Keuangan

Manfaat dalam Bisnis Saham

Di era modern seperti saat sekarang ini, kita lebih memiliki banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan. Cara yang paling umum dan paling dekat dengan masyarakat adalah dengan melakukan bisnis. Apa itu bisnis? Bisnis merupakan usaha jual beli barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan maupun organisasi kepada konsumen dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Dari sekian banyak bisnis yang ada, salah satu bisnis yang menjadi trend adalah bisnis saham.

saham

Yup, saham tentu bukan hal baru lagi bagi kita semua. Saham adalah surat berharga yang menunjukkan bagian kepemilikan atas suatu perusahaan. Jika kamu membeli saham, maka kamu berhak atas keuntungan perusahaan dalam bentuk deviden yang akan diterima pada akhir tahun periode pembukuan perusahaan.

Bisnis saham merupakan salah satu investasi yang pastinya akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Meskipun begitu, berbisnis saham juga memiliki risiko yang tinggi, lho. Nah, sebelum membahas mengenai risiko apa saja yang akan dialami selama berbisnis saham, kita akan membahas beberapa manfaat dari bisnis saham ini sendiri. Apa saja itu?

  • Keuntungan yang besar dengan modal kecil

Manfaat yang paling banyak diincar masyarakat untuk mulai berbisnis saham adalah prosentase keuntungan yang besar dengan mengeluarkan modal yang nggak banyak. Untuk membeli saham, minimal modal yang dikeluarkan biasanya Rp 100.000. Bahkan pada saat sekarang, banyak penyedia layanan saham yang juga menawarkan modal hanya Rp 10.000 saja. Bayangkan saja, hanya dengan modal seperti diatas, pembeli saham bisa mendapat keuntungan hingga 100%. Menarik bukan?

  • Fleksibelitas investasi

Dalam berbisnis saham, kamu nggak perlu membuang waktu dan tenaga yang banyak hingga mengabaikan perkerjaan utama kamu. Kamu dapat melakukan kegiatan bisnis saham seperti pemantauan bursa efek dimana pun dan kapan pun. Hanya dengan menggunakan perangkat pintar yang tersambung dengan internet, kamu sudah bisa melakukan bisnis saham. Jadi kamu bisa melakukan aktivitas seperti biasanya sekaligus mendapat keuntungan dari penanaman modal pada saham yang kamu beli.

  • Margin keuntungan investasi naik secara signifikan

Salah satu keuntungan lain dari melakukan bisnis saham ini adalah kecenderungan margin keuntungan dari investasi saham yang menunjukkan kenaikan yang signifikan. Semakin naik harga sebuah saham yang kamu miliki, semakin banyak pula keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Bahkan kamu bisa mencapai pada titik capital gain yaitu di mana perusahaan pemilik saham akan memberikan bonus berupa uang ataupun lembar saham baru secara gratis.

  • Prosentasi pajak untuk saham relatif kecil

Manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan ketika melakukan bisnis saham adalah pajak yang relatif lebih kecil dibanding dengan prosentasi pajak untuk instrumen investasi lainnya. Pajak yang akan ditagih yakni hanya 0,1% dari keuntungan yang didapatkan oleh investor. Dibandingkan dengan pajak investasi lain, seperti investasi properti, tentu saja pajak  saham jauh lebih kecil. Oleh karena itu, kamu nggak perlu takut untuk memulai bisnis saham.

  • Bisnis saham aman dan transparan

Perlu kamu tahu, jual beli saham dilakukan dalam suatu payung, yaitu bursa efek. Oleh karenanya, setiap transaksi yang kamu lakukan akan terjamin keamanannya serta transparansinya untuk publik. Hal ini juga termasuk dalam salah satu manfaat dari memilih bisnis saham. Jadi, kamu nggak perlu mengkhawatirkan terjadinya penipuan ataupun sabotase yang mengakibatkan modal yang telah kamu tanam hilang begitu saja.

So, itulah manfaat yang akan kamu dapatkan jika melakukan bisnis saham. Bagaimana, kamu tertarik untuk berbisnis saham? Jika kamu tertarik untuk memulainya, kamu dapat menggunakan jasa dari Mandisi Sekuritas.  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s