Fashion & Beauty

Cara Memilih Pembersih Wajah Alami Nivea yang Sesuai dengan Jenis Kulit

cuci muka

Siapa sih yang nggak pengin punya kulit oke? Pastinya semua orang pengin punya kulit yang oke. Untuk itu, kesehatan kulit perlu dijaga misalnya dengan rutin membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah. Ada banyak sekali merek pembersih wajah yang beredar di pasaran,salah satunya adalah pembersih wajah alami dari Nivea.

Eits, tapi sebelum kamu bisa menggunakan pembersih wajah alami dari Nivea, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Kenapa? Karena setiap orang akan memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan setiap jenis kulit akan memiliki kebutuhan yang berbeda. Untuk itu sangat wajib bagi kamu untuk memilih jenis perawatan yang sesuai supaya nggak menyebabkan iritasi pada kulit.

Asal kamu tahu, kulit nggak hanya membutuhkan nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi, namun juga dari produk perawatan. Jadi, berbagai produk pembersih seperti gel, toner ataupun facial foam dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Rutinitas yang dilakukan banyak orang biasanya meliputi pembersih, pelembab dan makeup..

Cara Memilih Pembersih Wajah Alami Nivea yang Sesuai dengan Jenis Kulit

 Memilih pembersih wajah alami yang cocok dengan jenis kulit kamu merupakan salah satu keharusan. Karena jika kamu nggak memilih jenis pembersih yang sesuai maka bisa saja membuat kulit menjadi bermasalah. Untuk itu perhatikan komposisi dalam pembersih wajah apakah telah sesuai atau belum. Berikut akan diulas cara memilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

1.Produk pembersih wajah untuk kulit bermasalah

Jika kamu merupakan orang yang memiliki kulit bermasalah seperti berjerawat atau pun memiliki flek hitam, maka harus lebih cermat dalam hal memilih produk yang sesuai. Kamu juga harus melakukan pembersihan secara rutin. Jangan sampai lupa untuk membersihkannya. Karena kotoran yang mengendap di kulit kamu bisa memperburuk keadaan wajah. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah alami berupa scrub dari nivea. Dengan butiran tersebut kamu bisa mengelupas kulit kering dan mengangkat kulit mati di wajah. Dengan begitu kamu bisa memperhalus kulit. Soalnya kalau sisa-sisa makeup yang kamu gunakan akan mengendap di pori-pori dan bisa menjadi masalah kulit jika nggak dihilangkan.

2. Produk pembersih wajah untuk kulit kering dan sensitif

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif haruslah memilih pembersih yang sesuai. Karena kalau nggak, bisa saja justru kulit kamu menjadi iritasi dan timbul kemerahan. Bagi kamu yang memiliki kulit kering maka harus memberikan nutrisi ke kulit untuk tetap menjaga kelembabannya. Untuk mengangkat sisa makeup, kamu bisa menggunakan miracle water yang diformulakan khusus untuk kulit sensitif. Gunakanlah kapas dan basuh wajah kamu secara perlahan hingga seluruh makeup terangkat. Dengan menjaga keseimbangan kulit maka kamu bisa menyehatkan kulit. Jika kamu terburu-buru maka gunakanlah tisu miracle yang cara menggunakannya cukup mudah seperti menggunakan tisu basah.

3. Produk pembersih wajah untuk kulit normal dan kombinasi

Kulit normal merupakan jenis kulit yang paling mudah untuk dirawat. Karena nggak terlalu bermasalah, kulit jenis ini tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Untuk merawat jenis kulit ini kamu bisa menggunakan pembersih wajah alami NIVEA berbentuk facial foam. Saat mandi cucilah wajah secara teratur dengan menggunakan facial foam hingga bersih. Kemudian gunakanlah toner untuk menyegarkan kulit wajah. Lengkapi dengan penggunaan pelembab pada wajah kamu juga ya. Hal tersebut akan membantu kulit kamu supaya terlindung dari dampak buruk sinar matahari.

So, itulah cara memilih pembersih wajah alami yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Dengan memilih produk pembersih yang sesuai, maka kamu bisa memaksimalkan kerja produk pembersih wajah. Ingat, kebersihan wajah harus kamu jaga setiap hari untuk menjaga kesehatan dan keelastisan kulit. Semakin terawatnya kulit kamu maka ketika mengenakan makeup bisa lebih menempel dan bagus lho. Karena itulah merawat kelembaban kulit merupakan hal yang utama. Nah, kalau kamu pakai pembersih wajah yang untuk tipe kulit apa nih?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s