orang lain agar orang lain juga sehat. Nah, lewat fitur Komunitas Saya, kamu dapat berbagai informasi tentang gaya hidup sehat dan berdiskusi dengan sesama pengguna lainnya untuk bisa hidup lebih sehat lagi.

Lalu, ada juga fitur baru yaitu PRUShoppe. Melalui layanan ini, kamu bisa membeli produk asuransi jiwa dari Prudential Indonesia langsung melalui Pulse, kapan pun di mana pun. Jadi kalau kamu belum menjadi nasabah Prudential, tinggal pilih saja produk asuransi sesuai kebutuhan di fitur PRUShoppe.

Pulse by Prudential

Oh ya, di aplikasi  Pulse yang terbaru, kini juga tersedia fitur informasi dan pengingat waktu Sholat, serta penunjuk arah kiblat, lho. Berguna sekali buat yang muslim nih. Jadi nggak cuma sehat fisiknya saja, tapi juga sehat jiwa atau spiritual.

Aplikasi kesehatan Pulse by Prudential

Bagaimana, fitur terbaru dari Pulse memang kece bukan? Bisa digunakan bagi nasabah dan non-nasabah Prudential, kamu bisa download aplikasi Pulse melalui Google Play Store atau Apple App Store secara gratis. So, jangan ragu buat download Pulse dan jangan lupa jaga kesehatan. Ok?

9 thoughts on “Mengelola Kesehatan Lebih Mudah dengan Pulse by Prudential

  1. Ngak cuma memerhatikan kesehatan fisik ya, tapi juga memerhatikan kesehatan mental dan spiritual. Apalagi ni cocok banget buat yang pengen gaya hidup sehat.

    Like

  2. Aku baru denger nih aplikasi Pulse Ternyata banyak manfaatnya yah, boleh dicoba nih langsung otw kepoin appnya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s