Event & Review

Review GoClean : Solusi Rumah Bersih Saat Kepepet

Beberapa waktu lalu, semingguan lebih rumah saya kosong. Ini lantaran kami sekeluarga menggungsi ke rumah mertua karena disuruh jaga rumah selagi mertua pergi. Selain itu juga karena setelah itu langsung kami tinggal pergi keluar kota.

Tentunya selama rumah kosong selama itu, pasti bakalan kotor banget karena nggak ada yang bersihin. Jangankan seminggu lebih, lha wong ditinggal 3 hari saja lantainya kotor banyak debu hingga bikin telapak kaki jadi hitam, apalagi sampai seminggu lebih. Nggak kebayang gimana kotornya. Ternyata dugaan saya benar dong, rumah jadi kotor dan berantakan.

Well, sebenarnya sih nggak kotor-kotor amat lantainya, cuma yang bikin syok adalah rumah berantakan gara-gara diobrak-abrik tikus. Melihat kondisi rumah yang berantakan itu tentunya jiwa kebersihan saya mulai bereaksi. Saya pengin sekali segera menyingsingkan lengan baju dan beraksi membersihan rumah. Tapi ada daya, karena kecapekan dari luar kota, saya hanya membersihkan seadanya saja dan langsung tinggal tidur.

Keesokan harinya, saya pun mulai beres-beres rumah. Namun karena sambil ngurus anak-anak maka saya pun nggak bisa langsung membereskan semuanya sekaligus. Apalagi si anak bayi lagi rewel karena batuk pilek. Jadi saya hanya bisa beres-beres rumah ketika anak-anak tidur.

Meskipun rumah saya termasuk kecil, tapi ternyata untuk bisa bisa membersihkannya butuh waktu yang nggak sebentar. Hingga sore, dapur masih beres dan lantai belum dibersihkan. Padahal selepas maghrib kami harus pergi karena ada janji bertemu orang. Belum lagi harus mandiin anak-anak. Waktu yang tersisanya rasanya nggak memungkinkan untuk bisa selesai membereskan rumah sebelum maghrib. Tapi masa rumah harus kembali ditinggalkan dengan keadaan kotor. Nggak tenang gitu rasanya kalau pergi dengan keadaan rumah berantakan, benar nggak sih?

Sambil menidurkan si anak bayi, tiba-tiba terlintas untuk memakai jasa bersih-bersih. Kenapa nggak pakai GoClean saja? Sekalian pengin tahu juga bagaimana pengalaman menggunakan GoClean. Karena selama ini saya hanya mendengar cerita dari orang-orang saja, tapi belum pernah membuktikan sendiri. Kamu penasaran bagaimana review GoClean dari saya? Kalau gitu langsung simak saja bagaimana pengalaman saya menggunakan jasa GoClean.

Selanjutnya, tanpa ba-bi-bu lagi saya pun langsung menginstal aplikasi GoLife dan memesan GoClean. Beruntungnya saya, karena saat memesannya sedang ada promo BERSIHSENJA dengan diskon 50% hingga Rp 15 ribu yang berlaku untuk pemesanan mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Lumayan kan hematnya. Karena saya cuma butuh GoClean hanya untuk bersih-bersih rumah sekadar mencuci piring dan menyapu mengepel saja, saya memesan layanan yang satu jam. Saya pikir waktu segitu sudah cukup untuk menyelesaikan semuanya.

Saya kemudian melakukan order GoClean pukul 16.15 WIB untuk pengerjaan dari pukul 16.45-17.45 WIB. Harapannya, maghrib sudah selesai dan setelah sholat bisa langsung pergi. Nggak berapa lama, saya pun segera mendapat mitra GoClean. Tinggal duduk anteng di rumah deh nungguin mitra GoClean bersih-bersih.

Kemarin mitra GoClean yang saya dapatkan namanya mba Yuliasih. Nggak lama setelah order, mba Yuliasih menghubungi saya untuk memastikan alamat rumah. Sekitar pukul 16.50, mbak Yuli pun sudah sampai di rumah karena sempat nyasar. Setelah menjelaskan apa saja tugasnya, dia pun segera beraksi.

Di mulai dari membersihkan dapur, mbak Yuli dengan cekatan membersihkan piring gelas dan perabot lainnya yang kotor. Setelah itu nggak lupa juga membersihkan, showcase yang kotor. Kurang lebih 20 menit, mbak Yuli menyelesaikan semuanya. Setelah urusan dapur selesai, mbak Yuli kemudian menyapu seluruh bagian rumah.

Nah, dibagian sapu menyapu inilah yang membuat agak lama. Pasalnya, sapu di rumah patah dan terbagi menjadi dua, sehingga daya jangkau sapunya lebih sempit dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyapu hingga bersih. Duh, maafkan ya mbak, karena belum sempat beli sapu baru. Setelah itu, giliran untuk mengepel. Total pengerjaan untuk menyapu dan mengepel sekitar 20 menitan. Kalau nggak pakai sapu yang rusak, pastinya lebih cepat selesai. Selesai mengepel, mbak Yuli kemudian membersihkan kamar mandi.

Sekitar 17.50 WIB, mbak Yuli pun selesai membersihkan semuanya. Jadi, bisa dibilang dalam mba Yuli bisa menyelesaikan tugas yang saya berikan dalam waktu sekitar 1 jam persis. Melihat hasil kerjanya, saya cukup puas karena bisa tepat waktu.

Selain itu, dia juga punya inisiatif. Seperti misalnya membersihkan sampah, membersihkan kaca jendela rumah hingga sempat membersihkan halaman teras. Padahal saya nggak menyuruhnya untuk membuang sampah dan juga membersihkan halaman teras. Hal lainnya yang membuat saya senang dengan mbak Yuli ini adalah orangnya yang cukup komunikatif. Jadi, di sela-sela waktunya membersihkan rumah, saya masih bisa mengajaknya mengobrol. Jadinya saya lebih nyaman.

Bisa dibilang review GoClean untuk pengalaman pertama saya ini memuaskan dan oke. Saya merasa terbantu sekali dengan kehadiran GoClean. Nggak perlu repot sewa ART harian yang jatuhnya jadi lebih mahal karena rumah saya ukurannya kecil, jadi nanggung kalau sewa ART.

Yang bikin saya suka adalah jasa GoClean memiliki waktu yang lebih fleksibel. Saya bisa menyesuaikan kapan dan berapa lama waktunya. Tentunya ini nggak bisa dilakukan jika menyewa ART harian. Biasanya ART harian kerjanya pagi, padahal mungkin butuh bantuannya untuk membersihkan rumah di kala siang atau sore hari. Betul?

Oh ya, untuk order GoClean ini caranya gampang banget loh. Nggak pakai pusing tujuh keliling. Tapi sebelumnya kamu harus download dulu aplikasi GoLife di hape kamu. Setelah log in, kamu tinggal pilih deh kategori yang mau kamu order. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara order GoClean dari aplikasi GoLife.

  • Buka Aplikasi GoLife dan pilih GoClean. Setelah itu pilih kategori layanan yang kamu mau. Ada 3 pilihan yaitu reguler, spesial (paket kost, paket apartemen dan setrika) dan service at event. Karena saya untuk membersihkan rumah, saya menggunakan layanan reguler.
  • Pilih layanan reguler yang kamu mau. Apakah ingin menggunakan layanan dengan peralatan Go-Clean atau dengan peralatan pribadi. Jadi jika menggunakan peralatan GoClean maka mitra GoClean akan membawa peralatan kebersihannya sendiri. Sedangkan jika memilih layanan peralatan pribadi maka mitra GoClean akan menggunakan alat pribadi milik kamu di rumah.
  • Pilih durasi yang kamu mau. Mulai dari 1 jam hingga 6 jam. Dengan estimasi pengerjaan 20-30 menit untuk satu ruangan, lebih asyiknya lagi order lebih lama harganya makin murah.
  • Pilih preferensi penyedia jasa. Kamu bisa memilih mitra GoClean yang kamu mau wanita atau pria.
  • Tentukan waktu pesanan. Kamu bisa melakukan pemesanan hingga untuk beberapa hari ke depan lho. Misalnya, kamu order GoClean hari ini untuk waktu bersih-bersih besok juga bisa. Untuk waktu pemesanan jedanya 15 menit. Jadi misalnya mau pesan mulai pukul 16.00/16.45/16.30/16.45 dst.
  • Masukkan lokasi rumah. Jangan lupa masukkan alamat rumahmu dengan jelas. Lebih baik lagi jika di isi dengan detail panduan untuk ke alamat rumah kamu. Hal ini supaya mitra GoClean nggak pakai acara nyasar.
  • Pilih detail pembayaran. Apakah mau membayar dengan Gopay atau tunai. Jika kamu punya voucher diskon,jangan lupa juga masukkan kode voucher untuk mendapatkan diskon. Kemarin saya menggunakan promo BERSIHSENJA, lumayan banget loh dapat potongan Rp 15 ribu. Jadi dari total pembayaran seharusnya Rp 42 ribu menjadi Rp 27 ribu saja.
  • Konfirmasi pembayaran dan tunggu mitra GoClean datang.

Bagaimana, mudah bukan? Tinggal klik klik dan GoClean siap membantumu membersihkan rumah. Rumah berantakan pun jadi rapi kembali.

Menjadi pengalaman pertama menggunakan GoClean, kesan pertama cukup memuaskan. Berkat GoClean saya bisa dengan tenang pergi meninggalkan rumah dalam keadaan bersih. Benar-benar penolong banget di saat kepepet. Cocok banget nih pakai jasa Go Clean buat kamu yang nggak sempat bersih-bersih rumah atau kepepet waktu kayak saya.

Dengan adanya GoClean dari GoLife, semakin memudahkan hidup. Apakah kamu sudah pernah pakai jasa GoClean? Boleh banget loh ceritain pengalaman kamu di kolom komentar.

One thought on “Review GoClean : Solusi Rumah Bersih Saat Kepepet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s