Kesehatan

Jangan Stress Saat Perjalanan, Atasi Mual dengan Cara Berikut

Sedang berada di perjalanan namun tidak mengemudikan kendaraan? Hmm, kamu tentu bisa melakukan berbagai hal ya. Mulai dari mengonsumsi camilan, bersenda gurau bersama teman di perjalanan sampai menikmati lingkungan sekitar. Akan tetapi, nggak semua orang bisa melakukan hal-hal diatas lho. Kenapa? Soalnya ada beberapa orang yang nggak bisa menikmati perjalanan karena kerap kali merasa mual.

Nah, kalau kamu termasuk salah satu di antara orang yang suka mual dan muntah selama perjalanan, kamu bisa mengatasinya dengan cara yang tepat yakni Obat mengatasi perut kembung. Akan tetapi, nggak semua orang suka mengonsumsi obat selama perjalanan dan ada yang memilih untuk menghindari mual dengan cara lainnya. Lantas, apa sajakah cara lainnya yang bisa dilakukan? Berikut ini beberapa diantaranya.

Makan makanan ringan

Rasa mual selama perjalanan bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah perut yang kosong. Tapi, mengonsumsi makanan berat terlalu banyak juga bisa menyebabkan mual dan perlu dihindari. Untuk mengatasi dilema tersebut, salah satu solusi yang paling tepat untuk dilakukan adalah membawa makanan ringan selama perjalanan.

Makanan ringan sangat membantu mengatasi rasa mual karena perut kosong tanpa membuat kekenyangan. Makanan ringan bisa mengganjal rasa lapar sehingga kamu nggak perlu menahan lapar sampai waktu makan tiba. Pilihlah makanan ringan yang kamu suka dan mudah untuk dikonsumsi sebagai teman perjalanan kamu. Selain membantu mengatasi rasa mual, cara ini juga berguna untuk membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Jangan membaca buku atau main handphone

Nggak semua perjalanan terasa menyenangkan. Ada kalanya perjalanan terasa membosankan karena jarak tempuh yang jauh atau durasi perjalanan yang sangat lama karena perjalanan yang macet. Membaca buku atau main handphone bisa menjadi salah satu cara untuk membunuh rasa bosan selama perjalanan.

Tapi, kedua hal tersebut merupakan hal yang tidak dianjurkan jika kamu ingin mencegah rasa mual. Sebab, membaca buku maupun bermain handphone dikendaraan akan memacu rasa mual yang dahsyat dan tak jarang berujung pada muntah. Untuk itu, alihkan rasa bosan kamu dengan melihat pemandangan sekitar atau mencari udara segar dengan membuka sedikit jendela saat memungkinkan.

Disamping melakukan hal diatas, berjaga-jaga dengan mempersiapkan obat saat kondisi darurat juga bisa dilakukan. Corticosteroid Nasal Spray di goapotik bisa menjadi salah satu obat yang penting jika kamu mengalami pilek secara mendadak. Pahami juga cara pakai obat semprot hidung agar nggak bingung saat menggunakannya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s