Celoteh

Trip Impian Jadi Lebih Menyenangkan Bersama Watsons

The Grand PalaceBerbicara soal liburan, siapa sih yang nggak pengin berlibur ke luar negeri? Saya sendiri juga pengin berlibur ke luar negeri. Apalagi semenjak punya anak, saya belum pernah menambah cap di paspor lagi. Padahal ada banyak destinasi wisata di luar negeri yang ingin saya kunjungi. Tapi apa mau di kata, hingga sekarang destinasi-destinasi tersebut masih sebatas wishlist.

Kenapa? Ini lantaran bepergian dengan bocah-bocah tentunya bukan hal yang mudah. Apalagi kalau anaknya semacam anak-anak saya yang tingkah lakunya luar biasa. Sebagai ibu dengan 2 bocah amazing, jujur saya belum berani bepergian traveling apalagi ke luar negeri hanya bareng bocah. Tentunya saya butuh kehadiran si ayah untuk menemani. Masalahnya, untuk bepergian bersama dengan si ayah bukanlah hal yang mudah. Maklum, si ayah jadwalnya padat merayap euy. Susah untuk mencocokkan jadwal.

Tapi, seandainya saja suatu saat nanti bisa terlaksana untuk berlibur ke luar negeri, saya pengin sekali mengajak keluarga berlibur ke Thailand. Kenapa Thailand? Karena di sana ada banyak destinasi wisata menarik dan yang nggak kalah penting adalah biayanya yang relatif murah. Secara gitu loh, saya berlibur nggak cuma sendiri atau berdua saja, tapi juga bawa 2 bocah. Belum lagi kalau bocah pengin ini-itu mulai dari jajannya, mainan, hiburannya dll. Tentunya budget liburan harus cukup banyak. Betul nggak?

Di sisi lain, nggak bisa dipungkiri juga kalau Thailand menjadi salah satu destinasi wisata kelas dunia dengan berbagai destinasi populernya. Nggak hanya menjadi tujuan wisata dari para pelancong yang berasal dari negara Asia Tenggara saja, namun juga dari negara-negara Asia, Eropa hingga Amerika. Destinasi wisatanya pun lengkap,  mulai dari wisata sejarah, alam, hiburan, belanja hingga kuliner. Apalagi di tambah dengan harganya yang relatif murah, sehingga wajar jika menjadi favorit banyak wisatawan dunia.

Berbicara soal desitinasi wisata di Thailand, memang ada banyak sekali. Namun dari sekian banyak destinasi, ada beberapa destinasi wisata di negeri Gajah Putih yang ingin saya kunjungi. Apa saja itu? Langsung aja cek di bawah ya!

  1. The Grand Palace. Bagi kamu yang belum, The Grand Palace ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dan budaya yang terletak di Bangkok. Bangunan The Grand Palace ini memiliki ruang bawah tanah yang berupa labirin aula kerajaan, kuil, dan peninggalan-peninggalan kuno. Dari foto-foto yang beredar, bangunan Grand Palace ini memiliki arsitektur yang indah. Saya jadi penasaran banget ingin mengunjunginya. Apalagi si ayah juga seorang arsitek, jadi pas banget nih, sekalian bisa menambah referensi bagi dia hihihi….
  2. Wat Arun.Merupakan salah satu kuil tertua di Thailand, Wat Arun juga menjadi salah satu destinasi wisata populer. Pada malam hari, pemandangan Wat Arun tampak begitu mengagumkan dengan cahaya di sekeliling Menara. Tentunya menambah keeksotisan bangunan tua ini. Asyiknya lagi, ternyata Wat Arun ini lokasinya berdekatan dengan The Grand Palace, jadi hanya perlu berjalan kaki ke Wat Arun. Hemat di ongkos hehehe…Wat Arun
  3. Sung Nong Nooch. Yaitu sebuah taman yang indah di Pattaya. Katanya, jika berada di taman ini, kamu akan merasa seperti berada di negeri dongeng. Bahkan, kabarnya Nong Nooch ini juga menjadi salah satu taman terindah di dunia, lho. Oh ya, selain taman, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, kolam renang, kebun binatang, dan ragam kuliner khas Thailand yang lezat. Jadi penasaran bukan akan keindahannya?
  4. Ciang Ray. Yang menjadikan daya tarik di Chiang Rai adalah adanya kuil putihnya. Merupakan candi buatan yang berlokasi di wilayah pegunungan Thailand, warna candi yang seputih salju mirip seperti kerajaan lampu dan seakan-akan membuat kamu merasa di negeri salju.
  5. Koh Phi Phi. Tentunya nggak lengkap rasanya kalau ke Thailand tapi nggak menyambangi wisata pantainya. Salah satu destinasi wisata yang patut untuk kamu kunjungi adalah Koh Phi phi yang menjadi salah satu daerah resor terpopuler di Thailand. Di sana, kamu bisa mengunjungi Monkey Beach, dimana kamu bisa bertatap muka langsung dengan monyet. Sedangkan bagi kamu yang ingin menikmati sunset, kamu bisa  kunjungi Long beach.Kho Pi pi

Beberapa destinasi di atas hanya sebagian saja dari banyaknya destinasi populer di Thailand. Belum lagi wisata kulinernya yang juga cukup menggoda. Sama halnya seperti Indonesia, Thailand juga memiliki beragam pilihan kuliner menarik. Sama-sama berbumbu dan menggunakan banyak rempah seperti halnya makanan di Indonesia, menurut saya tentunya lidah orang Indonesia akan cocok sama makanan Thailand.

Ada banyak kuliner yang ingin saya coba kalau berkunjung ke Thailand, mulai dari Tom yang Kung, Kha Niew Ma Muang / Mango Sticky Rice,  Khao Man Som Tum / Papaya Salad, Pad Thai / Kwetiau Goreng hingga Thai Tea. Eh, kok Thai Tea? Iya dong, meski di Indonesia ada banyak yang jual, penasaran bukan bagaimana rasa Thai Tea yang asli dari negara asalnya? hehehe… Tentunya, masih ada banyak banget kuliner Thailand lainnya. Nggak cukup kalau disebutin semuanya. Ntar yang ada malah jadi tambah ngiler deh.

Well, meskipun entah kapan bisa terlaksana rencana berlibur ke Thailand, tapi mulai dari sekarang saya sudah persiapan loh. Salah satu persiapannya adalah dengan menjadi member Watsons. Yes, kamu nggak salah baca kok. Kok bisa Watsons? Apa hubungannya? Pasti kamu bertanya-tanya bukan? Supaya lebih jelas, lanjut bacanya ya hehehe….

Watsons Member Card: Jadi Member Pasti Untung

Perlu kamu tahu, Watsons merupakan salah satu retailer produk kesehatan dan kecantikan terkemuka di Asia. Jadi, kamu bisa menemukan berbagai produk health and beauty di Watsons. Memiliki ribuan toko ritel yang tersebar di berbagai negara, menjadikan kamu lebih mudah untuk mencari produk-produk yang kamu mau di Watsons. Jadi, si Watsons ini ritelnya sudah ada di banyak negara.

watsons store 1

So, kalau lagi traveling ke luar negeri dan kehabisan skincare atau butuh produk kesehatan, tinggal langsung pergi saja ke Watson di negara tujuan. Dengan adanya banyak ritel Watsons yang tersebar di berbagai negara, maka tentunya akan memudahkan kamu untuk mendapatkan berbagai produk kesehatan dan kecantikan yang terpercaya dimanapun kamu berada. Apalagi kalau kamu punya Watsons member card. Makin banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Karena itu pula saya pun tergoda untuk memiliki Watsons member card.

Saya sendiri baru bergabung menjadi member Watsons belum lama. Berawal dari ketidaksengajaan saat mampir di gerai Watsons, ternyata ritelnya emang oke. Ada banyak produk kesehatan dan kecantikan yang biasanya saya dapatkan dari belanja online, ternyata ada di Watsons. Tentunya lebih menyenangkan jika bisa langsung belanja di toko offline dong. Nggak perlu nunggu sampai berhari-hari buat nunggu belanjaan sampai. Selain itu terjamin juga kualitasnya original. Tahu sendiri dong, kalau sekarang tuh banyak produk terutama produk kecantikan yang palsu. Tapi kalau belanja di Watsons, kualitasnya sudah terjamin kalau original.

watsons store

Nah, kemarin saya nggak sengaja ke mall dan memutuskan mampir ke gerai Watsons, ternyata pas lagi banyak diskon, terutama skincare. Otomatis mata langsung ijo dong kalau lihat banyak diskon hehehe…Tapi sayang, saya nggak bisa borong banyak. Karena saya baru saja belanja skincare online beberapa hari sebelum ke Watsons. Tahu gitu, mending di tunda dulu belanja skincare online-nya dan beli di Watsons deh. Salah sendiri juga sih, kenapa nggak ngecek dulu di web-nya hiks…Padahal lumayan kalau belanja pakai Watsons member card. Ada tambahan diskon dan juga dapat poin. Akhirnya cuma beli micellar water alia sama mini wet wipes doang yang lagi diskon. Lumayan banget diskonnya. Yang micellar water diskon 40 % dan mini wet wipesnya lagi promo beli 1 gratis 1.  Jadi hemat nih!

produk watsons
Hasil perburuan di Watsons DP Mall Semarang

Kalau kamu sudah punya Watsons member card, pasti sudah tahu dong kalau momen belanja di offline store Watsons menjadi sesuatu yang bikin happy. Soalnya kalau #JadiMemberPastiUntung deh. Perlu kamu tahu nih, kalau kamu jadi member Watsons, ada beberapa keuntungan saat berbelanja di offline store dengan Watsons member card   antara lain:

1. Welcome voucher.  Saat pertama kali mendapatkan member card Watsons, kamu bakal dapat welcome voucher. Bentuknya berupa lembaran panjang berisi sejumlah voucher kecil. Total nilai vouchernya adalah Rp 250 ribu. Voucher-nya tinggal disobek aja saat mau ditukarkan, setelah itu langsung dapat potongan harga.

2. Mendapatkan 1 point setiap pembelanjaan senilai Rp 20 ribu. Bersifat akumulatif, jadi kalau kamu belanja Rp 100 ribu, kamu akan mendapat tambahan 5 point.

3. Sistem reedem poin yang menguntungkan. Jadi member dapat mengurangi nominal pembelanjaan dengan menukar jumlah poin. Karena 1 poin Watsons dinilai Rp 100, maka kalau punya 100 poin, kamu bisa berhemat Rp 10 ribu, Lumayan bukan?

4. Ada harga spesial bagi pemegang member card Watsons untuk produk tertentu.

5. Diskon untuk setiap produk baru. Kamu juga bisa mendapatkan diskon tambahan saat pembelanjaan beberapa produk baru.

6. Voucher spesial yang bisa didapatkan saat berulang tahun. Jadi penasaran nih, kira-kira nanti pas saya ulang tahun dapat apa dari Watsons ya? hmm….

7. Tambahan poin spesial untuk produk tertentu. Biasanya ada point spesial untuk pembelanjaan beberapa produk pilihan, jadi poin yang akan didapatkan juga beragam, tergantung pada produk yang dibeli.

8. Pecinta produk Watsons akan mendapatkan dua kali lipat poin, untuk setiap produk Watsons Brand. Makin menguntungkan bukan?

Oh ya, untuk membercard Watsons ini ada 2 pilihan. Yaitu member card reguler atau biasa (Rp 25 ribu) dan member card Flazz (Rp 50 ribu). Kalau member card Watsons milik saya yang Flazz karena kebetulan belum punya kartu Flazz. Biar bisa multifungsi dan nggak menuhin dompet dengan banyak kartu. Seharusnya sih dapat voucher dengan nilai total Rp 500 ribu, tapi berhubung saat mendaftar jadi  member yang Flazz sudah expired vouchernya, jadi diganti dengan voucher untuk reguler yang bernilai Rp 250 ribu. Selain itu, semuanya sama saja, baik kegunaan maupun promo-promo yang didapatkan.

member card Watsons Flazz

Watsons One Pass: Traveling ke Luar Negeri jadi Lebih Mudah

Eits, nggak hanya itu saja lho keuntungan memiliki Watsons member card yang bikin gembira. Kabar lainnya yaitu adanya program #WatsonsOnePass yang dijamin bikin member Watsons terutama yang hobi traveling makin gembira. Pasalnya, melalui program Watsons One Pass yang resmi diluncurkan pada 12 Agustus lalu, kini para member Watsons juga bisa menggunakan kartu membernya nggak hanya di Indonesia saja. Member Watsons juga dapat digunakan di beberapa negara lainnya, yakni Singapore, Malaysia, Thailand, Macau, Hongkong, China dan Taiwan. Bahkan ke depannya, Watsons One Pass akan dikembangkan agar dapat digunakan di seluruh negara di dunia. Asyik bukan?

Jadi, dengan program Watsons One Pass kamu tetap bisa mendapatkan beragam promo dan keuntungan menarik lainnya dari Watsons meski tengah berlibur di beberapa negara tersebut. Selain tetap mendapatkan poin ketika belanja di Watsons negara tujuan, kamu juga bisa menikmati promosi yang berlaku di toko Watsons negara tujuan. Contohnya: pembelian beli 2 gratis 1 khusus untuk member.

Cara menggunakan Watsons member card  untuk Watsons One Pass di negara selain Indonesia ini juga sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membawa Watsons member card atau menunjukkan virtual card yang ada di aplikasi Watsons. Gampang bukan?

one-pass-big-10

Bagaimana, #JadiMemberPastiUntung bukan? Dengan adanya Watsons One Pass ini pula yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk memiliki Watsons member card. Jadi, nanti kalau trip impian ke Thailand bisa terwujud saya tetap bisa belanja di Watsons dan tetap mendapatkan keuntungan sebagai member Watsons Indonesia.

So, buat kamu yang belum memiliki Watsons member card, yuk buruan bikin. Untuk menjadi member Watsons, kamu bisa langsung membeli Watsons member card di kasir saat belanja. Tinggal infokan nama, email, tanggal lahir, dan no. telp saja, langsung deh Watsons member card beserta voucher-nya bisa kamu gunakan saat itu juga. Sekarang kemanapun kamu pergi, jadi member pasti untung!

 

Well,  happy vacation and happy shopping ya guys!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s