Event & Review

Nonton K-Drama Terbaru di VIU

the ghost detective.jpg

Hari minggu kemarin, saat lagi ada waktu buat free time, saya  iseng nonton KBS. Eh, ndilalah kok pas lagi K-Drama The Ghost Detective. Karena dah lama nggak nonton K-Drama, alhasil saya pun nonton sampai selesai. Ceritanya cukup menarik menurut saya, apalagi kemarin akhir episodenya bikin penasaran abis. Bikin saya nggak sabar pengin nonton kelanjutannya.

Saking penasarannya sama cerita itu K-Drama, saya pun lalu browsing deh sinopsis lengkapnya di internet. Pengin tahu juga sebenarnya cerita awalnya gimana. Dari hasil browsing, saya mendapatkan fakta bahwa itu adalah K-Drama terbaru yang tayang perdana Agustus kemarin. So, untuk kelanjutan episode terbarunya belum ada deh. Jadi harus sabar menanti untuk menunggu kelanjutannya. 

Nah saya pun penasaran juga nih pengin nonton itu K-Drama dari awal. Setelah mencoba berburu di mbah google, akhirnya nemu juga videonya. Tahukah kamu saya nemu dimana? Saya menemukan video lengkapnya dari episode 1- terakhir tayang di VIU. Tapi sayangnya saya nggak punya paketan VIU. Padahal K-Drama yang mau saya tonton tersebut masuk di VIU premium hiks… Jadi ya sudah deh, karena saya nggak sabar buat nungguin gratisannya, saya pun akhirnya langsung cuss beli paket VIU.

Nggak tanggung-tanggung, saya langsung beli paket VIU untuk 6 bulan sekaligus. Wih…sok tajir amat yak hahahaha…Eits, jangan salah sangka dulu nih. Saya bukannya sok tajir sampai rela beli paket VIU 6 bulan sekaligus demi bisa nonton K-Drama. Jadi, alasan utamanya adalah karena saya dapat diskon lumayan gede, 44 % gitu loh. Jadi saya cuma bayar Rp 100 ribu saja untuk 6 bulan. So, selama 6 bulan bisa puas-puasin deh nonton di VIU.

Eh, tapi btw kamu tahu VIU nggak nih? Well, kalau penggemar film dan serial Hollywood punya Netflix, VIU bisa dibilang adalah layanan streaming buat drama Asia. Asyiknya lagi, layanan streaming ini nggak cuma berupa website, tapi juga aplikasi handphone. Jadi  kamu bisa nonton  video-video di VIU dengan lebih praktis. Saya sendiri sebenarnya lebih sering nonton di PC.

Perlu kamu tahu, aplikasi bernama VIU ini menyediakan beragam serial Asia. Nggak hanya serial dari negeri Korea saja, tapi juga mulai dari sinetron Indonesia sampai serial Bollywood. Eits, tapi yang paling menyenangkan sih bagi saya yang penggemar tontonan Korea, Viu bekerja sama dengan empat studio besar di Korea Selatan, lo. Jadi VIU ini bekerjasama dengan channel KBS, CJ, SBS dan MBC. Selain itu, beragam serial terbaru dari empat studio tersebut langsung ditayangkan di Viu 24 jam setelah tayang di Korea. Bahkan, kamu juga bisa menonton lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Wih, keren bukan?

Kalau nggak puas nonton serial dramanya, kamu juga bisa nonton K-Show di VIU. Ada Running Man, The Return of Superman, 1 Night 2 Days, King of Mask Singer, Law of the Jungle, We Got Married, dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada kategori filmnya.  Buat yang suka tontonan Korea, bisa dibilang sih ini paket komplit.

Ssstt… Kamu bisa menonton serial kesukaanmu dari VIU gratis tanpa harus registrasi lo. Tapi… ada tapinya nih. Apa itu? Sayangnya, serial yang bisa kamu tonton secara gratis itu terbatas, alias hanya serial tertentu saja. Kalau nggak salah hanya sekitar 70% saja dari yang ada di VIU. Biasanya itu adalah serial-serial lama. Tapi meski begitu, bagi saya sih serial lama tetap oke buat ditonton ulang kok. Apalagi kalau memang belum nonton. Malah bisa langsung nglembur nonton tanpa harus dibuat penasaran karena harus menunggu episode selanjutnya hehehe….

Terus sisanya? Selain yang gratis, itu berarti tayangannya masuk kategori premium. Jadi kalau mau nonton yang premium, kamu harus berlangganan alias bayar. Untuk kategori tayangan premium ini adalah tayangan serial terbaru. Contohnya seperti serial The Ghost Detective yang pengin saya tonton.

Oya, sebenarnya bagi pengguna baru, kamu bisa menikmati layanan VIU premium secara gratis selama 30 hari, lo. Jadi selama masa tersebut kamu bisa mengakses tanpa batas semua film dan drama yang terbaru dari VIU.  Lalu setelah 30 hari ? Tentu saja setelah itu kamu harus membayar untuk menikmati serial premium di VIU. Untuk sebulannya kamu cukup bayar Rp 30 ribu. Cukup worth it sih kalau menurut saya. Eh, tapi perlu di ingat ya, itu cuma bayar akses VIU-nya saja. Kalau mau nonton atau download video di VIU, kamu tetap butuh kuota internet. Jadi jangan sampai terjebak ya guys.

Yang saya suka sih, enaknya nonton lewat VIU, kalau pas misalnya jadwal tayang serial favorit tayang tapi pas lagi nggak bisa nonton TV, saya nggak perlu galau. Saya bisa menontonnya nanti di VIU. Lebih asyiknya lagi, kalau nonton di VIU juga bisa milih subtitle-nya. Mau pakai bahasia Inggris, Indonesia atau Malaysia. Jadi yang nggak ngerti bahasa Inggris apalagi Korea, bisa tetap santai nonton.

Bagaimana, kamu tertarik menggunakannya? Sok atuh buruan download aplikasinya dan langsung cuss deh nonton serial yang kamu mau.

Advertisements

2 thoughts on “Nonton K-Drama Terbaru di VIU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s