Fashion & Beauty

Ini Alasan Kenapa Suka Pakai Sneakers Wanita

sepatu wanita
sumber: vemale.com

Sneakers? Mungkin ada yang beranggapan sepatu model sneakers lebih cocok dipakai kaum adam. Meski demikian, saya yang notabene seorang wanita juga suka sepatu model sneakers. Bahkan sejak zaman masih gadis,  dibandingkan dengan jenis sepatu lainnya lebih suka memakai sneakers. Saya nggak begitu suka pakai sepatu-sepatu yang girly. Maklum saja, dari dulu saya ini terkenal tomboy.

Sampai akhirya, menjelang tahun terakhir kuliah saya mencoba untuk tampil lebih feminim dan lebih girly. Selain gaya berpakaian, saya juga mencoba memakai sepatu dan sandal yang lebih girly. Mulai dari sepatu flat shoes, wedges hingga high heels. Hmm, ternyata lumayan juga. Saya pun mulai terbiasa juga memakai flat shoes dan terkadang ke memakai high heels untuk ke acara tertentu. Meski demikian saya masih lebih suka pakai sneakers. Apalagi kini model sneakers wanita semakin beragam dan keren pula. Hmm, wajar saja kalau semakin banyak pula wanita yang jatuh hati sama model sepatu sneakers. Termasuk saya yang makin tambah cinta hehehe…

Memangnya ada apa sih dengan sneakers? Kenapa suka sekali pakai sepatu sneakers? Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa saya suka pakai sneakers wanita.

Yang pertama, sneakers itu fleksibel. Yes, paling cocok di segala medan, kamu bisa pakai sneakers di segala keadaan, dan segala waktu. Selalu jadi primadona, kamu bisa pakai sneakers anywere. Mulai dari jadi teman olahraga, hangout, ngedate, hingga ngantor. Mau itu dipakai buat jalan-jalan ke mall, naik gunung, ke kampus, atau cuma kongkow biasa bahkan di pakai ke kantor juga nggak masalah. Well, tentunya untuk yang terakhir itu tergantung S&K kantor masing-masing ya!

sneakers wanita

Yang kedua, sneakers pas untuk segala macam gaya. Tinggal mix & match sneakers wanita kamu sesuai sikon dan selera. Mau pakai celana panjang, celana pendek, dress, rok hingga gamis selalu cocok dipadukan dengan sneakers, lo. Apalagi sneakers saat ini nggak selalu menimbulkan kesan tomboy. Dengan sedikit padu padan yang pas, kamu juga bisa terlihat feminim dengan menggunakan sneakers wanita. Kamu bisa mendapat kesan girly dengan memakai sneakers wanita warna pastel atau warna pink dan ungu. Tapi, bisa juga mendapat kesan tomboy dengan sneakers hitam, dll. Bisa juga dengan kesan sporty, atau kesan hipster. Yes, You can get edgy, boyish, casual, even vintage style with this one!.

Selanjutnya, sneakers  itu bersahabat banget sama kaki. Ini penting banget nih, terutama buat yang aktif dan sering berjalan. Sneakers nyaman banget buat dipakai jalan dan nggak nyiksa kaki. Apalagi kalau dibandingkan dengan wedges dan heels. Tahu sendiri dong ya kalau dua jenis alas kaki tersebut pemakaiannya bikin cepet pegel bahkan kadang sampai lecet. Belum lagi buat pemula yang pasti susah setengah mati kalau jalan pake dua jenis alas kaki tersebut (we know this feeling alot!).

Selain itu, sneakers juga lebih aman. Ini lantaran bentuknya yang menutupi pergelangan mata kaki sehinga jadi keuntungan tersendiri. Dengan memakai sneakers, kamu dapat meminimalisir terjadinya cedera parah kalau keseleo. Memakai sneakers juga akan melindungi kaki dari sengatan matahari yang bisa bikin kaki belang. Oya, sebagian besar sneakers itu telapaknya nggak licin. Jadi nggak masalah kalau lagi hujan dan becek, karena nggak mudah bikin kamu kepleset di tengah jalan.  Selain itu, sneakers juga aman dari injekan kaki orang. Hmmm, mungkin nggak aman juga kali ya, tapi paling nggak sneakers bisa mengurangi efek dari injekan kaki orang kalau lagi di tengah keramaian seperti saat antri busway atau lagi nonton konser. Betul nggak? hehehe…

sneakers wanita
sumber: mataharimall.com

Alasan lainnya yaitu sneakers  itu reasonable price for long lasting use. Yes, sneakers bisa dipakai untuk waktu yang sangattt lama! Jika kamu memakai sepatu seperti pantofel, wedges, dan lainnya, lama-lama pasti solnya bisa lepas atau hiasan rusak. Tapi sneakers? sampai 10 tahun pun tetap bisa dipakai. Apalagi kalau sudah lama, makin sering dipakai makin gurih-gurih di kaki. Bahkan ada yang bilang, makin dekil sneakers, makin cihuy deh.

Jadi, buat saya sneakers jadi must have item yang harus ada di lemari sepatu. Apalagi sekarang makin banyak bermunculan sneakers wanita yang kece dan stylish. Warna-warnanya juga makin colofull. Warnanya nggak selalu warna pastel, tapi bisa juga warna-warna nyentrik seperti kuning, hijau neon, orange, dan lain-lain. Jadi nggak perlu bingung lagi nyari sneakers wanita yang kece dan stylish. Kamu tinggal pilih warna yang cocok sesuai dengan gaya yang kamu mau.

 

Advertisements

2 thoughts on “Ini Alasan Kenapa Suka Pakai Sneakers Wanita

  1. Betul banget nih, Mbak Alley. Aku juga lebih suka pakai sneakers karena lebih nyaman. Kalo pake heels or wedges bikin kaki cepat lelah soalnya. Baru tahu juga nih kalo dulunya Mbak Alley itu tomboy soalnya pas meet up sama Mbak Alley kelihatannya Mbak Alley itu girly and feminim.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s