Tak Terdefinisi

3 Manfaat Melakukan Pembekuan Sel Telur untuk Wanita

Anak merupakan salah satu anugerah terindah yang dimiliki dalam sebuah keluarga. Itulah mengapa nggak mengherankan jika seandainya belum memiliki momongan atau tak kunjung hamil, maka beragam cara dilakukan untuk bisa segera memiliki buah hati. Mulai dari melakukan program bayi tabung, inseminaasi buatan dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan juga bagi wanita sendiri sekarang ditemukan sebuah alternatif baru jika seandainya ingin memiliki buah hati kapan saja, diantaranya adalah dengan pembekuan sel telur untuk program hamil.

Pembekuan sel telur

Ya, mungkin masih banyak diantara kamu yang awam dengan hal ini. Wajar saja, karena ini termasuk sebuah fasilitas kedokteran terbaru. Bagi perempuan yang ingin menjalani program tersebut, maka sel telurnya akan diambil dan dibekukan dalam jangka waktu tertentu. Jika ingin memiliki anak, nantinya sel telur yang sudah dibekukan tersebut akan dicairkan kembali seperti kondisi semula untuk bisa dipakai pembuahan dan menghasilkan bayi.

Asal kamu tahu saja nih, ternyata program pembekuan sel telur ini memiliki beberapa manfaat loh. Adapun berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan dengan membekukan sel telur ini, yaitu:

  1. Bisa memprogram kehamilan kapan saja. Seperti yang diketahui bahwa masa subur wanita sendiri paling nggak hanya sekitar 7 hari dalam sebulan. Sayangnya, nggak ada yang tau kapan itu, sehingga nggak bisa memastikan jika setiap berhubungan intim nantinya akan terjadi pembuahan. Namun dengan adanya prosedur ini maka nantinya kamu dapat mengatur kapan nantinya ingin hamil dan memiliki anak.
  2. Memungkinkan setiap wanita bahkan yang sudah tua sekalipun tetap bisa memiliki anak. Pada dasarnya ketika sudah memasuki usia sekitar 40-an tahun wanita memang masih bisa hamil, namun resiko untuk keguguran juga cukup tinggi. Nah, dengan adanya prosedur ini nggak membatasi wanita dengan usia berapapun untuk bisa memiliki anak.
  3. Sangat membantu bagi penderita kanker. Wanita yang sudah terkena penyakit kanker biasanya akan kesulitan dalam memiliki momongan. Namun dengan adanya alternatif ini sangat membantu meningkatkan kemungkinan hamil, karena tetap ada sel telur yang sudah dibekukan sebelumnya.

Bagaimana, kamu tertarik melakukannya? Tenang saja, kamu nggak harus ke luar negeri untuk melakukannya. Karena kini sudah ada berbagai klinik yang bisa menerima prosedur pembekuan sel telur ini di Indonesia, salah satu diantaranya adalah Bocah Indonesia, klik disini untuk melihat informasi lengkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s