Event & Review

Berburu Kuliner lebih Mudah dan Hemat dengan Traveloka Eats

Memiliki kebudayaan yang kuat, nggak mengherankan kalau Jepang memiliki banyak pencinta dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saya sendiri termasuk salah satu pencinta budaya Jepang. Berawal dari komik-komiknya, animenya hingga ke kuliner. Memiliki cita rasa yang khas, kuliner Jepang kini sudah menjadi bagian hidup dari kebudayaan yang tak terhitung jumlahnya.

Cocok dengan lidah orang Indonesia, nggak mengherankan jika kini semakin banyak restoran yang menjual kuliner negara matahari terbit tersebut. Saya sebagai pencinta kuliner pun tentunya makin bahagia dong. Karena kini saya jadi semakin mudah untuk menemukan kuliner Jepang. Jenisnya pun beragam, mulai dari ramen, sushi, beef bowl, bento hingga steak.

Nah, salah satu restoran kuliner Jepang yang menarik hati untuk saya coba adalah Pepper Lunch. Perlu kamu tahu, Pepper Lunch ini merupakan franchise resto dari Jepang yang menghadirkan pengalaman Do It Yourself (DIY), alias memasak makanan sendiri menurut selera masing-masing. Konsep unik tersebut diwujudkan dengan penyajian makanan di atas hot plate bersuhu 260 derajat celcius. Wih!

Ngomongin soal harga di Pepper Lunch, menurut saya restoran ini termasuk medium-high. Karena kalau melihat daftar harga menunya bikin kening saya mengkerut. Pasalnya, kalau saya pesan menu yang cukup reasonable dengan isi dompet, kok hati saya nggak tertarik dengan menunya. Tapi kalau memilih yang menarik hati, kok melebihi batas psikologis saya euy. Bingung bukan? hahahaha….

Karena masalah isi dompet, seringkali cuma bisa mbatin, kapan gitu bisa makan menu pilihan hati di sana dengan nyaman dan tenang. Alhamdulilah, akhirnya hal tersebut bisa terwujud juga. Saya pun akhirnya bisa menikmati makan bersama keluarga di Pepper Lunch.

menu pepper lunch

Well, sesuai dengan harganya, rasanya memang worth it. Pantas saja jika restoran ini selalu ramai dan banyak yang suka. Meski saya jatuh cinta sama menu di Pepper Lunch, saya nggak bisa sering-sering menikmatinya karena keterbatasan isi dompet. Maklum, harga popok juga lumayan euy, hohoho….

Sampai akhirnya, saya sungguh bahagia karena akhirnya bisa menikmati kembali makan di Pepper Lunch dengan lebih hemat. Soalnya ada yang ngasih diskon euy. Siapa dia? Kali ini diskon tersebut dipersembahkan oleh Traveloka Eats. Kamu penasaran? Kalau begitu lanjut bacanya ya!

Berburu Kuliner dengan Traveloka Eats

Oh ya, ngomongin soal Traveloka Eats, apakah kamu sudah tahu mengenai fitur Traveloka yang satu ini? Ya, mungkin selama ini lebih banyak yang mengenal Traveloka sebagai tempat jual beli tiket. Namun seiring berjalannya waktu, kini traveloka semakin menambah berbagai fitur di aplikasinya yang semakin memuaskan pelanggannya. Nggak hanya sekedar buat jual beli tiket saja. Salah satunya ya fitur Traveloka Eats.

Perlu kamu tahu, diluncurkan secara resmi pada Mei 2018, Traveloka Eats dibekali dengan berbagai jenis fitur yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pengalaman kuliner kamu. Ada banyak keunggulan yang dimiliki Traveloka Eats yang memudahkan kamu untuk berburu kuliner.

Bayangkan saja, fitur Traveloka Eats dari aplikasi Traveloka ini memiliki direktori yang terdiri lebih dari 7 ribu tempat makan di berbagai kota di Indonesia. Wow, banyak sekali bukan? Tapi tenang saja, tersedia fitur Search sehingga kamu tak perlu scroll secara satu per satu untuk menemukan tempat makan tertentu. Kamu bisa menemukan restoran, kafe atau tempat nongkrong sesuai yang kamu inginkan. Kamu bisa mencarinya berdasarkan kategori hidangan, harga, rating, jarak lokasi dan banyak kriteria lainnya. Asyik sekali!

Buat kamu yang nggak hanya mementingkan soal rasa, tapi juga suasana tempat makannya, maka nggak perlu khawatir. Soalnya Traveloka Eats juga memberikan foto suasana tempat makan tersebut. Jadi, berdasarkan foto yang tersedia, kamu bisa menentukan apakah tempat makan tersebut memiliki suasana yang sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, beberapa tempat makan juga dilengkapi foto beberapa menu makanannya. Tentunya hal ini semakin memudahkan kamu menentukan tempat makan untuk destinasi wisata kuliner selanjutnya.

Nah, apakah kamu sudah menggunakan fitur Search dan Category tapi masih bingung memilih tempat makan? Jika iya, tersedia fitur artikel di aplikasinya. Di tulis oleh Traveloka Eats dan para food blogger, artikel-artikel tersebut berisi tentang rekomendasi tempat makan di berbagai kota terdaftar. Siapa tahu kamu bisa tercerahkan untuk menemukan tempat makan yang kamu mau.

Supaya lebih yakin bahwa kamu nggak salah memilih tempat makan, jangan lupa membaca ulasan atau review dari para konsumen yang sudah pernah makan di tempat tersebut. Selain membaca berbagai ulasan tersebut, kamu juga dapat ikut menuliskan review tentang tempat makan di Traveloka Eats yang pernah kamu kunjungi lho.

Selain memudahkan mencari tempat makan pilihan, yang paling bikin saya happy sih karena Traveloka Eats membantu menghemat pengeluaran. Kok bisa? Yup, pasti bisa dong! Pasalnya, melalui Traveloka Eats, kamu berkesempatan membeli voucher spesial untuk digunakan di berbagai tempat makan tertentu. Contohnya ya seperti saya yang bisa membeli voucher makan Pepper Lunch. Sehingga saya bisa jadi berhemat deh.

Itu tadi beberapa keunggulan fitur dari Traveloka Eats yang bisa kamu manfaatkan untuk berburu kuliner. Bagaimana, memudahkan sekali bukan fitur Traveloka Eats? Eits, tapi ternyata nggak cukup sampai di situ saja loh. Ingin semakin memuaskan penggunanya, Traveloka Eats dari Traveloka pun kembali menambahkan fitur baru. Apa itu? Yaitu fitur Treats by Traveloka Eats.

Treats by Traveloka Eats : Temukan “Hidden Gems” Saat Berburu Kuliner

Nah, asal kamu tahu nih, Treats by Traveloka Eats adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Jadi, ketika kamu mengunjungi tempat makan pilihanmu, kamu bisa melihat apa saja promo terbaik di tempat makan tersebut. Untuk itu, kamu cukup melakukan bookmark atau save lokasi tempat makan tersebut.

Saat mengetahui ada fitur Treats by Traveloka Eats ini, saya sangat antusias. Wajar dong, karena itu artinya saya bisa menyalurkan hasrat kuliner dengan lebih hemat. Bagi kamu yang pencinta kuliner tentunya juga akan berpikiran sama seperti saya. Siapa sih yang nggak senang kalau bisa dapat promo dan diskon dari tempat makan favorit? Ibaratnya tuh, seperti menemukan “hidden gems” di tengah luasnya samudera kuliner. Cukup dengan menyimpan atau bookmark tempat makan yang telah menjadi partner treats, maka nanti kamu akan mendapatkan berbagai info promo atau diskon yang berlangsung di tempat makan tersebut.

Kebetulan, saya mengetahui fitur Treats by Traveloka ini saat saya berencana untuk ke Jakarta. Saya pun memutuskan untuk mengulik fitur terbaru dari Traveloka tersebut. Siapa tahu gitu, saya bisa menemukan “hidden gems” dari fitur tersebut. Apalagi saya juga jarang-jarang ke Jakarta, jadi harus memaksimalkan waktu selama di sana. Karena sementara, fitur Treats by Traveloka Eats ini baru ada di Jakarta saja.

Pucuk di cinta ulam tiba, saya pun menemukan Pepper Lunch menjadi salah satu restoran yang menjadi treats partner dengan lokasi yang cukup dekat tempat menginap. Kebetulan kami menginap di Cilandak dan lokasi Pepper Lunch terdekat yang menjadi partners treats ada di Cilandak Town Square. Nggak sampai 15 menit sudah sampai di lokasi deh. Kalau lokasinya jauh ya pikir-pikir juga deh. Nggak kuat kalau harus berjibaku dengan macet apalagi kalau dikasih bonus banjir hehehe…

Nggak pikir panjang, saya pun langsung save atau bookmark restoran tersebut untuk mendapatkan treats yang ditawarkan yaitu diskon 8 % untuk minimal pembelian Rp 100.000, yeay! Meski kamu menemukan juga diskon tersebut sama dengan yang ditawarkan di fitur Spesial Offers, namun sebenarnya berbeda lho.

Jika di spesial offers kamu harus membeli voucher makan senilai minimal Rp 100.000 atau kelipatannya. Sedangkan pada promo Treats by Traveloka Eats, diskon yang diberikan nggak harus kelipatan Rp 100.000. Jadi lebih fleksible, karena nggak harus kelipatan Rp 100.000. Kalau habisnya Rp 250.000 ya diskonnya 8 % dari nilai tersebut.

Sama-sama memberikan promo atau diskon seperti fitur Spesial Offers, lalu dimana bedanya? Hmm, yakin pasti ada yang berpikir seperti itu. Sebelumya, saya juga bingung apa nih bedanya promo yang diberikan dari kedua fitur Traveloka Eats tersebut. Namun setelah mengulik lebih dalam, ada beberapa perbedaan deals atau promo yang ditawarkan pada Spesial Offers dan Treats by Traveloka Eats. Apa saja itu?

Yang pertama, promo yang diberikan. Pada fitur Spesial Offers, promo yang diberikan berupa diskon pembelian voucher makan senilai tertentu atau paket tertentu. Sedangkan pada fitur treats, promonya lebih beragam bukan cuma diskon pembelian makanan. Misalnya bonus makanan tertentu setiap minimal pembelian tertentu, tergantung restorannya.

Yang kedua, pembayaran. Pada fitur Spesial Offers, kamu harus membeli atau membayar terlebih dahulu voucher makan untuk mendapatkan diskon. Jadi nanti ketika di restoran tinggal menunjukkan voucher untuk menikmati makanan. Berbeda dengan fitur treats, kamu melakukan pembayaran setelah menikmati makanannya.

Yang ketiga, periode promo. Pada Spesial Offers, voucher yang kamu beli memiliki tanggal kadaluarsa dalam waktu tertentu yang dihitung sejak tanggal pembelian. Ini berbeda dengan promo pada treats yang hanya berlaku pada periode tertentu saja. Kedua promo juga nggak bisa digabungkan, jadi hanya bisa memakai salah satu saja saat bertransaksi.

Lalu, cara mendapatkan spesial treats dengan Treats by Traveloka Eats bagaimana? Tenang saja, caranya gampang banget kok. Traveloka tuh pengertian sekali sama penggunanya, jadi kamu nggak akan susah untuk memahaminya. Yang jelas, kamu harus sudah mendownload aplikasi Traveloka terbaru di gawai milikmu.

Cara menggunakan Treats by Traveloka Eats yaitu:

  • Buka Traveloka Eats, dan pilih fitur Treats by Traveloka Eats. Ada 5 kategori Treats yang bisa kamu explore. Mulai dari Eat Healthy, Chinese Cuisine, Japanese Picks, Hangout in Bar atau Coffee and Tea. Atau tinggal cari treats yang kamu mau berdasarkan makanan, restoran atau lokasi dari kolom Search.
  • Lalu pilih restoran yang bertanda partner treats yang kamu mau. Bookmark atau save restoran tersebut dengan mengklik ikon bookmark di pojok kanan atas.
  • Tunjukkan halaman treats restoran yang kamu mau kepada staff restoran.
  • Klik “Dapatkan Deals” untuk konfirmasi penggunaan deals atau bisa juga dengan scan kode treats QR restoran menggunakan tombol “Scan QR Code” yang berada di pojok kanan atas.
  • Saat kamu sudah berada di restoran dan mendapatkan struk, klik “Pakai Deals” untuk mengarahkan ke halaman pembayaran.
  • Pilih metode pembayaran yang kamu mau. Bisa dengan Uangku, Transfer Bank, Kartu Kredit, dan Traveloka Paylater.

Bagaimana, mudah bukan? Berkat Treats by Traveloka Eats, saya jadi bisa makan kuliner favorit di Pepper Lunch lagi deh. Nggak sabar juga pengin berburu kuliner lainnya dan merasakan #PengalamanMengenyangkan dengan Treats by Traveloka Eats. Soalnya ada beberapa restoran inceran partners treats yang cuma ada di Jakarta.

Oh ya, sebelum menikmati kuliner dengan Treats by Traveloka Eats, jangan lupa baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan Treats yang kamu mau ya! Karena bisa jadi berbeda S&K untuk setiap Treats di setiap restoran.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Traveloka di perangkat mobile kamu dan rasakan sendiri segala keuntungan yang ditawarkan melalui berbagai fiturnya. Nikmati keseruan berburu kuliner dengan lebih mudah dan hemat dengan Traveloka Eats.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s