Parenting

Anak Tetap Sehat dan Aktif Bersama Susu Indomilk UHT Kids Full Cream

Susu Indomilk UHT Kids Full Cream

Punya anak yang aktif? Siapa sih yang nggak mau? Sepertinya semua orang tua tentunya menginginkan anaknya aktif. Termasuk saya sendiri. Eits, tentunya aktif yang dimaksud adalah aktif sehat dan positif ya. Alhamdulillah pula, saya kini memiliki anak yang aktif. Bahkan saking aktifnya sampai kadang bikin saya kewalahan. Gimana nggak kewalahan coba, energi anak saya meski masih bayi sepertinya nggak ada habisnya. Sudah bermain seharian, tapi malamnya masih aktif saja, seperti nggak berasa capek. Alhasil, dia pun sering kali tidur tengah malam.

Kini seiring dengan bertambahnya usia, rasa ingin tahunya pun semakin besar. Dia pun semakin aktif. Kelakuannya pun semakin banyak, sampai kadang bikin saya sebagai ibunya mengelus dada. Mulai dari melompat-lompat di tempat tidur, memanjat teralis besi di jendela kamar, masuk ke kulkas, hingga mencorat-coret lantai dan tembok dengan spidol. Meski bukan hal yang mudah, namun sebagai orangtua saya mencoba untuk memahaminya. Namanya juga anak-anak yang lagi kepo-keponya sama dunia disekitarnya.

Tentunya, kekepoannya tersebut nggak hanya berlaku di dalam rumah saja, tapi juga di luar rumah. Anak saya hobi banget tuh main di luar rumah. Bahkan saking senangnya main di luar rumah, panas terik matahari nggak berasa buat dia, sampai-sampai kulitnya yang putih jadi gelap. Yang berasa malah ibunya yang menemaninya hahaha…

Tapi, sekali lagi itu nggak masalah buat saya. Daripada dia main di rumah dan malah main gadget. Saya rela deh, nemenin anak panas-panasan asal dia senang. Apalagi salah satu cara meningkatkan tumbuh kembang anak adalah dengan membiarkan anak mengeksplorasi lingkungan. Jadi, saya nggak mau membatasi ruang gerak anak. Meski terkadang suka khawatir juga sih kalau main di luar rumah. Tapi demi tumbuh kembang anak it’s ok for me. Pasalnya, dengan membiarkan anak bermain di luar rumah memiliki banyak keuntungan.

Anak Sehat dan Aktif

Manfaat Bermain di Luar Rumah

Adapun manfaat dari bermain di luar rumah bagi anak salah satunya yaitu bagus untuk meningkatkan kemampuan sosial. Ya, dengan bermain di luar rumah, anak akan bertemu dengan orang lain dari berbagai usia. Dengan demikian, dia bisa berlatih untuk berinteraksi dengan orang lain. Misalnya saat bergantian untuk bermain sesuatu ketika berada taman bermain.

Bermain di luar rumah juga ternyata bisa merangsang kreativitas anak, lo. Saat bermain di luar, anak dapat berinteraksi dengan lingkungannya dan mengaktifkan indera mereka. Anak-anak juga akan belajar memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarnya untuk bermain, tergantung kemampuan kognitif dan emosional anak. Tentunya hal tersebut dapat membuat anak berpikir lebih luas sehingga kreativitas dan imajinasinya juga lebih luas. Anak-anak yang bermain di luar juga akan semakin kaya pemikiran bebas, penuh inisiatif, nggak takut mengambil risiko.

Anak Sehat dan Aktif

Selain itu, dengan bermain di luar rumah juga bisa menjadikan penglihatan anak lebih baik. Hal ini berdasarkan penelitian dari Optomery and Vision Science, bahwa anak-anak yang banyak menghabiskan waktu di luar memiliki penglihatan yang lebih baik daripada anak yang bermain di dalam ruangan. Beberapa penelitian lain juga menunjukkan bahwa aktivitas di luar ruangan dapat menurunkan hormon kortisol atau hormon stres dan terampil memecahkan masalah. Jadi, secara nggak langsung anak pun jadi lebih bahagia.

Selain beberapa manfaat di atas, sebenarnya masih banyak lagi keuntungan dengan membiarkan anak bermain di luar rumah. Tentunya dengan banyaknya manfaat tersebut seharusnya nggak ada alasan lagi buat melarang anak main di luar rumah. Namun sayang, nggak sedikit orangtua yang masih takut untuk membiarkan anaknya bermain di luar rumah.

Anak Sehat dan Aktif

Tips Menjaga Anak Tetap Sehat

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi orangtua untuk melarang anaknya bermain di luar rumah. Di antaranya adalah adanya debu, kotoran, bakteri hingga kuman yang membuat takut anak mereka akan terkena penyakit. Padahal, sebenarnya dengan membolehkan anak bermain di luar rumah dan bermain kotor-kotoran, justru dapat membuat sistem kekebalan tubuh anak berkembang sehingga membuat anak lebih kebal terhadap penyakit.

Untuk itu, agar anak tetap sehat meski sering bermain di luar rumah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apa saja itu?

1. Memberikan vaksin secara rutin pada anak bisa menjadi alat untuk mencegah anak terkena paparan kuman yang menyebabkan penyakit. Meski vaksin nggak menjamin anak kebal dari penyakit, tapi dengan pemberian vaksin maka akan meminimalisir risiko terkena penyakit.

2. Setelah bermain di luar ruangan, biasakan anak untuk mencuci tangan secara rutin dan teratur. Mandi dengan sabun antibakteri juga bisa menjadi alat untuk mengantisipasi kuman-kuman masuk dalam tubuh.

3. Faktor makanan juga penting untuk menjaga kesehatan anak. Biasakan makan makanan yang sehat dan memiliki gizi seimbang.

Susu Indomilk UHT Kids Full Cream untuk anak sehat

Nah, berkaitan dengan faktor makanan sehat, semua anak memerlukan susu untuk menunjang asupan gizinya. Menjadi salah satu sumber nutrisi, susu menjadi andalan untuk menguatkan tulang dan gigi. Apalagi bagi anak yang aktif, susu sering diandalkan untuk meningkatkan energinya. Karena anak sedang masa pertumbuhan, jadi semakin anak aktif, anak membutuhkan jumlah kalori yang lebih banyak pula.

Sebenarnya kalori bisa didapatkan dari makanan. Tapi, meskipun anak-anak nggak wajib minum susu, sepertinya agak sulit untuk memenuhi kebutuhan kalori harian anak kalau hanya dari makanan. Apalagi kalau si kecil susah makan atau hobi pilih-pilih makanan seperti anak saya.

Menjadi salah satu andalan saya untuk sumber gizi dan asupan kalorinya, saya pun mulai memperkenalkan susu selain ASI pertama kali setelah usianya satu tahun ke atas. Sehingga menjelang di sapih dia sudah suka susu dan membuat saya lebih mudah untuk menyapihnya.

Saya nggak mau juga kejadian pada saat pak dhe-nya kecil terulang. Jadi, ketika pak dhe-nya kecil oleh ibu mertua sebelum di sapih dia nggak dikenalin susu selain ASI. Alhasil, ketika di sapih dia pun nggak suka minum susu dan membuat badannya jadi kurus kecil. Sampai akhirnya butuh waktu cukup lama untuk membuatnya menyukai susu. Lantaran hal itulah, jauh sebelum anak saya di sapih dia sudah saya perkenalkan dengan susu.

Anak aktif dengan susu Indomilk UHT Kids Full Cream

Sebagai susu pengganti ASI, saya lebih memilih susu UHT dibandingkan susu formula. Kenapa? Alasannya sih simple saja, karena saya nggak mau ribet hehehe… Dibandingkan susu formula, susu UHT tentunya lebih praktis. Jika anak mau minum susu tinggal ambil saja. Selain itu bisa dibawa bepergian. Nggak kebayang sih gimana repotnya kalau saya tiap bepergian harus membawa susu formula beserta peralatan tempurnya.

Nah, selama masa-masa awal memperkenalkan susu kepada anak, saya pun mencoba beberapa merek susu. Ternyata nggak semuanya anak saya suka. Dari sekian banyak merek yang di coba, saya perhatikan anak saya lebih menyukai susu varian cokelat. Jika diberikan yang varian vanilla atau plain, pokoknya yang berwarna putih, dia jarang sekali mau minum. Kalaupun mau, itu pun hanya sedikit. Mungkin ini karena varian cokelat lebih manis. Padahal saya nggak mau anak saya terlalu sering makan minum yang terlalu banyak gula. Akhirnya biasanya saat di rumah, saya akali dengan mencampur susu UHT varian cokelat dengan varian full cream atau vanilla.

Hingga akhirnya, suatu ketika saat main di luar rumah anak saya melihat temannya minum susu UHT full cream. Mungkin karena saat itu dia pas lagi capek main dan haus, temannya tersebut terlihat asyik sekali minum susu sehingga anak saya pun minta susu yang sama. Semenjak itulah, kini dia mau minum susu UHT full cream meski masih selang-seling dengan varian lainnya. Semoga saja pelan-pelan dia mau lebih sering minum susu yang UHT full cream.

anak aktif bersama susu indomilk UHT Kids

Susu Pilihan untuk Anak Sehat dan Aktif

Dari sekian banyak pilihan susu UHT yang ada, dengan berbagai pertimbangan saya pun memilih susu Indomilks UHT Kids Full Cream. Ini merupakan varian rasa terbaru dari UHT Kids. Kenapa saya memilih susu Indomilk UHT Kids Full Cream? Ini lantaran keunggulan yang dimiliki dari susu Indomilk UHT Kids Full Cream. Apa saja itu?

1. Komposisi gizinya lengkap dan masih terjaga.
Cocok untuk diberikan kepada anak usia satu tahun ke atas, susu Indomilk UHT Kids Full Cream memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan juga tinggi kalsium. Hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang menjadikan kandungan gizi dan kualitasnya tetap terjaga dan mendekati susu segar.

Asal kamu tahu, susu UHT berarti susu yang mengalami proses Ultra High Temperature, dimana susu segar di olah dengan susu tinggi (135 derajat celcius) untuk membunuh kuman di dalamnya sehingga susu menjadi steril. Proses sterilisasinya berlangsung hanya beberapa detik sehingga kandungan nutrisi di dalamnya masih terjaga.

Di olah tanpa tambahan apapun dan tanpa pengawet, maka kandungan gizi alami susunya seperti protein, vitamin, mineral dan semua nutrisinya masih baik dan menyerupai susu cair segar. Tentunya dengan kandungan nutrisi dan tinggi kalsium yang ada di dalam susu Indomilk UHT Kids Full Cream, menjadikan anak menjadi sehat dan aktif.

2. Tanpa Tambahan Gula Garam. Yes, lantaran karena alasan inilah saya jatuh cinta sama susu Indomilk UHT Kids Full Cream. Pasti tahu dong, kalau konsumsi gula dan garam berlebih itu nggak baik untuk kesehatan. Kebanyakan gula bisa-bisa nanti anak jadi obesitas dan giginya rusak. Apalagi Kenzie juga agak susah kalau disuruh sikat gigi. Jadi menemukan susu tanpa tambahan gula dan garam itu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya. Anak senang ibu senang hehehe….

3. Rasanya lebih lezat
Meski tanpa tambahan gula dan garam, susu Indomilk UHT Kids Full Cream tetap memiliki rasa yang lezat, lo. Terbuat dari 100 persen susu cair segar tanpa tambahan apapun, rasanya tetap gurih dan alami, hampir sama lezatnya dengan susu segar. Selain aman, hal yang wajar jika susu Indomilk UHT Kids Full Cream disukai anak-anak.

4. Praktis dan nggak repot
Faktor ini juga yang membuat saya memilih susu Indomilk UHT KIds Full Cream. Mudah dibawa untuk bepergian atau saat berada di luar, kemasannya yang kecil yaitu 115ml tentu saja sangat praktis. Ukuran kemasannya yang berupa kotak kecil juga memudahkan anak-anak untuk menggenggamnya sehingga mudah di konsumsi. Dengan kemasan yang dimilikinya tersebut, menjadikan susu Indomilk UHT Full Cream pilihan yang cocok sebagai pelengkap bekal anak untuk sekolah atau bepergian. Cocok juga untuk dijadikan bingkisan ulang tahun atau jajanan sehat. Tenang saja, varian susu Indomilk UHT Full Cream juga mudah ditemukan di supermarket/minimarket terdekat kok.

Jadi para orangtua sekarang tak perlu khawatir membiarkan anak mereka bermain di luar. Jangan biarkan si kecil terkurung terus di dalam rumah. Beri kesempatan pada si kecil untuk menjelajahi dunia melalui hal-hal kecil seperti bermain di luar rumah bersama teman-teman.

Eits, tapi jangan lupa untuk tetap mengawasi anak saat bermain di luar rumah. Sehingga dengan adanya pengawasan dari orangtua, anak juga merasa lebih aman dan membuatnya lebih merasa bebas untuk bermain dan mengeksplor dirinya.

img_20190121_101909

Well, saya pun menyadari bahwa mendidik anak memang bukan hal mudah. Apalagi jika dia adalah anak yang aktif, tentunya hal tersebut merupakan satu tantangan tersendiri bagi para orangtua. Meski butuh kerja keras, percayalah bahwa bukan hal yang mustahil bagi orangtua untuk sukses mendidik anak yang sehat dan aktif.

Oya, jika  tertarik untuk mengikuti kompetisi blog susu Indomilk UHT Kids Full Cream, kamu bisa melihat informasi lengkapnya di sini.

Advertisements

85 thoughts on “Anak Tetap Sehat dan Aktif Bersama Susu Indomilk UHT Kids Full Cream

  1. Halo mba. Anakku juga aktif banget. Tapi ya memang setiap kali berkatifitas di luar aku selalu anjurkan abis main ya cuci tangan biar kesehatan di jaga terus :). Susu UHT ini juga kesukaan anak aku, mba

    Like

  2. Aku sering banget bawain Indomilk UHT buat bekal sekolah anak2ku. Praktis, gizinya lengkap, dan rasanya mereka suka. Apalagi yang plain, karena less gulgar jadi berasa kaya susu sapi murni, mereka suka 🙂

    Like

  3. Aku termasuk yg suka kuatir kalau anak-anak lagi main di luar rumah, bukan takut debu atau kumannya, tapi karena rumah dekat sungai, swah, kebon. Anakku pernah kecemplung sungai, digigit kepiting, dikejar ayam, duuh hahahaa. Jadi aku lebih suka mereka di rumah kalau aku lagi gak bisa nemenin main.

    Like

  4. Jangankan anak kecil deh, aku aja suka banget susu indomilk haha. Nggak bikin eneg, lezat di lidah, dan diminum barengan sama sereal juga enak. Kalau diminum anak-anak, ngaruh banget ke kesehatan dan pertumbuhannya. Cuma, kalo diminum sama aku yang udah tuwir, yah, dapet enaknya aja wkwk. Mesti ditambah suplemen lain 😀

    Like

  5. Anak-anak juga suka nih main di luar dan memang betul kadang mesti dijagain kalau main di luar karena rentan jatuh apalagi kalau aktivitas fisik, mereka juga suka bekal susu uht indomilk, lebih praktis

    Like

  6. Hahaha…anakku kecil dulu juga seperi itu Mba. Jadi inget dia dulu juga sering manjatin krat krat minuman yang ditumpuk tinggi. Takut jatuh aja. Anak aktif, ibunya juga ikutan aktif yaa 😀

    Like

  7. Wah, si kecil aktif dan berani ya Mbak. Emang penting banget nih buat diperhatikan asupan gizinya. Soalnya anak tipe kayak gini kan energinya besar, terus kemampuan daya pikirnya juga perlu asupan yang berkualitas.

    Like

  8. Anakku juga maunya susu UHT, ga suka sufor. Sekarang masih ASI meski bulan kemarin sudah 2 tahun, tapi untuk selingan minum UHT Indomilk

    Like

    1. Bener banget, kalau lihat anak maim di luar pasti dia maunya ke sana kemari. Lari2 keliling. Berasa bebas banget kayaknya. Jd memang butuh asupan buat tambahan energinya. Susu UHT jd pilihan paling tepat menurutku. Gizinya oke dan praktis.

      Like

  9. Wah, ini sih susu andalanku sejak nyapih semua anak-anakku. Mereka suka dan cocok. Paktis pula. Memudahkan emaknya jadi gak perlu nyeduh2. 😀

    Like

  10. Indomilk ini kesukaan anakku juga. Dia segala macam rasa mau sih.
    Emang bener, lebih baik anak banyak mengeksplore alam daripada sibuk mainan gadget di dalam ruangan. Kulitnya juga jadi lebih sehat kalau sering bermain di luar ruangan. Keringatnya kan jadi keluar tuh, membersihkan berbagai kotoran yang ada di dalam tubuh.

    Like

    1. Senangnya kalau mau segala rasa. Kenzie masih suka pilih2. Yg jadi masalah buatku kalau kenzie main di luar rumah kan lebih banyak keringatnya tuh. Bikin dia bau. Repotnya dia “gampang” banget kalau disuruh mandi. Tp y gpp lah..yg penting anak hepi, drpd di rumah minta main gadget mulu.

      Like

  11. Salfa aku kasih ini juga seneng bahkan bilang kok tumben ada susu yang ga begitu manis.
    Gizinya juga pas dan ga bikin gigi gupis.

    Like

  12. Sama kayak kakak Dirga ya dekdek Kenzie, aktif banget. Banyak gerak jadi butuh energi ekstra, untung ada UHT indomilk, enak, praktis, bisa dibawa kemana mana. Haus tinggal clup minum…seger deh…jadi semangat main lagi.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s