Fashion & Beauty

Pengalaman Perawatan Wajah dengan Oxy Facial di Shaqila Beauty Center

Pengalaman Oxy FacialTahun 2018 ini, saya memasuki usia 30 tahun. Selain usia yang bertambah, memasuki usia 30 tahun juga berarti kondisi kulit pada tubuh juga ikut berubah. Kenapa? Pasalnya di usia ini, jika tubuh dan kulit nggak terawat dengan baik maka tanda-tanda awal dari penuaan dini akan muncul.

Kalau dulu, masalah kulit yang paling sering saya alami adalah munculnya jerawat dan kulit yang berminyak. Kini memasuki usian kepala 3, selain komedo yang masih setia nangkring di wajah, saya merasa pori-pori wajah semakin membesar dan kulit semakin terlihat kusam. Jujur deh nggak enak banget, saya jadi merasa semakin kelihatan tua dari usia sebenarnya. Karena itu kini saya jadi mulai  lebih perhatian ke kulit wajah.

Nah, untuk mewujudkan keinginan saya mendapatkan kulit wajah yang terawat dan mencegah penuaan dini, saya pun mulai hunting klinik kecantikan. Saat lagi bingung bin galau, saya dapat brosur perayaan 1st anniversary klinik kecantikan yaitu Shaqila Beauty Center yang bakal diadakan pada 5 Agustus.

Saat membaca brosur acaranya juga terlihat menarik, saya pun penasaran dan pengin ikutan datang. Kebetulan acaranya hari Minggu, sekalian ngajakin si ayah dan bocil jalan-jalan deh. Apalagi lokasinya ada di Ruko Jatisari Indah Blok C1, Jatisari, Mijen – Semarang. Kalau dari rumah saya, tinggal cuss bentar, sampai deh…nggak perlu pakai macet segala hihihi…

1st Anniversary Shaqila Beauty Center

So, hari Minggu kemarin saya pun datang ke acara perayaan 1st anniversary Shaqila Beauty Center. Dimulai sejak pukul 07.00 WIB, acara diawali dengan senam bersama. Setelah itu lanjutkan dengan sambutan dari owner Shaqila Beauty Center sekaligus pemotongan tumpeng. Yang paling asyik sih, banyak banget doorprize yang dibagiin euy. Bahkan, undian utamanya adalah hadiah jalan-jalan ke Bali, lo. Wih…mupeng banget nggak sih? Meskipun sayang, saya masih belum beruntung buat mendapatkan salah satunya hiks…

Senam Bersama

Perayaan Ulang Tahun Shaqila Beauty Center

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun pertamanya itu,  Shaqila Beauty Center juga memperkenalkan program perawatan baru yang dimilikinya, yakni Hypnoslimming  dan IPL (Intense Pulse Light). Dan untuk  promo, khusus untuk peserta yang datang perayaan 1st annyversary kemarin, Shaqila Beauty Center ngasih diskon 50% untuk hypnoslimming dan diskon 20% untuk IPL untuk 20 pendaftar pertama. Wah, lumayan banget tuh.

Yes, bagaimana nggak lumayan, kalau per sesi hypnoslimming dikenakan biaya sekitar Rp 650 ribu. Tapi tenang saja, hypnoslimming cukup sekali saja dan selanjutnya hanya konsultasi biasa kok. Kalau dihitung-hitung, tentunya hypnoslimming lebih hemat jika dibandingkan dengan program diet lain yang mengharuskan mengkonsumsi ini dan itu.

Sedangkan untuk IPL, harganya berbeda-beda tergantung dari jenis IPL yang diambil. Tapi kisarannya antara Rp 250- 350 ribu saja. Well, masih lumayan terjangkau bukan? Karena setahu saya di klinik lain ada yang lebih mahal.

Perayaan anniversary Shaqila Beauty Center

Saya sebenarnya tertarik untuk melakukan IPL untuk rejuvenation atau peremajaan kulit. Sayangnya IPL ini ternyata nggak dianjurkan untuk ibu hamil. Jadi ya sudah deh saya batal daftar. Tapi nggak apa-apa, kebetulan juga peserta acara ultah Shaqila Beauty Center kemarin juga dapat voucher Rp 25 ribu untuk sekali perawatan. Jadi saya berencana memanfaatkannya untuk perawatan yang lainnya.

Oxy Facial, Treatment Super untuk Semua Jenis Kulit

Sehari berikutnya, saya pun memutuskan untuk langsung mencoba perawatan di Shaqila Beauty Center. Sesampainya di klinik, alhamdulilah masih sepi. Setelah mendaftar, saya kemudian berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Nugra yang sekaligus juga pemilik klinik. Dokternya cantik dan ramah, lo. Jadi nyaman buat konsultasi dan nggak sungkan buat tanya-tanya seputar masalah kulit.

Oleh dokter Nugra, kondisi kulit wajah saya di cek terlebih dahulu. Ternyata hasilnya, kulit saya sebagian cenderung kering dan sebagian lagi berminyak terutama di daerah T. Selain itu, permasalah kulit saya yang lainnya adalah komedo yang bejibun, apalagi di hidung. Saya pun kemudian direkomendasikan untuk perawatan wajah dengan Oxy facial tapi dengan beberapa prosedur yang di skip karena saya lagi hamil. Kamu penasaran apa itu Oxy facial?

Konsultasi Masalah Kulit

Oxy facial adalah perawatan kulit wajah yang khusus dirancang untuk mengisi kembali kadar oksigen di kulit wajah. Ini karena oksigen dapat merangsang dan menambah jaringan pernafasan kulit sehingga metabolisme tubuh akan terangsang untuk menghilangkan racun, membunuh radikal bebas, dan memperlancar regenerasi sel.

Efek yang didapat dari oxy facial ini antara lain mencerahkan, menghaluskan dan mengembalikan penampilan kulit wajah fresh kembali. Tren Oxy facial ini bahkan sudah cukup digemari oleh beberapa selebriti di Hollywood seperti Madonna dan Kate Middleton, lo. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ini cukup singkat. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja.

Untuk proses facialnya sendiri, sebenarnya sama saja dengan facial biasa. Bedanya pada Oxy facial, proses untuk menetralkan atau menutup pori-pori kulit kembali agar kembali rileks dilakukan dengan tambahan injeksi serum yang dilakukan bersamaan dengan oxygen jeet peel. Sehingga hasilnya, serum akan terserap oleh kulit hingga lapisan yang paling dalam.

Untuk langkah-langkahnya sendiri, awalnya wajah dibersihan terlebih dahulu. Setelah itu di relaksasi (message). Pas di relaksasi ini terasa enak banget di saya. Muka jadi berasa rileks deh, penginnya sih dipijat lama-lama hehehe….

Setelah itu wajah saya kemudian di facial manual untuk menghilangkan komedo. Pas diambilin komedonya ini, tumben nggak terlalu berasa sakit. Karena biasanya kalau saya facial di klinik lain, saya sampai meringis kesakitan bahkan pernah juga sampai kayak mau nangis. Tapi kemarin saya nggak pakai acara meringis segala. Meski sakit tapi masih batas wajar dan bisa nahan.

Facial di Shaqila Beauty Center

Selesai facial, wajah  lalu diberi masker. Kemarin saya menggunakan masker susu. Saat dioleskan rasanya agak dingin dan yang menyenangkan masker yang dioleskan cukup tebal. Karena terkadang ada klinik yang terapisnya tipe hemat kalau ngasih masker. Betul apa betul? hehehe…

Usai diberi masker dan wajah kembali dibersihkan, wajah di oles dengan serum. Nah,  sebagai langkah terakhir, wajah diberi oxygen jet peel untuk memaksimalkan penyerapan serum. Jadi wajah kita di spray pakai alat yang isinya oxygen dan air. Saat di spray ini, kayak disemprot angin tapi ada sensasi dinginnya. Jadi berasa segar deh.

Treatment Oxy Facial

Bisa dilakukan untuk semua jenis kulit dan oleh siapapun yang berusia di atas 15 tahun, Oxy facial ini punya keunikan tersendiri. Berbeda dengan dengan perawatan wajah lainnya yang harus dilakukan dengan mengikuti “timing”, Oxy facial sangat disarankan bagi kamu yang ingin memiliki kulit wajah cerah, kenyal, dan tampak lebih muda ketika ingin menghadiri sebuah acara penting misalnya mau ke pesta. Menariknya, meskipun wajah hanya menggunakan aplikasi makeup seadanya (minimalis), kulit akan tetap terlihat segar dan cerah seperti nggak menggunakan riasan makeup.

Perawatan oxy facial ini juga bisa dikatakan sangat efektif. Kenapa? karena perawatan ini bisa mengeluarkan racun dari kulit dan melakukan pengelupasan serta menghilangkan sel kulit mati. Lebih asyiknya lagi, keduanya dilakukan tanpa menyentuh kulit, sehingga mengurangi kemungkinan iritasi. Selain menyegarkan dan mempercepat pertumbuhan kulit, perawatan ini juga bisa menghilangkan kerutan pada kulit secara temporer, lo. Cocok banget kan buat saya yang mulai mendekati usia cantik hihihi…

Well, dengan berbagai manfaat yang dimilikinya, pantas saja jika Madonna mengaku melakukan facial oksigen hampir setiap hari dengan alat khusus. Bahkan ia memiliki enam alat facial seharga US$ 14 ribu atau sekitar Rp 185 juta yang diletakkan di keenam rumahnya. Wow!

Oxy Facial di Shaqila Beauty Center

Tapi memang beneran deh, habis perawatan oxy facial ini kulit wajah jadi lebih bersih dan cerah. Selain pori-pori mengecil dan komedi menghilang, kulit juga terasa lebih lembab, lebih kenyal dan segar. Berasa kayak punya kulit bayi deh. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

Nah, bagi kamu yang ingin melakukan oxy facial, sama seperti mikrodemabrasi, sebaiknya kamu menunggu saat wajah sedang nggak berjerawat aktif. Ini lantaran permasalahannya terletak pada saat pembersihan. Jika pengambilan komedo meski membuat kulit kemerahan namun akan hilang, namun berbeda dengan jerawat yang jika bernanah akan menimbulkan bopeng.

Oya, biar makin sempurna dan kulit tetap terawat, saya melanjutkan perawatan dengan penggunaan krim pagi dan krim malam dari Shaqila.  Dan perlu kamu tahu juga nih, ternyata pemakaian krim pagi dan krim malam yang rutin itu juga nggak kalah pentingnya, lo. Pasalnya kedua krim tersebut punya segudang manfaat. Apa saja itu?

Manfaat penggunaan krim pagi (day cream) antara lain:

  • Memelindungi kulit dari sinar UV. Jadi krimnya mengandung SPF yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membakar kulit serta menimbulkan masalah untuk kulit.
  • Anti penuaan dini.  Jadi, di dalamnya terdapat bahan anktif anti oksidan yang bertindak sebagai penangkal radikal bebas dan anti aging.
  • Sebagai pelembab. Jadi dengan menggunakan day cream juga dapat menjaga kelembaban pada kulit.

Sedangkan untuk krim malah (night cream) memiliki manfaat antara lain:

  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Membuat kulit lebih kenyal,
  • Merangsang produksi kolagen dan elastin,
  • Mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus dan flek wajah
  • Mempercepat proses pergantian kulit baru.

Produk perawatan Shaqila Beauty Center

Kemarin saya mendapatkan krim pagi dan malam yang jenis all variant. Soalnya Shaqila juga punya banyak jenis krim perawatan mulai dari untuk acne series, brighttening series, krim leher, krim lipatan, hingga BB cream. Bahkan mereka juga punya produk lainnya seperti face powder, shimmer body lotioan, hingga micellar water. Komplit sekali bukan? Tentunya masing-masing produk yang dipakai setiap orang berbeda-beda, jadi sebaiknya konsultasikan dulu sama dokter di klinik ya!

Soal keamanan produk kamu juga nggak perlu khawatir. Semua produk dari Shaqila Beauty Center ini sudah teregistrasi BPOM dan halal MUI. Selain itu juga produknya aman buat ibu hamil. Saya sendiri sudah beberapa hari pakai krim dari Shaqila Beauty Center dan alhamdulillah cocok di muka.

Sst…yang saya suka, saat memakai krim malam dari Shaqila ini terasa ringan dan nggak bikin kulit berminyak. Beda banget dengan krim malam dari klinik sebelumnya yang bikin muka terasa berat dan jadi berminyak disertai rasa senit-senit yang bikin nggak nyaman.

Review Shaqila Beauty Center

Ngomongin Shaqila Beauty Center, so far sih dari pengalaman treatment kemarin saya cukup puas. Apakah saya akan merekomendasikan untuk perawatan di Shaqila Beauty Center? Well, kenapa nggak? Ini dia beberapa alasan yang bikin saya menyukai perawatan di Shaqila Beauty Center dan bikin kamu wajib coba perawatan di sana. Terutama buat kamu yang tinggal di sekitar Ngaliyan dan Mijen.

Suasana klinik Shaqila Beauty Center terasa nyaman. Bernuansa ungu dan pink, kliniknya terasa hommy kalau buat saya. Tersedia sofa empuk untuk menunggu dan juga air mineral gratis. Lalu ada juga toilet di lantai 1 dan mushola di lantai 2. Jadi, nggak perlu khawatir kalau ada “serangan” mendadak atau waktu salat sudah tiba.

Ruang tunggu di Shaqila Beauty Center

Untuk pelayanannya, Shaqila Beauty Center buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 09.00-20.00 WIB. Memiliki pegawai ramah-ramah, kamu juga bisa konsultasi online lewat FB Shaqila Beauty Center atau DM di IG @shaqilabeautycenter buat tanya-tanya seputar masalah kulit, lo. Atau bisa juga WA ke no 0821-3739-9696 untuk tanya lebih lanjut lagi.

Selain itu, jenis perawatan yang tersedia di Shaqila Beauty Center juga terbilang lengkap dan menggunakan peralatan yang cukup canggih. Selain Oxy facial, ada juga detox facial, microdiamond, radio frequency, electrocauter, sliming cavitasi, ultimate peeling dan tentunya IPL dan hypnoslimming serta masih banyak lagi.  Jadi, meski baru berusia satu tahun, nggak kalah kerennya dengan klinik-klinik lainnya yang sudah ada lebih dulu.

Shaqila Beauty Center Semarang

Memiliki para terapis yang sudah bersertifikat dan profesional, kamu nggak perlu khawatir terjadi malpraktek. Tapi yang nggak kalah pentingnya lagi sih soal harga. Yes, soal yang satu ini termasuk cukup krusial nih buat emak-emak macam saya.  Yang paling saya suka dari Shaqila Beauty Center, biaya yang dikeluarkan terbilang masih terjangkau. Hasil treatment-nya nggak kalah oke dibandingkan dengan klinik lain yang lebih mahal.

Untuk treatment Oxy facial kemarin, saya hanya mengeluarkan Rp 133 ribu (harusnya Rp 140 ribu). Ditambah dengan sabun wajah 60ml Rp 25 ribu, toner 60ml Rp 25 ribu, krim malam Rp 67 ribu, krim pagi Rp 53 ribu. Jadi, totalnya saya hanya mengeluarkan biaya Rp 304 ribu. Karena saya pakai voucher diskon Rp 25 ribu, saya cukup membayar Rp 279 ribu saja. Bagaimana, cukup terjangkau bukan?

So, kamu nggak perlu takut isi dompetmu jebol buat nyobain perawatan di Shaqila Beauty Center. Nggak percaya? Buktikan langsung saja sendiri.

Advertisements

4 thoughts on “Pengalaman Perawatan Wajah dengan Oxy Facial di Shaqila Beauty Center

  1. Kak.. Berguna banget postingannya.. Aku lagi cari2 tempat perawatan buat kulitku yg lagi jerawatan parah. Kemarin aku cobain ke sana, konsul dokter, pakai krimnya, n IPL. Alhamdulillah jerawat udh kering. Tks ya kak

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s