Celoteh

Catatan 2017: Kejadian yang Paling Berkesan

P_20170630_084620.jpg

Sudah tahun baru, nggak terasa setahun berlalu dengan cepat. Kalau flash back ke belakang, rasanya banyak banget kejadian di 2017 lalu. Banyak hal nggak terduga yang terjadi. Baik itu sesuatu yang menyenangkan maupun sebaliknya. Dari banyaknya kejadian yang terjadi tahun lalu, ada beberapa kejadian yang berkesan bagi saya dan nggak akan pernah saya lupakan.  Jadi kalau mba Tanti dan Nuzha, tanya tentang kejadian paling berkesan bagi saya di 2017, and this is my answers:

  1. Tumbuh kembang Kenzie. Yup, Rasanya kayak baru kemarin melahirkankan Kenzie yang mungil dengan berat badan nggak sampai 3 kg. Eh, sekarang tu bocah sudah mau berumur 2 th saja. Mulai umur setahun, rasanya banyak banget perkembangan yang dialami sama si anak lanang. Mulai dari dia bisa jalan pertama kali, mulai tumbuh gigi pertama, mulai bisa manggil ayah, dan sekarang dia sudah bisa berlari, sudah mulai cerewet. Rasanya tumbuh kembangnya cepat banget.
  2. Saat Kenzi masuk rumah sakit. Yes, Kenzie sebelum puasa tahun lalu, sempat masuk rumah sakit karena harus operasi. Di rumah sakit Kenzie di rawat selama kurang lebih seminggu. Dari situ, barulah saya tahu bagaimana rasanya jagain anak kecil nginep di RS. Jujur, benar-benar bikin capek dan menguras tenaga serta pikiran. Saya dan suami bisa di bilang sampai KO. Selama di RS, kami berdua hanya fokus sama Kenzie. Pekerjaan suami sampai terbengkalai dan bahkan di cut sama klien. Tapi ya sudahlah, mungkin belum rezekinya. Dan semuanya demi anak, ya sudah deh. Saat di RS, kalau Kenzie rewel susah banget nenanginnya. Berbagai cara dilakukan, mulai dari keliling RS, naik turun lift sampai dorong Kenzie di kursi roda dari lorong ke lorong dan itu sampai berkali-kali. Kalau berhenti, Kenzie bakalan nangis, dan itu saya melakukannya bergantian sama suami sampai kaki pegal-pegal. Belum lagi dengan kerepotan dan kerewelan Kenzie yang lainnya. Kalau nangis beuuhh…heboh deh…Pernah juga tengah malam sekitar jam 12 malam Kenzie rewel dan saya bawa jalan-jalan. Eh, pas lagi hening-heningnya, dia nangis… asli suaranya kedengaran seantero rumah sakit. Jadi, itu jadi pengalaman yang nggak akan pernah saya lupakan.
  3. I was pregnant again but….. I lost it. Jadi ceritanya Agustus tahun lalu, saya sempat hamil lagi. Benar-benar nggak terduga banget. Nggak menyangka sekali saya bisa dikasih amanah secepat itu sama Allah. Why? Karena untuk bisa hamil Kenzie saya butuh waktu dan perjuangan lebih karena saya termasuk PCOS fighter. Sempat bingung untuk menyapih Kenzie yang saat itu baru 19 bulan. Tapi ternyata saat kontrol ke dokter saya menemukan fakta lain. Ternyata kandungan saya blight ovum dan janin nggak berkembang. Saya pun sempat pendarahan sampai akhirnya saya harus kuret. Saat kuret itupun menjadi operasi pertama dalam hidup saya.
  4. And then I am pregnant again. Yes, kalian nggak salah baca kok. Saya memang hamil lagi, dan ini menjadi kehamilan ke tiga. Pasca kuret, sekali lagi saya nggak menyangka banget kalau saya bakal dikasih amanah lagi sama Allah dalam waktu dekat. Setelah sempat haid sekali dan di Desember kemarin saya nggak haid, saya kira itu hal biasa karena memang saya haidnya nggak teratur. Pas badan terasa nggak enak, saya iseng-iseng test pack dan masyaallah, saya speechless karena ternyata ada dua garis merah di test pack. Lagi-lagi ini suatu anugerah nggak terkira. Semoga saja, kehamilan kali ini bisa lancar, aamiin…..

Nah, itu tadi beberapa kejadian yang berkesan buat saya di 2017. Kalau ditanya mana yang paling berkesan, saya nggak bisa jawab, karena masing-masing punya kesan tersendiri yang berbeda satu sama lain. Kalau buat kamu, kejadian apa saja nih yang berkesan di 2017?

 

P_20170613_051428.jpg

Advertisements

11 thoughts on “Catatan 2017: Kejadian yang Paling Berkesan

  1. Kalau saya ga ada, karena saya laki2..😂😂
    Kenzie lucu…

    Semoga lancar ya Bu. Just info, ada baiknya konsumsi Sun Chlorella dan Ester C Plus Bu agar kandungan sehat Ibu juga kuat plua kandungan ASI nanti baik. 😎

    Like

  2. Ya Allah Lee, kemarin aku juga nemenin temen yang udah aku anggap adek hamil anggur dan harus kuret. Semoga hamil yang ketiga ini kamu tambah kuat dan sehat ya. Ngadepin Kenzie juga kudu semangat strong. Seneng deh dengernya, yes punya ponakan again

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s