Event & Review

Vivo S1, Ponsel Cetar Generasi Millenial

Vivo-S1-Desc_1

Semua orang pasti pengin punya ponsel canggih, apalagi kaum millenial kayak kamu. Setuju apa nggak? Beragam merek ponsel pun kini sudah kian beragam di pasaran. Semua berlomba-lomba untuk menggaet calon konsumen untuk memilihnya. Sampai-sampai calon konsumen dibikin bingung mau pilih yang mana. Eh, itu mah kayaknya saya saja yang bingung kalau mau beli pe onselhehehe…. Tapi, yang jelas, kini pilihan ponsel sudah bejibun. Tinggal menyesuaikan tipe ponsel yang kamu inginkan sesuai dengan budget yang kamu punya.

Nah, ngomongin soal ponsel, saya ini sebenarnya tipe pemilih banget. Ya iyalah, secara gitu uang di dompet saya uang berseri alias budget terbatas. Jadi, kalau mau beli ponsel benar-benar memakai prinsip ekonomi, mencari kualitas maksimal dengan harga yang minimal hehehe…. Apalagi saya ini tipe orang setia lho. Kalau sudah cocok sama sesuatu, ya sudah bakal susah beralih sama yang lain euy. Termasuk soal ponsel, yang bisa dibilang jadi salah satu barang yang bakal jadi partner in daily life. Wes, meh podo koyo bojo, bedane iki benda mati. Setuju?

Asal kamu tahu saja nih, seumur hidup  saya hanya beberapa kali ganti ponsel. Seingat saya nggak lebih dari 5 kali. Itu pun setiap kali ganti juga karena terpaksa akibat  hilang atau rusak yang nggak bisa diperbaiki lagi. Jadi bukan yang disengaja pengin ganti karena bosan. Terakhir kali ganti ponsel itu sekitar 1,5 tahun lalu. Alasannya karena ponsel lama rusak dan nggak bisa diperbaiki lagi.

Nah, ketika itu dalam perburuan mencari ponsel pengganti, saya punya beberapa kriteria. Soal spek tentunya pasti ingin yang terbaik, standarlah kalau saya bilang. Misalnya seperti kamera, memori internal hingga RAM. Tapi  ada beberapa kriteria wajib bagi saya antara lain:

  1. Tahan banting. Yes, ini beneran saya butuh ponsel yang tahan banting alias nggak cepat rusak kalau jatuh atau dilempar. Bukannya mau niat nglempar atau jatuhin, tapi saya ini emak-emak beranak balita. You know-lah kelakuan anak-anak yang suka tantrum. Apalagi anak saya, kalau marah dan tantrum apalagi pas pegang ponsel, maka bukan nggak mungkin itu ponsel langsung melayang.
  2. Baterai tahan lama. Ini lantaran saya akan menggunakan ponsel tersebut untuk menghadiri event atau kegiatan blogger. Biasanya, dalam acara terebut akan di isi dengan acara ber-sosmed, mulai dari live twit hingga instastory atau live IG. Karena acara yang berlansung bisa berjam-jam, otomatis butuh ponsel dengan kapasitas baterai yang oke.
  3. Kamera yang kece. Nggak harus yang speknya berpuluh-puluh megapixel juga sih, tapi setidaknya bisa menghasilkan gambar yang cukup oke untuk dipajang di sosmed atau blog. Secara gitu kalau saya bawa kamera digital malah makin ribet, lagian juga nggak punya sih hehehe….

At least, ponsel saya harus memiliki 3 kriteria di atas. Kriteria lainnya tentunya ada dan jadi pertimbangan ketika menentukan pilihan.

Singkat cerita, saya melabuhkan pilihan pada Vivo. Hingga sekarang, ponsel saya tersebut terbilang masih awet. Sudah berkali-kali terlempar oleh bocil, tetap stay cool saja itu ponsel. Baterai dan kameranya juga cukup mumpuni setiap kali dipakai ke event alias nggak boros. Nggak bawa power bank juga nggak masalah, asal sudah full charged. Kualitas kameranya juga nggak mengecewakan. So far, saya pun puas dengan kualitas kamera dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Jadi, nggak ada niat berganti ponsel?

Well, sebenarnya sih belum ada rencana ganti ponsel. Karena masih merasa cukup dengan ponsel Vivo yang saya punya dan belum adanya budget lebih yang tersedia. Tapi…karena satu dan lain hal, akhirnya pertimbangan untuk ganti ponsel tersebut pun muncul semakin kuat. Ya, saya ingin upgrade ponsel saya sekarang dengan yang lebih canggih lagi. Harapannya, ponsel terbaru nanti bisa lebih mendukung pekerjaan dan hobi saya jadi lebih lancar. Apalagi sekarang saya lagi mulai belajar nge-vlog, jadi saya butuh ponsel baru yang speknya lebih cetar. Mulai dari segi kamera, baterai hingga RAM dan memori internal. Saya ingin menjadi lebih produktif lagi. Tentu dengan dukungan properti yang lebih oke, saya jadi bisa lebih bersemangat. 

Dari bejibun ponsel canggih yang ditawarkan, ada beberapa yang menarik hati. Tapi setelah membandingkan satu dengan yang lainnya, ada salah satu ponsel yang bikin saya kepincut untuk memilikinya. Apa itu? Nggak lain adalah ponsel Vivo S1 yang baru diluncurkan di Indonesia pada bulan Juli lalu. Yes, lagi-lagi saya jatuh hati sama ponsel dari Vivo yang kualitasnya sudah teruji bagi saya. Apalagi dengan spek yang dimilikinya, membuat saya semakin ingin memiliki Vivo S1. Beragam alasan untuk memilikinya pun tiba-tiba bermunculan, yang sebelumnya padahal biasa-biasa saja. Ah, memang nih kalau ada maunya, ada saja alasannya hehehe… Hmm, memangnya seperti apa sih Vivo S1? Kamu pasti penasaran bukan?

Keunggulan Vivo S1 

sc vivo s1

Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, mungkin seperti itulah yang terjadi jika belum mengenal Vivo S1. Karena itu, yuk kenalan dulu sama ponsel yang mengusung tema “Unlock Your Style” ini. Siapa tahu di antara kamu ada juga yang berencana ganti ponsel. Bagi kamu yang penasaran, berikut ini beberapa keunggulan ponsel Vivo S1 dibandingkan ponsel android lainnya di Indonesia.

  1. 32 MP AI Selfie Camera. Yes, kamera depan Vivo S1 ini emang kece badai. Beresolusi Ultra HD, fitur kamera depan Vivo S1 ini juga dilengkapi fitur cerdas seperti AI Filter, AI Selfie Lighting, AR Stickers, dan AI Face Beauty. Bagi kamu yang mengaku kaum millenial pastinya nggak bakal menyangkal kalau front camera Vivo S1 menjadi salah satu fitur penting bagi generasi kekinian. Fitur kamera depan Vivo S1 ini cocok sekali nih buat yang hobi selfie atau yang suka nge-vlog. Dijamin hasil jepretan atau video kamu makin tajam dan jernih. Hal ini pula yang bikin saya jatuh hati sama Vivo S1.
  2. AI Triple Rear Camera. Selain resolusi kamera depannya yang kece badai, kamera belakang Vivo S1 juga nggak kalah oke, lho. Pasalnya, Vivo S1 memiliki tiga kamera yang melekat di bodi belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.78  yang mengandalkan sensor Sony IMX499. Kemudian ada kamera beresolusi 8 megapiksel dengan lensa super wide angle, bidang pandang 120 derajat. Lalu di bagian bawahnya terpasang kamera 2 megapiksel sebagai depth sensor. Ketiga kamera tersebut dipadu dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk mendukung beberapa mode, seperti AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting. Kalau sudah gitu, so pasti hasil jepretan bakal makin ciamik deh. Saat group selfie jadi makin menyenangkan karena tampilannya lebih luas. Ketika traveling pun, view indah yang bisa tercapture kamera jadi lebih luas. sc Vivo

  3. Screen Touch ID. Apa itu? Screen Touch ID yaitu pemindai sidik jari yang tertanam dalam layar. Dengan adanya screen touch ID, ponsel tak lagi menggunakan fingerprint konvensional sehingga keamanannya lebih terjamin. Di ponsel ini, Vivo juga menambahkan opsi animation style untuk mengubah tema layar area sensor pemindai sidik jari. Jadi kamu bisa mengubah efek screen touch agar nggak monoton. Di Indonesia sendiri, seri ponsel dengan screen touch ID masih bisa dihitung dengan jari. 
  4. Daya baterai 4.500 mAh. Tentunya ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Vivo S1. Kamu nggak perlu bolak-balik men-charge ponsel atau jadi kesal gara-gara ponsel mati saat lagi asyik nonton film kesukaanmu lewat ponsel. Pergi tanpa power bank pun sekarang bukan masalah besar dan tetap bisa menjalani aktifitas dengan tenang.  Sudah didukung dual-engine fast charging 18 watt, Vivo S1 ini juga memiliki fitur yang di sebut reverse charge. Jadi, Vivo S1 bisa difungsikan sebagai power bank. Kamu cukup membutuhkan kabel USB OTG (on the go) untuk mengisi daya perangkat lain. Keren bukan?

Selain itu, Vivo S1 juga memiliki  kelebihan lain yaitu performa dapur pacu nya yang tangguh. Sebab, untuk menggenjot performa ponselnya, Vivo S1 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P65 dan dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang bisa ditingkatkan sampai 256 GB, nggak ada acara ngeluh karena memori cepat habis. Jadi,  kamu bisa menjalankan lebih banyak aplikasi dan games dengan lancar serta menyimpan video, musik, gambar dan file lebih banyak lagi deh.

sc spesifikasi Vivo S1

Bagaimana, fitur yang dimiliki oleh Vivo S1 kece bukan? Wajar saja dong kalau saya jadi jatuh cinta dan pengin up grade ponsel saya sekarang dengan Vivo S1. Saya membayangkan, jika saya punya ponsel Vivo S1 digenggaman tentunya pekerjaan saya jadi lebih mudah. Eksis di dunia maya bukan lagi hambatan. Me time nonton film kesukaan lewat ponsel juga jadi lebih nyaman. Kalau sudah gitu, efeknya emak hepi anak juga hepi hehehe….

Saya jadi nggak perlu bawa-bawa power bank saat bepergian, sehingga barang bawaan jadi lebih sedikit dan tas jadi lebih ringan. Nggak perlu pula berlama-lama dandan dan minder kalau harus berswafoto, karena ada AI Beauty yang dimiliki kameranya bikin wajah jadi kinclong. Mau nge-vlog atau live IG? Siapa takut! resolusi Selfie Camera-nya yang cetar bikin kualitas vlog atau video jadi tajam dan lebih jernih. Aktivitas mengedit foto atau video juga bisa lewat ponsel. Nggak ada lagi alasan harus memindahkan foto atau video ke komputer karena ponsel yang lemot atau memori yang kurang. Aktivitas membuka ponsel pun jadi lebih menyenangkan. Cukup dengan sekali sentuh layar menggunakan jari maka ponsel langsung terbuka. Tentunya tingkat keamanannya lebih terjamin, dibandingkan finger print konvensional. Asyik bukan?

Adapun dari segi penampilan, Vivo S1 memiliki desain yang stylish. Nggak bikin malu saat hang out bareng teman, bahkan bikin gaya kamu makin cihuy. Memiliki layar berukuran 6,38 inci Super AMOLED, bagian belakang menggunakan teknik pelapisan Nano-Ion untuk menghasilkan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya yang elegan. Terinspirasi warna alami langit, vivo S1 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Cosmic Green atau perpaduan warna biru tua dan hijau dan Skyline Blue atau perpaduan warna biru terang dan ungu muda. Pilihan warna trendi yang berpadu dengan desain 2.5D pun membuat Vivo S1 bukan hanya tampil menarik untuk menemani berbagai aktivitas, namun juga nyaman digenggam. Apapun warna pilihan kamu, Vivo S1 membuat gayamu jadi lebih kece. 

vivo

Soal harga? Tenang saja, kamu bisa mendapatkan Vivo S1 dengan harga Rp 3.599.000,- saja. Buat saya harga segitu cukup worth it dibandingkan dengan kualitasnya. Nggak perlu sampai harus jual motor kesayangan atau jual tanah untuk mendapatkannya. Bagaimana, apakah kamu juga tertarik untuk membelinya? Kalau buat saya pribadi, Vivo S1 merupakan salah satu ponsel yang paling cocok bagi generasi kekinian. Sesuai dengan temanya “Unlock Your Style“, Vivo S1 memiliki apa yang dibutuhkan generasi millenial. Bareng Vivo S1, bikin gaya kamu makin cetar dengan kreativitas tanpa batas di dunia digital.

Vivo Club Indonesia

Oh ya, bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang ponsel Vivo, kamu bisa bergabung di Vivo Club, lho. Jadi, Vivo Club ini adalah komunitas smartphone android Vivo dari Vivo Indonesia. Terbentuk sejak akhir tahun 2017, kamu bisa berdiskusi banyak hal di forum handphone Android yang sekaligus menjadi official community Vivo Indonesia itu. Melalui forum diskusi pengguna Vivo tersebut, para fans Vivo dapat bertukar informasi terkait hal-hal yang sedang trend, terutama bidang teknologi dan smartphone photography. Tenang saja, untuk jadi membernya GRATIS!

Biar bisa selalu update semua informasi tentang Vivo Indonesia, jangan lupa juga follow semua akun media sosial Vivo Club Indonesia dibawah ini ya. Apalagi Vivo Indonesia sering ngadain event menarik untuk Vivo Club Fans, lho. Jadi, jangan sampai ketinggalan infonya, ok?

  • Instagram: @vivoclub_indonesia
  • Facebook Fanpages: Vivo Club Indonesia
  • Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
  • Forum Diskusi: Vivoclub.id

Advertisements

2 thoughts on “Vivo S1, Ponsel Cetar Generasi Millenial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s